First Impression + Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream

by - January 11, 2018

Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream
Pukul 12.51 saya mendapat pesan singkat dari ekspedisi yang memberitahukan bahwa paket saya akan diantar hari ini juga. Deg-degan ga sih setiap kali nungguin paket? Sebagai orang yang lumayan sering nungguin paket kiriman entah itu hasil keracunan belanja atau paket kiriman dari orang, saya selalu was-was lho kalau nunggu paket. Kadang sebel, paket saya kok lama benget sampainya? Apalagi sekarang saya tinggal di kost, kadang paket saya bukan saya sendiri yang terima. Kalau yang terima temen kost atau malah ibu kost alamat deh itu paket bakalan lebih lama nyampenya ke tangan saya. Huh! 
Pernah juga paket saya tidak sampai di tangan, entah ditilep sama siapa yang jelas sampai sekarang paket tersebut tidak bisa dilacak keberadaannya. Ya sudahlah, mungkin belum rejeki. Untung itu paket kiriman dari orang, bukan paket hasil belanjaan saya sendiri. Kalau sampai yang hilang paket belanjaan mah bakalan saya cari sampai ke ujung dunia! 



Hari ini sekitar pukul dua siang, tumben-tumbenan nih ada paket yang lansung nyampe ke tangan saya. Pas banget waktu saya sampai ke kost setelah nganter temen ke stasiun ada abang-abang kurir berhenti di depan pintu gerbang. Ini pasti paket saya nih, gumam saya dalam hati. Eh! Ternyata bener. Saya dapat paket dari PT. Meiji yaitu Sakura Collagen Anti AGE's Cream. Seneng banget dong! Secara baru kali ini paket cepet banget sampainya dan langsung diterima sama sendiri. Langsung saya buka deh paketnya sambil bikin unboxing alakadarnya... Waw! Ternyata kemasan paket tersebut cantik banget. Ada tiga barang dalam paketnya: bandana, sponge dan Sakura Collagen Anti AGE's Cream kemasan 10 gram.
Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream
Gara-gara liat kemasan paket dan produknya yang cantik banget saya jadi semangat foto-foto produknya. Mendung pun ga masalah yang penting bisa dapat tempat dengan pencahayaan tambahan yang bagus, cekrek-cekrek jadi deh!
Setelah lihat hasil fotonya kok bagus sih. Jadi pengen pamer deh! Tapi kalau cuma pamer foto produknya doang kok rasanya tanggung banget. Yaudah deh nulis first impression aja kali ya? Secara produk ini baru saya terima dan belum sempet saya cobain ke muka, mana bisa nulis review? Hehehe

Sakura Collagen Anti AGE's Cream

Sakura Collagen merupkana krim anti AGE's yang diperkaya dengan kandungan kolagen, ekstrak sakura, Pro-Vit B5, Vitamin E dan Sodium Hyaluronat untuk menutrisi, melembabkan kulit dan dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit.
Sakura Collagen Anti AGE's Cream adalah produk baru yang dikeluarkan oleh PT Meiji Indonesia. Produknya baru launching awal tahun 2017 lalu tepatnya tanggal 31 Maret 2017 di Fairmont Jakarta Hotel. PT Meiji Indonesia ini sudah lama bergerak di bidang farmasi. Dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman produksi obat-obatan standar internasional, pihaknya memberanikan diri untuk memproduksi skin care dan suplemen.
Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream
Psst saat mendapatkan tawaran untuk review produk ini saya sempat curiga jangan-jangan ini produk abal-abal. Tapi setelah membaca langsung press release di official website PT Meiji Indonesia barulah saya percaya kalau produk ini bukan abal-abal. Abal-abal dari mana lha wong kemasannya saja cantik banget gitu...

Ingredients

Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/Methylpentadecene, Behenyl Alcohol, Propylane Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparrafin, Laureth-7, Collagen, Prunus Serrulata Flower Extract, Phanthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Cl 45430.
Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream
Berdasarkan analisa skincarisma, ingredients Sakura Collagen Anti AGE's Cream mendapatkan 5 badge yaitu: promote wound healing (phanthenol), anti-aging (collagen), paraben-free, sulfate-free dan alcohol-free. Ada 5 ingredients yang baik untuk kulit kering, 1 ingredients yang tidak baik untuk kulit berminyak yaitu isopropyl palmitate karena bersifat comedogenic level 4 (skala 1-5).
Saya sedikit kecewa karena ingredients yang disebut-sebut pada claim produk ini tidak berada pada urutan awal. Justru ingredients yang bersifat comedogenic ada di urutan kedua. Orang dengan tipe kulit yang acne-prone sepertinya harus mempertimbangkan kembali untuk  mencoba produk ini. Selain itu produk ini masih mengandung fragrance dan aroma dari fragrance tersebut cukup menyengat. Tapi saya tetap akan mencoba dan melihat hasilnya karena penasaran dengan hasilnya. Selain itu ada 5 ingredients yang berfungsi sebagai pelembab walaupun satu diantara 5 ingredients tersebut bersifat comedogenic. Jadi ya kenapa tidak dicoba dulu? I'll give it a try and I'll see...

Kemasan

Demi apa sih kemasannya kok niat banget? Design box Sakura Collagen Anti AGE's Cream ini kelihatan sederhana tapi eye catching karena ada signature bunga sakura berwatna pink. Sukak! :* Keterangan tentang produk di box lumayan lengkap meliputi deskripsi produk, cara pakai, cara penyimpanan, ingredients, no BPOM, batch produksi serta expired date. Keterangannya juga tersedia dalam dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.
Kemasan di dalam box berupa jar dengan kapasitas 10 gram tapi kelihatan gede karena tebal. Tutupnya bentuk ulir, kelihatan elegant dan mewah banget. Tutupnya juga double, satu bentuk ulir, satunya lagi tutup pembatas berwarna putih susu. Sayang cream ini tidak dilengkapi spatula, sebagai gantinya ada sponge khusus untuk mengaplikasikan cream ini ke wajah. Kalau disuruh menggambarkan kemasan Sakura Collagen Anti AGE's Cream ini dalam tiga kata sifat, saya bakal bilang kemasannya itu sederhana, elegant tapi terkesan mewah.
Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream

Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream

Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream

Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream

Petunjuk Pemakaian dan Penyimpanan

Petunjuk Pemakaian

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, pagi dan malam hari.
Jadi produk ini bisa dipakai sebagai pelembab pada pagi dan malam hari. Sakura Collagen Anti AGE's Cream akan saya pakai pada step moisturizer setelah memakai toner dan emultion.

Petunjuk Penyimpanan

Simpan pada suhu ruang dan terhindar dari sinar matahari langsung. Jangan disimpan pada lemari pendingin.
Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream

Tekstur, warna dan aroma

Sakura Collagen Anti AGE's Cream memiliki tekstur seperti cream pada umumnya tapi terasa light dan sedikit mirip dengan tekstur gel. Saat saya coba aplikasikan ke punggung tangan cream ini sangat mudah meresap, terasa sedikit lengket tapi setelah menunggu beberapa saat rasa lengket tersebut akan hilang dan produk bisa meresap sempurna ke kulit. Warna produknya light pink dan seperti yang sudah saya bilang, aroma fragrance dari produk ini sedikit menyengat. Kebetulan bukan wewangian yang saya suka, jadi saya merasa sedikit terganggu dengan aromanya. Tapi aromanya perlahan memudar setelah diaplikasikan.
Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream

Sampai sini dulu ya first impression Sakura Collagen Anti AGE's Cream ini, setelah saya pakai kurang lebih satu bulan akan saya tulis review lengkapnya. 

You May Also Like

20 comments

  1. Jadi nggak sabar nungguin paketku datang dan nyobain Colagennya...
    Pengen segera tahu hasilnya kayak gimana

    ReplyDelete
  2. Ya Allah jaaaa, kenapa gue nggak pernah tahu ada produk beginian yak. Keknya kecewean gue diragukan deh ._.

    ReplyDelete
  3. Aku jg mau coba ahhhh..
    Mudah2an wajahku makin kuinclonggg.
    Udh ga sabarrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, wajahmu mah udah kinclong kek pantat panci di IKEA... ga usah diapa-apain aja udah cantik :))

      Delete
  4. Jadi prnasaran pengen segera nyobain, wangi sakurakah zha, nanti aku pake sebulan juga ah kinclong juga gak, kulitku kombinasi kering dan berminyak area T 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wangi sakura kek gimana ya mbak? Aku gatau jadi gabisa ngebandingin :D

      Delete
  5. Ga sabar nunggu paketanku deh zaaa...

    ReplyDelete
  6. Wah saya harus pakai nih biar kelihatan mudaan dikit, hehe..

    Keren review nya mbak, lengkap :)

    ReplyDelete
  7. Ada coloring agent sama fragrancenya ya? Sayang banget. Oiya, itu collagennya berasal dari apa ujha? Ada infonya nggak?

    ReplyDelete
  8. Wah first impression aja udah lengkap gini mbak. Saya pengen nyoba krim ini
    Moga cocok di wajah

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran nunggu hasilnya nanti Ujhaa

    ReplyDelete
  10. Woh,, ini first impression mirip review yaaa,, komplittt
    *maapkeun komentar blogger abal-abal yang nggak ngerti produk beauty :P

    ReplyDelete