[December Haul + First Impression] COSRX & Peripera Peri's Ink Velvet

by - December 23, 2017

Skin care yang saya beli terahir kali sudah hampir habis jadi saya memutuskan untuk membeli beberapa skin care baru. Ada item yang sama ada juga beberapa produk baru. For your information saja terakhir saya beli skin care COSRX itu sekitar bulan Mei 2017 lalu jadi kalau dihitung-hitung sekarang sudah ada tujuh bulan. Ya, sekarang saya memang jarang belanja skin care tapi sekalinya belanja bisa beli lumayan banyak produk. Eh tapi bulan Oktober lalu saya juga sempet beli beberapa sample kit dan mask sheet sih. Hehehehe
Saya sempat was-was banget karena isu red line di bea cukai yang menyebabkan toko langganan buat belanja produk skin care jadi sering out of stock. Jadi pas kemaren belanja saya harus meluangkan waktu untuk mencari satu toko yang menjual semua produk yang ingin saya beli dan pastinya harus trusted seller dong. Setelah seharian upek-upek di Tokopedia akhirnya saya belanja di Shopee. Lho kok bisa? Ya bisa dong karena saya cari yang ada promo gratis ongkirnya. Dan kebetulan seller yang sama juga punya toko di Shopee. Nama tokonnya onniebeauty.
Penasaran apa saja produk yang saya beli? Saya beli dua produk dari seri COSRX red line yang emang dikhususkan untuk merawat kulit bermasalah seperti jerawat. Dua produk tersebut adalah COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol (toner) dan COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion (moisturizer). Sebelumnya saya sudah memakai satu produk dari seri red line yaitu COSRX One Step Pimple Clear Pad yang sekarang namanya berubah menjadi COSRX One Step Original Clear Pad. Nah karena pad yang saya punya sebelumnya sudah mau habis jadi saya sekalian repurchase produk ini deh.


COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol
COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol
COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion
COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion
COSRX One Step Original Clear Pad
COSRX One Step Original Clear Pad
Ada satu produk juga yang saya repurchase karena suka sama produknya yaitu COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Terus ada satu produk COSRX lagi yang saya beli yaitu COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid (chemical exfoliators). 
COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser
COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser
COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid
COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid
Dan ada satu produk kosmetik yang nyempil diantara belanjaan skin care saya waktu itu. Produk tersebut adalah produk lip cream yang sudah sangat lama saya incer apalagi kalau bukan Peripera Peri's Ink Velvet in 5 Intude Rose. Yeay! Akhirnya kebeli juga nih produk.
Peripera Peri's Ink Velvet in 5 Inktude Rose
Peripera Peri's Ink Velvet in 5 Inktude Rose
Nah, karena saya juga sudah nyoba semua produknya jadi di sini saya mau nulis first impression ke masing-masing produk yang baru pertama saya pakai saja. Sedangkan untuk dua produk yang saya repurchase, satu sudah saya tulis reviewnya di sini dan satunya lagi akan segera saya buat reviewnya. Cusss yuk bahas satu-satu!

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

Seperti yang sudah saya tulis di atas, A-Sol ini sebenarnya adalah toner. Toner ini sangat menyegarkan ketika dipakai dan juga cepat meresap ke kulit. Tidak ada bau-bauan yang mengganggu jadi aman buat hidung sensitif. Well, hidung saya ga sesensitif itu sih. Terus nih ya tekstur toner ini sepertinya lebih rich dari toner-toner biasanya yang nyaris seperti air.
Satu hal yang bikin saya penasaran adalah katanya A-Sol ini bisa dipakai untuk mengompres jerawat. Salah satu reader saya pernah berkomentar bahwa dia selalu mengompres jerawatnya memakai produk ini dan hasilnya jerawat cepet kempes! Saya belum coba ngompres jerawat saya pakai produk ini sih jadi ga bisa ngomong apa-apa dulu tapi pasti bakalan saya coba nanti. Bagaimana nanti hasilnya? Nanti saya update lagi deh atau saya tulis pas bikin full review tapi nanti ya...

COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion

Emulsion itu hampir sama seperti pelembab. Kalau kalian adalah pemakai skin care Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan step skin care satu ini. Nah si emulsion ini teksturnya lebih rich lagi dari A-Sol tapi masih mudah meresap dan tidak berat sama sekali. Aromanya sama persis seperti COSRX One Step Pimple Clear Pad yang saya punya. Seperti aromanya daun jambu biji.
Yang paling saya suka dari COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion adalah produk ini bisa meresap sempurna ke kulit dengan cepat. Tidak meninggalkan rasa lengket dan terasa sangat ringan sekaligus melembabkan. Hampir sama seperti Laneige Sleeping Mask tapi ga lebih melembabkan sih.
COSRX Natural BHA SKin Returning A-Sol dan COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion bila dipakai secara bersamaan dan teratur kabarnya bisa melembabkan sekaligus mengontrol kelebihan minyak dan memperbaiki tekstur kulit lho! Yang lebih menggiurkan lagi adalah klaim produk ini yang katanya dapat mencegah breakout! Baiklah kita lihat saja nanti.

COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid 

Kandungan utama produk ini adalah Pyrus Malus (Apple) Fruit Water yang merupakan natural AHA dan 7% Glycolic Acid. Produk ini merupakan chemical exfoliators yang fokus untuk menangani whitehead atau komedo yang tertutup. Saya memberli produk ini karena produk exfoliator saya sudah habis. Selain itu saya juga belum pernah menggunakan chemical exfoliator sebelumnya. 
Pertama kali pakai rasanya biasa saja tidak ada rasa menyengat dan juga tidak perih. Produk ini mudah meresap sih tapi untuk memastikan produk ini benar-benar meresap sempurna ke kulit, saya tunggu sekitar 30 menit sebelum memakai skin care lain. Belum ada perubahan yang signifikan sih karena baru pertama kali pakai juga, tapi produk ini tidak memberikan reaksi negatif ke kulit saya. Jadi it's OK bakalan saya pakai lagi minggu depan. Di kemasannya tertulis untuk memakai produk ini seatu minggu sekali terlebih dahulu agar kulit kita bisa menyesuaikan. Setelah itu baru bisa ditingkatkan frekuensinya menjadi 2-3 kali seminggu. Well, let's see deh. 

Peripera Peri's Ink Velvet in 5 Inktude Rose 

Shade ini ternyata gonjreng banget. Padahal awalnya saya pengen beli shade yang cenderung nude. Tapi lama-kelamaan warnanya jadi lebih lembut sih. Lip cream ini sangat melembabkan dan tidak membuat bibir menjadi kering. Yang ini beneran lho! Warnanya juga tahan lama tapi agak lama ngesetnya dan agak susah dibersihkan menggunakan micellar water. Kalau baru pertama kalai pakai teksturnya terlihat glossy di bibir tapi kalau sudah ngeset lip creamnya jadi satin cenderung matte. Ah! This is why I really love Peripera. Ga nyesel deh beli ini. Malah jadi pengen beli shade lain. Full reviewnya ditunggu ya guys!
Thanks ya guys udah mau baca. Happy long weekend everyone! :* muach!

You May Also Like

2 comments

  1. Zaaaa, si peripera juga inceranku yang ink velvet itu. Yang shade nomor 6 tapi, T^T trus kamu bersihinnya biar bersih pake lip remover khusus gitu? kalo aku sih selalu bersihin lip product ku dgn remover khusus, soalnya ngerasa kalo micellar water kurang ampuh.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli Sher! Buruan, nyesel lu kalau enggak coba. Ini the best lip product ever, I could say...

      Delete