3 Rekomendasi Bedak Tabur yang Aman untuk Kulit Berjerawat

by - October 25, 2017

Bedak untuk kulit berjerawat - Bagi kalian yang punya tipe kulit berminyak dan cenderung berjerawat pasti sering denger tips untuk memakai bedak tabur. Bedak tabur memang sangat baik untuk kulit berminyak dan berjerawat karena formulanya yang sangat ringan dan kemampuan oil control yang baik. Tapi ternyata ga semua bedak tabur cocok untuk tipe kulit berminyak lho apalagi untuk kulit yang cenderung berjerawat. Berikut ini beberapa rekomendasi bedak tabur yang aman untuk kulit berjerawat, jangan sampai salah pilih ya!

Marcks' Bedak Beauty Powder

Komposisi: Talc, zea mays starch, zinc oxide, zinc stearate, fragrance, salicylic acid, dan pigmen warna yang berbeda untuk setiap shade.
marck's bedak beauty powder
Bedak tabur ini merupakan bedak yang bisa dibilang legendaris. Bedak ini sudah ada sejak dulu bahkan sejak jaman ibu kita masih muda. Reputasi Marcks' Bedak Beauty Powder dari dulu hingga sekarang terkenal sangat baik dan sangat aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Banyak dokter kulit yang merekomendasikan pasien mereka untuk menggunakan produk ini. 
Marcks' mempunyai dua jenis ukuran yaitu kemasan 40 gram (bedak jadul) dan kemasan 20 gram yang dikenal dengan nama Marcks' Active. Untuk shade atau warna bedak ini tersedia cukup banyak pilihan antara lain: white, creme, pink, natural beige dan invisible.

Wardah Acne Face Powder

Komposisi: Mica, Methicone, Kaolin, Corn (Zea Mays) Starch, Zinc Stearate, Titanium Dioxide, Silica, Isopropyl Myristate, Salicylic Acid, Triclosan, Water, Butylene Glycol, Glycine Soja (Soybean) Protein, Allantoin, Methylparaben, Fragrance. 
wardah acne face powder
Bedak tabur yang aman untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Wardah Acne Face Powder. Bedak ini mengandung tiga bahan aktif yang sangat baik untuk kulit berminyak dan berjerawat yaitu triclosan, salicylic acid dan soybean extract. Tiga bahan aktif tersebut dipercaya bisa memerangi bakteri penyebab jerawat, mengurangi noda bekas jerawat dan juga membantu mencerahkan warna kulit. 
Dalam kemasan 25 gram bedak ini hanya memiliki satu warna saja sehingga kalian tidak perlu bingung untuk memilih warna apa yang cocok untuk kulit kalian. Warnanya sesuai dengan tone warna kulit orang Indonesia dan coveragenya lumayan bagus untuk ukuran loose powder.

Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation

Komposisi: Mica, Talc, Nylon-12, Aluminum starch octenylsuccinate, Silica, Titanium Dioxide, Dimethicone, Zinc Stearate, Alcohol, Squalane, Methyl methacrylate, PEG-crosspolymer, Isostearyl Isostearate, Caprylyl Methicone, Magnesium stearate, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Methicone, Hydrogen Dimethicone, Aluminum hydroxide, Butylated hydroxytoluene, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, Isopropyl titanium triisostearate, Ethylhexylglycerin, Dimethicone/methicone copolymer, Fragrance.
mineral botanica acne care loose foundation
Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation adalah bedak tabur yang unik. Bedak ini mengandung foundation berbentuk serbuk dengan kandungan mineral di dalamnya memiliki fungsi seperti two way cake. Kandungan bahannya diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih.
Kemasan bedak ini berukuran 15 gram. Bedak ini memiliki tiga warna yaitu natural, beige dan rose. Warna-warnanya sangat cocok untuk skin tone orang Indonesia yang kebanyakan mempunyai yellow undertone. Karena mengandung foundation, coverage bedak ini lebih bagus dari dua bedak tabur yang sebelumnya.
Ketiga rekomendasi bedak tabur yang aman untuk kulit berjerawat ini ternyata mempunyai kesamaan yaitu mengandung salicylic acid atau asam salisilat. Menurut alodokter(dot)com asam salisilat dalam kadar atau konsentrasi rendah, berperan sebagai antibakteri yang baik untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu, beberapa produk yang ditujukan untuk kulit berjerawat seringkali mengandung salicylic acid. Namun kadar salicylic acid yang terlalu tinggi dapat menyebabkan iritasi kulit dan meninggalkan bekas luka. Jadi pastikan salicylic acid tidak berada pada urutan awal ingredient produk yang kalian gunakan ya!
Jadi bagaimana? Tertarik untuk mencoba salah satu dari tiga rekomendasi bedak tabur yang aman untuk kulit berminyak di atas? Atau malah kalian punya produk andalan versi kalian sendiri nih? Boleh banget lho share di kolom komentar!

You May Also Like

6 comments

  1. Powder ku selalu Marcks dari masa ke masa~ kurang setia apalagi aku sama Marcks, Zaaaa?? >.< LOL


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga! Walaupun sempet selingkuh sama yang lain tapi ttp endingnya balikan lagi sama Marcks :D

      Delete
  2. Aku juga pake yg marcks sih sejak breakout :') takut pake bedak yg macem2. Takut makin parah jerawat di muka.

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
  3. Aku mah gak bisa move on dari Marcks, hasilnya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fans Marcks langsung pada bermunculan :D

      Delete