Kepincut Kunto Aji di Grand Opening Verve Bistro & Coffee Bar Semarang

by - December 04, 2017

Ternyata nonton live music concert itu asyik juga ya. Begitu pikir saya ketika menikmati live concert Kunto Aji di malam Grand Opening Verve Bistro & Coffee Bar Semarang Sabtu malam tanggal 25 November 2017 lalu. Berbagai rangkaian acara dari mulai tea & fashion sampai dengan live concert Kunto Aji saya ikuti. Mau tau bagaimana keseruan Grand Opening Verve Bistro & Coffee Bar kemarin? Simak terus post ini ya!
Pertama kenalan lebih dekat yuk dengan Verve Bistro & Coffee Bar Semarang! Cafe ini merupakan destinasi terbaru di kota Semarang, baru genap beroperasi selama tiga bulan sampai dengan acara Grand Opening kemarin. Terletak di lokasi yang sangat strategis. Letaknya di jantung keramaian kota Semarang hanya beberapa meter dari the most iconic historical place in Semarang; Lawang Sewu. Tepatnya di Jalan Pemuda No. 150, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang. 
Yups, letaknya satu area dengan DP Mall Semarang. Tapi jangan sampai salah masuk ke Mall ya... Untuk menuju Verve Bistro & Coffee Bar Semarang kamu harus masuk ke pintu yang berbeda. Dari Lobby DP Mall akan ada pintu khusus bertuliskan Room Inc, masuk saja lewat pintu itu. Tapi tunggu dulu! Ruangan di balik pintu itu hanya semacam ruangan akses masuk ke Verve Bistro & Coffee Bar Semarang saja, untuk benar-benar sampai ke lokasi sebenarnya kamu harus naik lift ke lantai L dan di situlah the exact location of Verve Bistro & Coffee Bar Semarang. 

Tea & Fashion Show

Tea & Fashion Show
Kembali ke rangkaian acara Grand Opening Verve Bistro & Coffee Bar Semarang. Pertama para tamu undangan dimanjakan dengan acara tea & fashion show. Di acara ini kita disuguhi jamuan teh dan kue-kue manis yang bahkan sayang buat dimakan, tapi akhirnya tetep saya makan juga. Sambil menikmati live music dengan genre Jazz yang bikin suana makin adem ayem walaupun saat itu rame banget karena banyak orang pada berseliweran. 
Selanjutnya ada acara yang ga biasanya diadakan di Cafe tanpa stage yaitu fashion show. Pagelaran fashion show ini melibatkan designer kebanggaan kota Semarang seperti MBI (Muhammad Bayu Indonesia), Mielleur Ami dan Powder. Koleksi yang mereka hadirkan bermacam-macam dari mulai batik yang terinspirasi dari Fuji Jepang, koleksi hijabers dengan warna-warna pastel yang lembut hingga koleksi simple and chic yang elegant tapi punya kesan ceria. 
Jujur, ini pertama kalinya saya tahu nama-nama designer yang saya sebut tadi, jadi ya saya ga usah banyak ngomong deh di sini karena ga ngerti-ngerti amat tentang mode fashion. Biarkan gambar yang berbicara. Tadaaa...

Special Performance of Mr. Kunto Aji

Authentic Party
Keseruan Grand Opening Verve Bistro & Coffee Bar Semarang belum berakhir. Setelah rangkaian acara tea & fashion, masih ada acara lagi. Acara kali ini di pandu oleh duo MC yang seru abis yaitu Reza Mokoginta dan Nessa Ghozal. Di acara ini ada magician performance dan pengumuman pemenang photography contest yang sudah dibuka jauh-jauh hari saat Soft Opening Verve Bistro & Coffee Bar Semarang. Yeay! Selamat buat para pemenang! Anw, saya juga ikutan contest ini tapi belum beruntung jadi salah satu pemenang. 
Finally, tepat pukul 9 malam bintang tamu special yang paling ditunggu-tunggu dateng juga. Mr. Kunto Aji was there! Jujur ya sebenarnya saya ga tahu sama sekali tentang Kunto Aji ini, siapa dia, seperti apa lagu-lagunya dan sebagainya. Sampai dia perform di stage juga saya belum begitu tertarik sama lagu-lagunya. Karena sorry to say, suara Mr. Kunto Aji kalah sama suara iringan musiknya. Jadi saya agak ber hah-dia-nyanyi-apa-sih? dan ga begitu nangkep liriknya. 
Mr. Kunto Aji
Tapi karena memperhatikan ekspresi penonton lain yang kelihatan berbinar-binar semua saya jadi terbawa suasana. Makanya saya memutuskan untuk enjoy the moment. Ya, seperti yang saya bilang di awal post ini ternyata nonton live music concert itu asyik banget!
Bahkan nih ya di tengah-tengah acara menikmati moment ini mata saya bertemu dengan dua orang yang ga asing buat saya (bukan temen blogger atau vlogger tapi temen relawan di GREAT Indonesia). Satu dari kedua teman saya itu berasal dari Jerman satunya lagi orang Indonesia dan setelah saya ngobrol bereng mereka ternyata yang nge fans sama Kunto Aji ini bukan temen saya yang dari Indonesia melainkan orang Jerman bok! Wah ini sih pasti lagu-lagu Kunto Aji keren abis lah ya sampai punya fans lintas negara gitu. 
Akhirnya beberapa hari setelah acara Grand Opening Verve Bistro & Coffee Bar Semarang itu saya mulai deh kepoin lagu-lagunya Kunto Aji. Ternyata emang beneran keren bok! Tuh kan jadi kepincut deh saya. 
Rangkaian acara Grand Opening Verve Bistro & Coffee Bar Semarang tidak selesai sampai disitu saja, setelah Kunto Aji perform masih ada performance lain yang menurut saya paling berkesan yaitu kembang api! Ya dengan diluncurkannya kembang api ini resmilah Verve Bistro & Coffee Bar di buka untuk umum. Saya selalu terkagum-kagum melihat kembang api yang diluncurkan ke langit. Kesan semangat dan antusisnya dapat banget nih sesuai dengan nama Cafe ini; Verve! Good and positive vibrants spread eventually ke sukma saya. Wes pokoknya the best moment di Grand Opening Verve Bistro & Coffee Bar Semarang waktu itu adalah kembang api! It fulfilled my whole day...
Setelah kembang api masih ada acara after party tapi saya skip karena sudah kangen kasur. Hehehe
***
Ngomongin tentang Grand Opening Verve Bistro & Coffee Bar Semarang ini rasanya kurang lengkap ya kalau ga ngomongin tentang tempat dan menu apa saja yang available di Cafe satu ini. Baca terus post ini sampai selesai ya!

Tempat yang Cozy & Instrgramable

Ini mungkin sudah berjuta-juta kali saya ngomong kalau interior Verve Bistro & Coffee Bar ini ciamik banget! Sepertinya memang didesign khusus untuk generasi millennial yang apa-apa serba dicekrek-cekrek & upload. Sudut-sudut tempat di Verve Bisto & Coffee Bar Semarang ini mempunyai good angel dan instagramable banget! 
Suasana dan lampunya juga bernuansa warm yang bikin orang betah berlama-lama nongkrong di sini. Dijamin kamu yang baru pertama kali datang ke Verve Bistro & Coffee Bar Semarang bakalan langsung rencanain next visit kamu, saking betah dan kepincutnya! Nih saya kasih sedikit sneak peak foto ruangan di dalam Verve Bistro & Coffee Bar Semarang...
Tempat yang Cozy & Instrgramable

Tempat yang Cozy & Instrgramable

Tempat yang Cozy & Instrgramable

Tempat yang Cozy & Instrgramable

Tempat yang Cozy & Instrgramable

Tempat yang Cozy & Instrgramable

Tempat yang Cozy & Instrgramable

Tempat yang Cozy & Instrgramable

Menu Makanan Kece yang juga Instrgramable

Tempatnya udah oke, pertanyaan selanjutnya apakah menu makanannya oke juga? Jangan-jangan cuma tempatnya aja yang oke tapi menu makanannya nay! Eits, jangan khawatir... Verve Bstro & Coffee Bar punya segudang menu yang bakal memanjakan lidah kamu. 
Salah satu menu yang most recommended dan juga merupakan menu favorite saya adalah Wagyu Rib Eye Satori yang disajikan dengan mashed potato. Paling enak dimasak medium well karena kalau dibikin well done dagingnya jadi alot.
Rib Eye Wagyu Satori
Rib Eye Wagyu Satori IDR 125.000 ++
Menu kedua yang juga saya rekomendasikan adalah BBQ Sesame Beef. Aroma dari menu satu ini saja sudah bikin mouth watering dan perut kruyuk-kruyuk. Apalagi sensasi rasanya! Pecaya deh ini enak banget!
BBQ Sesame Beef
BBQ Sesame Beef IDR 75.000 ++
Di Verve Bistro & Coffee Bar juga tersedia menu sushi lho. Walaupun saat ini hanya ada dua variants sushi tapi rasa sushi di sini ga bohong lho... Maksudnya? Ya maksud saya rasa sushinya sangat high class dan mirip sama sushi Jepang (walaupun belum pernah makan sushi di Jepang). Dari dua sushi yang tersedia saya rekomendasikan variant Snow White Roll. Semua variant sushi dibandrol dengan harga yang sama tapi Snow White Roll lebih worth the price menurut saya. 
Snow White Roll
Snow White Roll IDR 40.000 ++
Menu-menu lainnya...

Cured Salmon Gremolatta
Cured Salmon Gremolatta IDR 55.000 ++
Panna Cotta
Panna Cotta IDR 40.000 ++
Milk Katsu Cheese Sauce
Milk Katsu Cheese Sauce IDR 60.000 ++
Prawn Salted Egg
Prawn Salted Egg IDR 50.000 ++

Package

Selain menu satuan di atas, Verve Bistro & Coffee Bar Semarang juga menyediakan menu package buat sekedar gathering, ngerayain ultah, meeting sampai dengan wedding package. Beberapa package yang tersedia antara lain:
  1. Carnival Package IDR 90.000 ++ per person. Dengan memesan package ini kamu sudah bisa menikmati 1 Appetizer, 1 Soup, 2 Main Cource, 1 Noodle & pasta, 2 Rice, 1 Vegetable & 1 Dessert.
  2. Soiree Package IDR 135.000 ++ per person. Yang kamu dapat dari package ini antara lain 3 pilihan Appetizers, 1 Soup, 2 Main course, 1 Noodle & pasta, 2 Rice, 1 Vegetable, 3 Desserts.
  3. Carousel Package IDR 185.000 ++ per person. 3 Appetizers, 1 Soup, 3 Main courses, 1 Noodle & pasta, 2 Rice, 2 Vegetables, 4 Desserts.
  4. Festive Package IDR 235.000 ++ per person. 4 Appetizers, 1 Soup, 4 Main courses, 2 Noodle & pasta, 2 Vegetables, 5 Desserts. 
For your information, masing-masing paket pilihan menunya berbeda-beda ya... untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi kontak di bawah ini.

Lintang N. Kinasih
Corporate Creative Director 
Verve Bistro & Coffee Bar Semarang
info@verve-bistro.com
024 8600 1201
0821 4950 5665
IG vervebistro_smg 

Tunggu apalagi? Yuk nongki-nongki cantik ke Verve Bistro & Coffee Bar Semarang! *wink...

You May Also Like

1 comments

  1. Yummiii tuhh kejunyaa, sayang ngga makan dagiing..ada kembang api juga yaa seruu..

    ReplyDelete