Kamu Wajib Tahu Ini 3 Produk Kecantikan yang Menghemat Uang dan Waktumu

By | September 25, 2017


3 Produk Kecantikan yang Menghemat Uang dan Waktumu

3 produk kecantikan yang menghemat uang dan waktumu - Sudah bukan rahasia lagi kalau menggunakan skin care dan make up membutuhkan uang dan juga waktu yang tidak sedikit. Sebut saja facial wash, toner, pelembab, sunscreen, foundation atau bb cream, bedak, lipstick, eye shadow, eyeliner dan blush on. Belum lagi untuk membersihkan semua itu setelah beraktivitas seharian, kamu butuh pembersih khusus make up atau make up remover, karena facial wash saja tidak cukup. Tidak hanya sampai di situ, untuk membersihkan make up di area tertentu seperti mata dan bibir pun biasanya memerlukan produk remover yang memang dikhususkan untuk area tersebut. 
Bisa dibayangkan berapa uang yang harus kamu keluarkan untuk membeli semua itu dan berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk memakai produk tersebut. Namun, solusi untuk tidak menggunakan skin care atau make up sama sekali pun sebenarnya tidak tepat. Untuk itu kamu harus jitu memilah-milih produk mana saja yang kiranya bisa menghemat uang dan waktumu.
Jika kamu adalah perempuan dan kamu penggemar produk kecantikan seperti make up dan skin care kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan 3 produk di bawah ini. 3 produk ini disinyalir bisa menghemat uang yang kamu anggarkan khusus untuk produk kecantikan dan juga dapat menghemat waktumu lho! Penasaran apa saja 3 produk itu? Langsung saja yuk kita bahas satu-satu! 

Cushion 

Apa step make up yang biasanya kamu lakukan sehari-hari? Jika kamu masih menggunakan pelembab, sunscreen dan bb cream atau foundation setelah membersihkan muka dan menggunakan toner maka cushion bakal jadi penyelamat waktu pagi kamu yang terasa sangat singkat itu. Ya! Dengan hanya satu produk saja kamu bisa mendapatkan mafaat dari tiga produk sekalaigus karena formulasi cushion juga mengandung pelembab, complexion dan UV filter. 
Untuk kamu yang belum familiar dengan cushion, produk satu ini adalah sejenis produk complexion yang dikemas dalam bantalan wadah yang mirip seperti compact powder (hint: complexion adalah produk yang bertujuan untuk meratakan warna kulit sperti foundation dan bb cream). Cushion mulai populer sejak brand-brand ternama asal Korea berlomba-lomba memproduksinya. Namun belakangan ini western brand seperti Maybelline juga mengeluarkan cushion versi mereka. Tidak ketinggalan brand asal Indonesia sebut saja Mineral Botanica, brand tersebut adalah brand pertama dan satu-satunya (sejauh ini) yang memproduksi air cushion fondation.

Lip and Cheek Stain

Produk selanjutnya yang dapat menghemat uang dan waktu kamu adalah lip and cheek stain atau pewarna bibir yang juga bisa digunakan sebagai perona pipi. Sebenarnya banyak make up hack yang menyarankan untuk menggunakan lipstick (apa saja) sebagai blush on tapi ada baiknya kamu memberi produk yang memang mengklaim bisa digunakan sebagai lip and cheek stain. 
Jadi hemat kan kalau ada satu produk yang manfaatnya double? Hemat di uangnya dong! Harapannya sih bisa lebih banyak produk dengan manfaat dua seperti ini misalnya maskara yang bisa digunakan juga sebagai alis atau eyeliner yang bisa digunakan sebagai alis, eye-shadow yang bisa sigunakan sebagai highlighter, lipstick yang bisa digunakan sebagai eye-shadow dan lain-lain. Kamu tahu produk lain yang punya duo fungsi? Share di kolom kmentar yuk!

Micellar Water

Apakah kamu termasuk orang yang menggunakan make up setiap hari? Kalau iya PR besar banget nih buat membersihkan make up kamu setelah seharian beraktivitas. Micellar water adalah make up remover yang paling recommended karena bahan dasar dari pembersih make up ini adalah air. Miceller water mengandung micel atau butiran-butiran minyak kecil yang tersimpan di dalam air. Micel ini berfungsi seperti magnet yang dapat mengangkat make up dan kotoran di wajah.
Baca juga: 
Formula dari miceller water ini juga sangat lembut sehingga cocok juga dipakai untuk membersihkan make up di area sensitif seperti mata dan bibir. Jadi cukup sekali usap bersih semua deh. Hemat waktu dan hemat uang juga pastinya. PS jangan lupa tetap menggunakan facial wash setelahnya agar wajah jadi bersih sempurna.
Nah, itu dia 3 produk kecantikan yang bisa menghemat uang dan waktumu. Ada lagi produk lain yang kira-kira bisa menghemat uang dan waktu juga? Feel free to share in the comment section below ya...

You Might Also Like

1 comments

  1. Kalau aku tisu basah khusus pembersih make up, ringkes saat buru2. Maaf OOTT, kak komen diatas itu spam nanti broken link hapus ajah atuh kl yg spamming gitu heheheh

    ReplyDelete