[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream All Shades

By | September 04, 2017

"Point penting dalam make up adalah lipstick! Faktanya, lebih dari 80% wanita di dunia merasa lebih manarik dan percaya diri setelah menggunakan lipstick, dan 90% dari mereka menggunakan lipstick setiap hari. Maka dari itu, penting sekali memilih lipstick yang berkualitas sehingga cantikmu tetap terjaga." 

Saya adalah salah satu dari 80% wanita yang merasa lebih menarik dan percaya diri setelah menggunakan lipstick. Kendati demikian koleksi lipstick saya tidak terlalu banyak. Saya hanya mempunyai dua lip palette buatan lokal dengan masing-masing shade yang tidak lebih dari 8 warna. 
Pertengahan tahun 2016 hingga tahun 2017 dunia beauty blogger digencar terus-menerus dengan racun gincu yang rupanya bermacam-macam. Yang paling hype adalah lip cream dan lipstick dengan hasil akhir matte. Sejak awal sudah berkomitmen untuk tidak terlalu peduli dengan hal tersebut tapi namanya orang apalagi perempuan ya kalau dipepet terus ya... akhirnya luluh juga. Awalnya coba-coba punya temen, akhirnya beli juga deh. KERACUNAN! 
Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Image by me
Lipstick matte yang pertema kali saya coba juga dari Purbasari sih, konon lipstick matte punya Purbasari itu legend banget. Harga dan kualitasnya sangat worth the hype dan ga bikin kamu nyesel buat coba-coba karena harganya sangat terjangkau dan kualitasnya juga tidak kalah dengan produk lain. Saya cobain beli sebiji nomor 88 Amethyst dan saya nyesel kenapa cuma beli satu :(. 
Ga lama setelah cobain lipstick itu saya lihat baleho geday-geday yang menghiasi jalanan dangan gambar lip cream 5 shades yang tsakep-tsakep warnanya dan kemasan yang ciamik banget bertuliskan Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Dari pertama kali lihat itu sudah mupeng banget pengen beli tapi ga sempet-sempet karana dari sebulan yang lalu memang cukup sibuk dengan dunia nyata *eaaa. 
Minggu, 27 Agustus 2017 lalu saya mengikuti beauty class dengan tajuk "Cantik Bersama Purbasari" di Solo Paragon Mall. Sesaat setelah mengisi daftar hadir saya hampir aja teriak waw! karena saya dikasih 5 biji sekaligus Purbasari Hi-Matte Lip Cream.

Tentang Purbasari

Purbasari ternyata sudah ada sejak tahun 1993 lho... satu tahun sebelum saya lahir ke dunia ini. Saya tahu Purbasari pertama kali dari lulur mandinya yang dulu juga saya pakai. Pas liat-liat websitenya saya baru tahu ternyata rangkaian produk Purbasari cukup lengkap lho dari mulai body scrub, feminine hygiene, body care, body lotion dan cosmetics. Purbasari mulai melejit sejak brand ini ngeluarin lipstick matte untuk pertama kali. Respon para penggunanya pada saat itu sangat heboh dan hampir semua reviewnya bagus. We can tell that Purbasari is well-known from its lipstick!
More about Purbasari please visit Purbasari Official Website...

Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Image by me
Purbasari Hi-Matte Lip Cream adalah produk terbaru dari Purbasari, lip cream ini terdiri dari lima shades yang aduhai cantik warnanya. Formulanya lembut, ringan dan tahan lama. Lip cream ini juga mengandung Vitamin E untuk menjaga kelembaban bibir serta anti-oksidan dan UV filter yang dapat melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari.

Packaging

Kemasan Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini sangat simple dan elegance dusnya berwarna dominan hitam dengan sentuhan emas dan putih khas kemasan lipstick Purbasari. Terdapat bagian yang berlubang berbentuk diagonal simetris sehingga kita dapat melihat langsung warna lip cream di dalam kemasan, lubang ini terlihat sangat seksi. Pada kemasan dus ini terdapat keterangan yang cukup lengkap mulai dari informasi shade, nomor BPOM, barcode, nomor batch, expired date, berat bersih sampai ingredients list pun ada.
Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Image by me
Kemasan lip cream Purbasari ini berbentuk balok kotak terbuat dari plastik bening yang cukup tebal dengan sentuhan emas diperbatasan wadah dengan tutupnya. Tutupnya sendiri berwarna hitam dengan model ulir yang langsung nyambung dengan aplikator lip cream. Pada kemasan ini juga terdapat informasi nomor batch dan expired date, informasi shade dan nomor BPOM di bagian bawah.
Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Image by me
Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Image by me

Ingredients

Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Image by me

Tekstur, Warna dan Aroma

Dari segi tekstur lip cream ini cenderung lebih creamy dan kental namun mudah diaplikasikan. Purbasari Hi-Matte Lip Cream terdiri dari lima warna yang diambil dari nama-nama bunga, antara lain:
  1. Vinca
  2. Azalea
  3. Lantana
  4. Zinnia
  5. Freesia
Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Image by me
Aroma lip cream ini enak benget kaya permen karet. Wanginya soft dan ga terlalu mencolok. Setelah lip cream diaplikasikan ke bibir wanginya tidak terasa lagi. 

Cara Pakai

Ambil produk secukupnya dan aplikasikan ke bibir secara perlahan dan merata. Cukup satu ulas saja sudah bagus banget dan keluar warnanya.

My Opinion

Lip cream lembut yang tidak membuat bibir menjadi kering kerontang. Tapi kalau kamu pakai lip cream ini setiap hari lambat laun kulit di sekitar bibir akan mengering dan mengelupas. Agar tidak terjadi seperti itu saran saya aplikasikan terlebih dahulu pelembab bibir dan rutin pakai srcub bibir atau bisa juga olesi bibir dengan madu setiap malam sebelum tidur.
Ketahanan lip cream ini sudah cukup lumayan, ga transfer kemana-mana dan juga cepet kering. Tapi kalau dipakai buat makan makanan berat ya bubar jalan :D ohya coverage lip cream ini sangat bagus sekali oles saja sudah bisa menutup dan hasil akhirnya tidak membuat garis bibir terlalu ketara. Sukak!

Overall

Patut dicoba (y)

Rating

8/10

Recommended?

YES

How much is it? 

IDR 45k/6.5gram

Repurchase?

MAYBE

Where to buy it?

Toko kosmetik baik online atau offline 

You Might Also Like

7 comments

  1. Aku masih penasaran nih sama lipen inii

    ReplyDelete
  2. Aku juga gak pede kalo gak lipenan. Pernah sih berangkat gak lipenan, kayak salting. Tapi trus cuek, hahaha

    ReplyDelete
  3. purbasari ada mattenya juga to mbak? wah, baru tahu nih

    ReplyDelete
  4. Wah jadi pengen nyoba pakai lipstik ini, kalau gak pakai lipstik suka dibilang pucat 😀

    ReplyDelete
  5. Nha, pucuk dicinta ulam pun tiba banget2 ni..
    (siap2 ditanya mbak Nuzha, itu peribahasa artinya apaan..hihihihihi)

    Pas gi waktunya reload lipstick, baca ulasan begini nggak usah mikir lama deh.
    Pilih Purbasari hi matte lip cream sajaaaa...
    *nyincingrokndangmangkatnangtoko ^^

    ReplyDelete
  6. Penasaran...! tapi selama ini aku jarang pakai lipstik dan nggak pedean, jadi kalau mau beli lipstik harus mikir panjang.. hehe.

    tapi ini kayaknya ada warna yang cocok nih.. kapan2 nyoba deh. TFS Mba Uzha

    ReplyDelete
  7. aku jarang banget pake lipstik, tapi setelah aku punya lip ini bawaannya ingin di pakai terus hhe

    ReplyDelete