Perbedaan Garnier Micellar Cleansing Water Warna Pink dan Biru | Mana yang Lebih Cocok untuk Kamu?

by - October 26, 2017

Garnier Micellar Cleansing Water
Adakah yang masih asing dengan istilah micellar water? micellar water adalah produk yang mengandung misel (atau micel) atau molekul-molekul minyak berukuran kecil yang tersimpan di dalam air. Konsep ini sebenarnya mirip seperti sabun dan deterjen. Formula micellar water terbuat dari senyawa alami sehingga mampu membersihkan make up waterproof tanpa menyebabkan iritasi. Kandungan air didalamnya juga mampu menjaga kelembababn kulit wajah.
Saat ini sudah banyak brand yang memproduksi micellar water. Salah satu brand favorite orang Indonesia adalah Garnier Micellar Cleansing Water. Kini Garnier Micellar Cleansing Water sudah resmi masuk ke pasar Indonesia sehingga pecinta micellar water di Indonesia dapat membelinya dengan harga yang relatif lebih murah. Harga satu botol Garnier Micellar Cleansing Water berukuran 125 ml berkisar antara 27.000-35.000 rupiah saja.
Nah buat kamu yang baru akan mencoba produk ini ada dua pilihan warna nih, biru dan pink. Kira-kira warna kemasan mana ya yang lebih cocok untuk kamu? Simak artikel ini yuk!

Pertama dilihat dari keterangan yang tertera pada kemasan

Seperti yang tertulis dalam kemasan, Garnier Micellar Cleansing Water warna pink cocok untuk kulit sensitif sedangkan yang warna biru cocok untuk kulit berminyak yang cenderung berjerawat. Jadi bagi kamu yang merasa mempunyai kulit kering dan sensitif, warna pink bakal lebih cocok buat kulit kamu nih. Dan bagi kamu yang mempunyai kulit berminyak dan cenderung berjerawat warna biru adalah pilihan yang pas untuk kamu.

Kedua dilihat dari ingredients list 

Garnier Micellar Cleansing Water Pink
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl biguanide (B162919/4).

Garnier Micellar Cleansing Water Biru
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Alcohol Denat, Disodium cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl biguanide (B166370/1).

Kedua warna produk mempunyai ingredients list yang hampir sama, namun untuk Garnier Micellar Cleansing Water Biru ada kandungan alcohol denat dangan angka irritant yang cukup tinggi yaitu 5. Analisanya bisa kalian lihat di sini. Jadi bagi kalian yang alergi terhadap alcohol tidak disarankan untuk memakai yang warna biru ya!
Bagaimana cara melakukan tes alergi? Menurut laman cantik(dot)tempo(dot)co untuk melakukan tes alergi caranya cukup sederhana. Ambil sedikit produk yang ingin diuji, oleskan ke tulang leher yang terletak di bagian belakang cuping telinga paling bawah. Apabila produk tersebut menyebabkan alergi, kulit yang diolesi akan iritasi beberapa menit kemudian. Rasa yang ditimbulkan awalnya berupa rasa panas diikuti dengan kulit yang memerah dan timbul bintik-bintik.

Dari rasa yang ditimbulkan setelah digunakan

Menurut beberapa orang yang telah mencoba kedua produk tersebut (termasuk saya pribadi),  Garnier Micellar Cleansing Water Pink meninggalkan rasa lebih lengket di muka setelah digunakan dibandingkan dengan Garnier Micellar Cleansing Water Biru yang menginggalkan kesan ringan dan kesat. Oleh sebab itu variant warna biru lebih direkomendasikan untuk orang dengan tipe kulit wajah berminyak.

Dari kemampuan membersihkan make up

Secara umum, kemampuan membersihkan make up dari kedua produk tersebut bisa dibilang sama saja. Namun ada beberapa orang yang memberikan review bahwa Garnier Micellar Cleansing Water Pink sedikit lebih ampuh untuk membersihkan make up. Hanya sedikit saja ya. Jadi nyaris tidak ada bedanya. 
Itulah perbedaan Garnier Micellar Cleansing Water Warna Pink dan Biru. Jadi mana nih yang lebih cocok untuk kamu? Share yuk!

You May Also Like

5 comments

  1. Za, gw normal to oily tapi suka yg pink. Hahaha gatau ya, enak aja. Pas misal ga sengaja masuk ke mata cairannya, yg biru tuh kerasa lebih perih. Selama aku repurchase berkali2 akhirnya milih yg pink aja :3


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah kebalika km Sher.. tadinya pakai yg pink terus pernah pas repurchase ga ada pink ywda ambil biru, eh malah sampai sekarang pakai si biru teros :D

      Delete
  2. Belum pernah nyobain yang garnier ini, baru nyobain si ovale doank.Penasaran juga sama yang biru.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum coba ovale kak, mau dong reviewnya :))

      Delete
  3. ak lebih suka yg pink sih drpda yg biru ^^

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete