Tips Membeli Baju Gamis Terbaru di Online Shop

by - January 25, 2018

Tips Membeli Baju Gamis Terbaru di Online Shop
Image from MatahariMall
Berbelanja di online shop sudah menjadi trend di zaman sekarang. Saya sendiri mulai sering berbelanja di online shop sekitar tahun 2012. Setidaknya satu atau dua bulan sekali saya pasti membeli sesuatu di online shop seperti kosmetik, skin care, baju (termasuk gamis, jilbab, jaket dan lain-lain), tas, sepatu atau gadget. Yang paling sering sih skin care dan baju. Untuk skin care saya sudah mempunyai beberapa online shop langganan. Kalau baju bagaimana?
Jujur, dulu saya punya pengalaman buruk saat membeli baju di online shop. Saya membeli beberapa baju couple dengan harga yang lumayan miring. Karena tergiur dengan gambar yang bagus dan harga yang miring, akhirnya saya memberli beberapa model. Setelah check out dan transfer uangnya, saya menunggu dengan senang hati. Sampailah paket baju couple tersebut ke tangan saya. Namun setelah di buka, baju yang saya terima sangat berbeda dengan gambarnya. Kesel? Pasti lah! Rasanya seperti tertipu. Walaupun tidak sepenuhnya tertipu. Ngerti kan maksud saya? 
Nah sejak saat itu saya selalu berhati-hati saat berbelanja baju di online shop. Apa saja yang harus diperhatikan saat berbelanja baju, khususnya baju gamis terbaru di online shop agar pengalaman buruk seperti yang saya alami tidak terjadi? Simak yuk beberapa tips membeli baju gamis terbaru di online shop!

Cari platform online shop yang tepat

Online shop bisa dibuat di macam-macam platform mulai dari BBM group, Line, Facebook, Instagram hingga platform market place khusus untuk berjualan. Saya pribadi lebih sreg untuk berbelanja di platform khusus market place. Alasannya? Karena kebijakannya jelas dan lebih terpercaya. 
Selain itu, berbelanja di market place bisa memperkecil kemungkinan terjadinya penipuan karena setiap market place sekarang umumnya sudah menggunakan rekening bersama. Sistemnya juga lebih terintegrasi dan lebih gampang untuk klaim refund serta pengajuan komplain. 

Baca review atau testimoni

Klise sih tapi banyak benarnya. Jika saya melihat warung makan yang ramai saat jam makan saya pasti menyimpulkan bahwa makanan di warung tersebut pasti enak. Walaupun kesimpulan awal ini belum tentu benar tapi cukup membantu kok. Begitu pula online shop. Untuk mengukur apakah online shop tertentu merupakan trusted shop biasanya saya melihat dari banyak atau tidaknya review positif yang diberikan. Semakin banyak reviewnya maka semakin trusted-lah online shop tersebut.

Pilih model baju gamis terbaru yang disukai

Setelah ketemu platform yang tepat dan mendapatkan trusted seller di platform tersebut, step selanjutnya adalah memilih model baju gamis terbaru yang disukai. Dengan demikian pencarian akan lebih mengerucut. Beda kalau kita langsung search di google dengan keyword "baju gamis terbaru" memang akan tersedia lebih banyak pilihan tapi nantinya kita sendiri yang akan bingung karena harus mengecek lagi apakah platfornya sudah tepat dan apakah tokonya terpercaya? Kalau ragu-ragu bagaimana? Mau tetap membeli karena kita sudah suka dengan modelnya? 

Baca deskripsi barang dengan seksama

Udah ketemu model baju gamis terbaru yang cocok untuk style kita nih, jangan lupa baca dulu deskripsi barangnya! Dari deskripsi barang kita bisa tahu bahan apa yang digunakan, tersedia dalam ukuran apa saja, warna apa saja yang masih ada, apakah stock barangnya masih banyak atau tidak dan lain sebagainya. Pastikan ukuran yang tersedia sudah sesuai dengan ukuran kita dan warna yang kita inginkan masih tersedia. Apabila sudah semuanya baru deh kita masukkan barang tersebut ke keranjang belanja. 

Jangan terpengaruh dengan harga miring

Ini adalah pertimbangan terakhir saat kita ingin membeli baju gamis terbaru di online shop. Jangan terpengaruh dengan harga miring. Karena baik di toko online maupun offline, harga barang adalah faktor utama yang paling mempengaruhi kualitas. Istilahnya ada harga ada rupa. 
Membeli barang khususnya baju di online shop memang agak tricky sih, kerena kita tidak bisa melihat secara langsung barangnya seperti apa. Memang ada fotonya tapi itu tidak menjamin. Ingat kasus saya di atas? Nah salah satu harus dipertimbangkan selain deskripsi barang adalah harganya. Jika harganya terlalu miring kemungkinan kualiatas barangnya juga tidak jauh berbeda. 
***
Bagaimana? Setelah membaca tips membeli baju gamis terbaru di online shop tersebut apakah masih takut untuk berbelanja secara online? Saran saya sih jangan takut karena sekarang ini sudah banyak platform terpercaya yang menjual baju gamis terbaru. Salah satu toko langganan saya adalah MatahariMall. Berbelanja di sini selain banyak pilihan juga banyak diskonnya lho! 

You May Also Like

0 comments