Update Skin Care Routine 2017

by - September 27, 2017

Hi Jorjes… tau ga? Rasanya saya jarang sekali update skin care routine saya di blog, terkahir kali kapan juga saya lupa. Waktu itu pakai Acnes Treatment Series dan Mineral Botanica Acne Care Series tapi masih ada mix dengan produk lain juga sik :p. Nah sekarang saya lagi cobain skin care baru dari COSRX, pengen share aja sih gimana saya pakainya karena produk yang kemaren beli cukup banyak (setidaknya bagi saya) kalau kalian mungkin ada yang bingung gimana urutan pakainya ini saya share di post yaaaa… :D
Baca juga:
Ada 3 part sih untuk skin care routine saya; pertama night care, day care and weekly care. Langsung aja yuk bahas satu-satu per part nya:

Night Care Routine


Update Skin Care Routine 2017
Night Skin Care Routine
  1. Garnier Micellar Cleansing Water
  2. HadaLabo Tamagohada Mild Peeling Facewash
  3. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner
  4. COSRX One Step Pimple Clear Pad
  5. COSRX Centella Blemish Ampule
  6. COSRX Centella Blemish Cream
  7. Amethyst.id Tea Tree Oil Acne Spot Treatment
Wah banyak juga ya produknya *nyahahahaaaha produk nomor 4 yaitu COSRX One Step Pimple Clear Pad lagi dalam uji coba eliminasi. Jadi produk 3 & 4 adalah toner, sama-sama toner sih jadi saya melakukan double toning nah berhubung keduanya mahal jadi saya lagi nimbang-nimbang nih mana yang harus dieliminasi dari night care routine saya.

Day Care Routine

Day Skin Care Routine
  1. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser
  2. COSRX Centella Water Alcohol Free Toner
  3. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream
  4. COSRX Shooting Sun Cream SPF 50 PA+++
Day routine saya emang sedikit banget (3-4 step saja) karena jujur saya pribadi tidak terlalu suka pakai skin care berlayer-layer di pagi hari. Step 4 masih saya skip karena belum ketemu sun cream yang bener-bener cucok dan ga bikin jerawat meradang. Is there any recommendation for me? Share in the comment down bellow ya… :) Setelah pelembab (atau kadang-kadang sun cream) saya lanjut pakai make up.

Weekly Care Routine

Weekly care routine ini adalah skin care yang saya pakai minimal satu minggu sekali aja, biasanya sampai 2-3 kali sih *tergantung mood aja.
  1. Luluran pakai lulur apa aja yang ada, biasanya pakai kopi atau body scrub dari Amethyst.id.
  2. Scrubbing dan pijat-pijat cantik pakai rankaian skin care dari Rivera.
  3. Masking pakai masker apa saja yang ada, sekarang masih sering pakai Himalaya Purifying Neem Mask.
  4. Laneige Water Sleeping Mask dipakai single use setelah toner atau dipakai setelah memakai semua produk night care routine yang saya sebut di atas.
Selain pakai produk skin care yang saya sebut di atas tadi, saya juga mengkonsumsi dexametashone 0.5 mg (dosis terendah) selama kurang lebih 2 minggu (21 Mei 2017-7 Juni 2017). Si Dexa ini ternyata ngaruh banget buat bantu nenangin jerawat batu saya (read: cystic acne) sejak mulai mengkonsumsi si dexa peradangan jerawat tidak seheboh dulu, tapi dia hanya bisa membantu meredakan peradangan saja sisanya harus dilawan dengan obat topical. Sebagai pengganti dexametashone karena obat ini tidak bisa dikonsumsi jangka panjang kata dokter, saya memilih untuk mengkonsumsi zinc dan omega 3 masing-masing satu tablet setiap hari diminum pada malam hari saat mau tidur. 
Dan dari sejak awal bulan Ramadhan tahun ini saya rutin konsumsi minimal 3 buah segar untuk sahur dan hanya minum air putih saja. Berusaha untuk jarang jajan di luar dan mengurangi konsumsi micin. Kemudian saya juga terus berusaha mengatur pola tidur saya. Tidak tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang. Saya juga berusaha mengurangi kebiasaan hibernasi saya (hint: hibernasi versi saya adalah tidur atau tiduran leyah-leyeh di kasur sepanjang hari minimal satu minggu sekali pas weekend). Yang masih agak susah adalah olah raga… maklum masih suka kangen sama kasur *ah alesan! :p Hasilnya?
~ Less stressful life
~ Ideal body
~ Moist skin
~ Less Acne
~ Fit body
~ Healthier life, happier life

Thanks you so much for stopping by don’t forget to behave in positive way!
Thousand love, Nuzha. :*

You May Also Like

4 comments

  1. Yes, udah mulai teratur pola hidupnya. ayo tak temani olah raga. tp selain senam di sanggar yah. 😅
    senam berangkat sendiri aja. hehehee

    ReplyDelete
  2. wah nanti di share foto before after-nya juga dong :) btw sunscreen-nya udah coba skinaqua? aku pribadi suka itu

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba kak.. aku cocok pakai yang spf 30 tapi belum beli lagi :D sempet cobain yang spf 50 tp terlalu thick buat kulit q...
      Kalau aku rajin tak share fotonya :))

      Delete