Tips Make Up Natural untuk Remaja yang Bisa Kalian Coba

by - October 17, 2017

Tips Make Up Natural untuk Remaja yang Bisa Kalian Coba
Cara make up natural - Anak umur belasan tahun atau yang sering disebut remaja tentunya ingin tampil cantik dan segar sepanjang hari dong. Hayo ngaku, kalian pasti mulai centil dan bermain dengan make up ala-ala kan? Mungkin juga kalian mulai mencari-cari (atau malah sedang mencari) tips make up natural untuk remaja yang bisa kalian coba kan? Kalau kalian lagi baca artikel ini berarti tebakan saya tepat sasaran. 
Yuk, simak cara bermake up natural untuk remaja yang saya rangkum di post ini!

Pelembab

Sebelum mengaplikasikan make up jangan lupa lupa bersihkan wajah dan gunakan pelembab. Usahakan memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kalian. Pilihlah pelembab yang berbahan dasar air untuk kalian yang mempunyai kulit kombinasi cenderung berminyak dan pelembab yang berbahan dasar minyak untuk kalian yeng punya tipe kulit kering. Fungsi pelembab adalah untuk menjaga kadar minyak dan air di wajah sehingga kelembaban wajah tetap terjaga dan tidak dehidrasi. Pelembab wajah sangat penting karena bila wajah kalian mengalami dehidrasi maka kelenjar minyak alami kulit akan memproduksi minyak lebih banyak, hal ini bisa menyebabkan munculnya jerawat.  
Rekomendasi pelembab yang cocok untuk kulit remaja:
  1. Emina Moist in a Bottle
  2. Clean & Clear Fairness Moisturizer 
  3. Acnes Oil Control and Whitening Cream

Concealer

Daripada menggunakan foundation atau BB Cream, gunakan concealer agar make up kalian terlihat narural. Kalian tidak perlu mengaplikasikan concealer ke seluruh bagian wajah. Aplikasikan di bagian yang perlu saja seperti pada bagian bawah mata untuk menyamakan warna kulit yang menggelap dan kantong mata, bagian samping hidung untuk menyamarkan bagian kemerahan dan di bagian lain yang perlu seperti noda hitam dan bekas jerawat.   
Tips: pilihlah warna concealer yang sama dengan warna kulit atau yang satu tingkat lebih cerah. 
Rekomendasi merk concealer untuk reamaja:
LA Girl Pro Concealer (concealer sejuta umat)

Bedak tabur

Gunakan bedak tabur untuk mengeset concealer yang telah diaplikasikan. Bedak tabur juga berguna untuk meratakan warna kulit dan membantu menjaga kesimbangan minyak di wajah agar wajah tidak terlihat berminyak dan kusam. Manfaat lain dari bedak tabur adalah menyerap kelebihan minyak diwajah sehingga wajah tidak terlihat mengkilap.
Tips: aplikasikan badak tabur secara merata dan setipis mungkin. Untuk mengaplikasikan bedak tabur lebih baik menggunakan kuas bedak agar hasilnya sheer, natural dan merata.
Rekomendasi bedak tabur untuk remaja:
  1. Emina's Bare With Me Loose Powder
  2. Wardah Luminous Face Powder
  3. Marcks Active Teen Powder
  4. Face on Face Nourishing Face Powder

Blush on

Blush on membuat wajah kalian lebih segar dan merona. Agar tidak terlihat menor, pilihlah blush on dengan warna-warna natural seperti baby pink, peach dan warna coral. Aplikasikan blush on di bagian apple check atau bagian tulang pipi yang menonjol tipis-tipis saja agar warnanya terkesan natural. Jangan mengaplikasikan blush on terlalu tebal nanti dikira luka lebam. LOL!.
Rekomendasi blush on yang cocok untuk remaja:
  1. Emina Cheeklit Pressed Blush On
  2. Emina Cream Blush Cheeklit
  3. Face on Face Nourishing Blush On

Lip tint

Untuk menyempurnakan tampilah cantik natural ala remaja, jangan lupa aplikasikan lip tint pada bibir kalaian. Formula lip tint ini sangat lembut untuk bibir remaja dan tidak membuat kulit bibir menjadi kering. Warna-warna lip tint pun sangat cocok untuk digunakan oleh remaja dan hasilnya terlihat sangat natural. Kalian bisa mengaplikasikan lip tint di tengah bibir kemudian ratakan dengan jari untuk membuat tampilan gradient lips ala Korea yang sangat nartural dan cantik.
Lip tint memang kebanyakan dikeluarkan oleh merk kosmetik korea seperti Etude House, Tonimoly, the Fece Shop dan lain-lain. Tapi tenang merk kosmetik asli Indonesia juga sudah ada yang mengeluarkan produk lip tint lho...
Rekomendasi Lip tint untuk remaja:
  1. Tonimoy Delight Tint
  2. Etude House Dear Darling Water Gel Tint
  3.  Mineral Botanica Treslip (100% produk asli Indonesia)
Nah, itu dia tips make up natural untuk remaja yang bisa kalian coba. Cara bermakeup natural tersebut sangat simple dan mudah dipraktekan lho... Share tips make up ala kalian juga yuk di kolom komentar!

You May Also Like

6 comments

  1. Nhaa ini cocok buat dibaca sulungku.
    Lagi mulai coba2 latian dandan dia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba biar ga terlalu menor dandannya :))

      Delete
  2. wah, bagus nih tipsnya. jadinya tidak terlalu berat ya hasilnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. tujuannya emg gitu.. dandanan anak remaja ga enak diliaat klo terlalu menor :D

      Delete
  3. Bikin tutorialnya di Youtube kak, ku mau jadi modelnya. hahaha

    sekalian numpang melu payu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa.. ayo kak bikin post kolaborasi :D sekalian bikin video juga boleh. Kapan ya???

      Delete