[Magz!] Tepat Memilih Blouse Wanita Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

by - August 27, 2018

Pernah gak belanja baju terus nemu blouse yang modelnya bagus banget tapi dicoba kelihatan gak cocok? Terus ujung-ujungnya nyalahin badan sendiri. Kurang berisi lah, kegemukan lah, dan alasan-alasan lain untuk menyalahkan diri sendiri. Lucunya lagi udah merasa kaya gitu masih aja tetep gak mau usahain pola hidup yang teratur. Tapi aku gak gitu kok, itu lagi ngomongin kebanyakan ciwi-ciwi di luar sana. Hahahahaa
Balik lagi ke blouse yang tidak cocok dibadan tadi yah. Sebenarnya kalau kita milih baju itu kan harusnya disesuaikan dengan badan kita. Namun kebanyakan orang tahunya cuma sebatas pada ukuran saja. Mereka jarang sekali memperhatikan modelnya apakah sesuai dengan bentuk tubuh kita atau tidak. Kalau kalian merasa bagian dari mereka, coba deh lanjutin baca artikel ini sampai selesai. Pasti kamu dapat memilih blouse wanita yang modelnya bagus dan sesuai dengan bentuk tubuh kamu.
bentuk tubuh wanita
Bentuk tubuh wanita [image source : brilio.net]
Bentuk tubuh wanita umumnya berbeda-beda, ini bukan lagi ngomongin ukuran yah. Ini ngomongin bentuk secara umum. Langsung saja kita bahas satu persatu.

Bahu lebar, pinggul sempit

Wanita dengan bahu lebar dan pinggul sempit terlihat lebih maskulin daripada wanita pada umumnya. Bila salah memilih blouse maka bisa terlihat seperti tomboy. Oleh karena itu perhatikan baik-baik tips dari saya ini. Sebaiknya kamu memilis blouse dengan lengan panjang dan ketat membentuk badan kamu. Tujuannya spaya orang lebih fokus pada pinggul dan mengabaikan bahumu yang lebar. Hindari motif garis-garis atau kotak-kota. Warna pastel polos atau bunga-bunga kecil lebih cocok buat kamu.

Bahu sempit, pinggul lebar

Kalau kamu termasuk kategori ini, sebaiknya memilih blouse yang agak ketat di bagian pinggang. Jangan memilih yang terlalu longgar karena dapat memberikan kesan kedodoran. Pilih warna-warna shoft supaya tidak mencolok dan tidak menarik perhatian ke arah pinggul kamu. Tipe blouse dengan bantalan di bahu sangat cocok buat kamu untuk menambah kesan bahu lebar dan menyamarkan pinggulmu yang lebar.

Bahu dan pinggul sempit

Kamu perlu memilih blous dengan bentuk yang lebih lebar di bagian atas dan lebih ramping dibagian pinggul. Selain itu sebaiknya jangan memilih blous dengan kerah berbentuk V atau kerah rendah karena dapat membuat kamu terlihat lebih tipis atau kecil. Sebaiknya pilih blouse berkerah oval, dengan model yang feminin dan manis akan menguatkan karakter kamu sebagai wanita yang manis.

Pinggang / perut lebar/berlemak

Kamu perlu menyamarkan bentuk pinggang kamu yang lebar, sehingga kamu perlu memilih bentuk blouse yang tidak menyempit di bagian bawah. Namun kamu teteap harus memperhatikan bagian bahu yang harusnya tetep lebih lebar, supaya menambah kesan pinggang kamu lebih kecil.

Gemuk

Untuk wanita yang kelebihan berat badan perlu menggunakan blouse yang memberikan kesan kurus, karena itu motif garis-garis vertikal menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Selain itu pilih blouse dengan kerah rendah supaya lebih memberikan kesan ramping. Potongan lurus lebih sesuai daripada menyempit supaya lemak di perut lebih tersamarkan. Untuk pilihan warna, pilihlah warna-warna yang gelap seperti hitam, merah maroon, biru navy, dsb.

Terlalu kurus

Masalah bentuk tubuh itu bukan cuma kegemukan saja yah girls. Kalau tubuh kita terlalu kurus juga gak enak loh dilihatin, bikin kita merasa gak percaya diri juga. Untuk mengatasinya kita perlu memperhatikan motif blouse yang akan kita beli. Motif garis-garis horizontal atau bunga-bunga yang berukuran besar dapat membantu memberikan kesan lebih baik buat kamu yang berbadan kurus. Selain itu untuk pilihan warna kamu bisa pilih yang cerah-cerah supaya lebih mencolok dan keberadaan kamu lebih terlihat.

Ya begitulah tips untuk memilih blouse sesuai dengan bentuk tubuh kita. Sekarang kita tahu kan? Memilih blouse wanita tidak hanya melihat modelnya lucu atau cantik aja. Sekarang setelah tahu tips saya ini berarti nggak bingung-bingung lagi kalau mau mencari blouse wanita. Kalau kalian punya tips tambahan bisa kok tulis-tulis di kolom komentar, supaya kita bisa saling berbagi. Thanks ya!

You May Also Like

0 comments