[Review] Laneige Water Sleeping Mask 70 ml

by - May 25, 2017

Hi pals! Saya sedih banget nih akhir-akhir ini aktifitas blogging tidak selancar dulu karena sedang terkendala oleh (lumayan) banyak hal. Tapi karena saya ada libur empat hari jadi saya mencoba untuk lebih produktif lagi dengan blog ini. 
Okay, let's jump into the point! Saya punya review tentang produk yang sudah saya miliki selama hampir satu tahun. Saya beli ini sekitar bulan Juni 2016 lalu di ID.ALTHEA.KR lihat unboxing saya di:
Pada awalnya saya suka sekali dengan Laneige Water Sleeping Mask ini. Karena banyak sekali review yang bagus-bagus tentang produk ini. Gegara keracunan review-review yang ditulis orang di halaman female daily dan beberapa personal blog akhirnya saya putuskan untuk memasukkan Laneige Water Sleeping Mask ini ke keranjang belanjaan saya saat berbelanja di Althea. Mau tau pendapat saya tentang Laneige Water Sleeping Mask ini? Baca review ini sampai selesai ya :*

About Laneige



Laneige adalah salah satu produk keluaran Amore Pacific, raksasa industri kosmetik di Asia terutama di Korea. Beberapa brand asal Korea Selatan yang juga merupakan produk dari Amore Pacific antara lain: Sulwhasoo, Mamonde, Innisfree, Etude House, HERA, IOPE, Primera, HANYUL, espoir, ODYSSEY, ARITAUM dan lain-lain. Wah si Amore Pacific ini memang benar-benar raksasa ya lihat saja brand-brand keluarannya hampir semua bagus dan terkenal bahkan di Indonesia juga.
Laneige sendiri memiliki range produk yang cukup banyak (skin care dan make up) diantaranya adalah: Basic Care, Water Bank, White Plus Renew, Perfect Renew, Time Freeze, Mini Pore, Trouble Care, Clear C dll. Laneige Water Sleeping Mask sendiri adalah salah satu produk dari line Water Bank khusus line sleeping care yang mempunyai fungsi utama untuk melembabkan kulit. Langsung saja kunjungi Official Website Laneige Indonesia kalau kalian penasaran sama line produk Laneige lainnya.

Laneige Water Sleeping Mask

Laneige Water Sleeping Mask
Laneige Water Sleeping Mask
Produk ini adalah salah satu produk best seller dari Laneige yang berhasil mencuri perhatian para konsumen Laneige termasuk saya sendiri. Produk ini sangat hype juga di Indonesia karena banyak sekali beauty blogger dan vlogger Indonesia yang memberikan review positif pada Laneige Water Sleeping Mask ini. Kebanyakan mereka bilang kalau produk ini sangat melembabkan kulit, membuat kulit menjadi lebih cerah, membuat tekstur kulit kenyal seperti mochi dan banyak sekali dari mereka yang akhirnya mengklaim bahwa Laneige Water Sleeping Mask ini sebagai holly grail mereka. Gimana saya ga kepincut coba kalau hampir setiap kali baca review semua orang bilang begitu :p
Mengutip dari official website Laneige Indonesia, empat keunggulan yang diklaim oleh Laneige Water Sleeping Mask ini antara lain:
  1. Efek memurnikan kulit: Teknologi SLEEP-TOX™ memurnikan kulit saat sedang tidur, menjaga kulit agar tetap dalam kondisi optimum.
  2. Melembabkan kulit: MOISTURE WRAP™ membantu kulit mempertahankan kelembaban sepanjang malam.
  3. Menyamankan kulit: mengandung bahan-bahan yang menyamankan kulit yang lembut pada kulit yang tidur, membantunya pulih dalam semalam.
  4. SLEEPSCENT™ aromatik membantu kulit menjadi rileks saat tidur.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Root Extract, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract, Beta-Glucan, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Ascorbyl Glucoside, Magnesium Sulfate, Zinc Sulfate, Manganese Sulfate, Calcium Chloride, Potassium Alginate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Polysorbate 20, Dimethicone, Dimethiconol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Stearyl Behenate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, Inulin Lauryl Carbamate, Alcohol, 1, 2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance, CI 42090. (Source: Official Website Laneige Indonesia)
Check Ingredient by cosdna here.

Packaging

Packaging dari Laneige Water Sleeping Mask ini terlihat sangat menyegarkan mata. Dengan dominasi warna biru yang sangat cerah dipadukan dengan warna putih untuk menulis beberapa deskripsi produk. Kemasannya tidak travel friendly (bayangkan saja jar ukuran 70 ml bisa makan tempat banget kalau dibawa kemana-mana), kita perlu memindahkan isi ke jar khusus apabila ingin membawa produk ini pada saat travelling atau bisa juga membeli travel size nya yang berukuran 10 ml. Tutupnya berbentuk ulir dan body produknya juga terlihat sangat tebal, sangat elegan dan terkesan high-end sekali khas produk-produk Laneige lainnya.
Laneige Water Sleeping Mask
Laneige Water Sleeping Mask
Keterangan pada body produknya sangat tidak memadai karena disitu hanya tertera informasi umum saja, di kemasan belakang body produk hanya terdapat tulisan Korea yang saya saja tidak tahu artinya. :D Beruntung pada di dalam dus Laneige ada semacam manual book atau brosur yang menjelaskan detail produknya dalam bahasa Inggris, ini sangat membantu sekali bagi konsumen yang tidak bisa membaca huruf Korea seperti saya, *wink. Sayang kemasan dus yang saya punya sudah hilang entah ketinggalan di Tegal atau sudah saya buang.. huaahahaha
Laneige Water Sleeping Mask
Laneige Water Sleeping Mask
Ohya, si Laneige ini juga menyediakan spatula untuk mengambil produknya, sehingga produk tetap terjaga kebersihannya walapun kemasan produk menggunakan jar besar yang mudah terkontaminasi. Tapi sayang tidak ada tutup pemisahnya lagi setelah tutup utama, (biasanya digunakan untuk menyimpan spatula) jadi saya bingung mau menyimpan spatula dimana dan akhirnya spatula bawaan menghilang entah kemana :D.

Tekstur, warna dan aroma

Laneige Water Sleeping Mask
Laneige Water Sleeping Mask
Tekstur produk ini sangat rich dan watery, tapi tidak berat kok asal tidak ditumpuk dengan produk lainnya. Warna produk ini putih kebiru-biruan seperti putih susu tapi ada bening-beningnya gitu, kalau sudah dibaurkan warnanya menjadi transparent. Produk ini cepat meresap dan tidak lengket di kulit, ringan, cukup melembabkan dan menjadikan kulit bertekstur normal (tidak kering dan tidak berminyak). Aroma dari produk ini juga sangat segar sekali, lembut, tidak menyengat, menenangkan dan enaklah pokoknya. Ada semacam scent citrus dan floral yang lembut menjadi satu, sangat memanjakan hidung saya yang memang suka sekali dengan aroma citrus lembut. Hmmmmm... tekstur dan aromanya sangat pas sekali menurut saya sih. Seperti klaimnya, aroma produk ini sangat menenagkan.
Laneige Water Sleeping Mask
Laneige Water Sleeping Mask

Cara Pemakaian

Di bawah ini adalah cara pemakaian yang dianjurkan oleh pihak Laneige: (diambil dari official website Laneige Indonesia)

  1. Setelah mencuci wajah di malam hari, gunakan toner dan emulsi tepat sebelum tidur. Kalau saya hanya menggunakan toner saja karena jujur saya tidak terlalu suka penggunaan produk skin care yang berlayer-layer.
  2. Keluarkan secukupnya (diameter 2,5 cm) dan oleskan pada ujung hidung, pipi, dahi, dan dagu dalam bentuk titik-titik; hirup wanginya selama 3 detik.
  3. Sebarkan dengan lembut di sepanjang tekstur wajah dengan gerakan ke arah luar.
  4. Setelah produk ini terserap ke dalam kulit, biarkan semalaman tanpa mencuci wajah. (Cucilah wajah pada pagi harinya).
Saya sendiri sudah pernah memakai produk ini dengan berbagai cara dan variasinya, pertama saya pernah menggunakan ini bersamaan dengan skin care malam yang biasa saya pakai. Karena ada yang berpendapat bahwa sleeping mask ini berfungsi untuk mengunci semua step skin care sebelumya. Tapi saya tidak terlalu suka dengan cara ini karena membuat tidur saya terasa kurang nyaman. Saya merasa ada lapisan tebal yang menutupi kulit wajah saya dan ini membuat wajah menjadi berminyak. Kebayangkan kalau tidur saya miring-miring ke kanan dan ke kiri nanti bisa nempel kemana-mana (sarung bantal, selimut dan sprei). Pakai skin care, niatnya mau merawat kulit malah jadi jewatan ntar. Tapi anehnya pas pagi hari saya bangun tidur tekstur kulit saya menjadi lembut sekali, tidak terlalu berminyak tapi cenderung dewy seperti wajah brand ambassador produk ini... suer! Tapi itu hanya bertahan beberapa saat setelah bangun tidur sebelum mencuci muka. Maunya sih ga cuci muka untuk mempertahankan kondisi kulit muka yang seperti itu tapi kalau ga cuci muka wajah jadi tambah berminyak dan berkeringat. Ieuh!
Cara kedua adalah dengan menggunakan Laneige Water Sleeping Mask ini secara single use setelah membersihkan muka dan menggunakan toner. Namanya saja mask, masker kan ya? Jadi menurut saya lebih baik dipakai tersendiri untuk menutrisi kulit. Cuma bedanya produk ini dengan masker pada umumya adalah produk ini bisa dipakai tidur, yaiyalah namanya juga sleeping mask!
Saya pribadi lebih suka pemakaian dengan cara kedua, karena produk cepat meresap dan tidak membuat kulit semakin berminyak. Walaupun tidak semelembabkan ketika dipakai dengan cara pertama.
Ohya, pemakaian produk ini hanya disarankan beberapa kali saja dalam seminggu. 2-3 kali dalam seminggu paling bagusnya. Tapi saya pernah mamakai produk ini sampai satu minggu berturut-turut. Hasilnya? Sama saja sih seperti penggunaan 2-3 kali dalam seminggu.

How long do I use the product and what's the result so far?

Hampir satu tahun lamanya saya memakai produk ini. Hasilnya? Ya gitu sih, sesuai dengan klaim produk ini yang memang fungsi utamanya adalah menutrisi dan melembabkan kulit. Ga seheboh review orang lain sih. Tapi saya suka sekali dengan tekstur kulit saya pada saat bangun tidur setelah malamnya memakai produk ini. Tapi itu hanya bertahan beberapa saat saja sebelum saya mencuci muka, setelah mencuci muka ya saya masih harus mengaplikasikan pelembab lagi sebelum beraktifitas di pagi hari.
Laneige Water Sleeping Mask mampu menutrisi kulit yang capek? Iya! This product did a great job! Karena perbadaan keadaan kulit pada pagi hari dengan dan tanpa skin care di malam hari sangat jauh berbeda. At least this is my own experience. Kalau malamnya hanya membersihkan muka saja tanpa memakai skin care, pagi hari kulit saya sangat dehidrasi sehingga produksi minyak alami wajah jadi meningkat. Sedangkan kalau memakai skin care minimal si Laneige Water Sleeping Mask ini, kulit terasa lembab tapi tidak berminyak sama sekali. 

My Opinion

Giman ya? Menurut saya produk ini seperti masker pada umumnya. Harganya masih terbilang sangat mahal apabila dibandingkan dengan hasil yang saya dapatkan. Not worth it? Ya ga juga sih tapi mungkin masih ada produk alternatif lain yang lebih bagus dari segi harga dan kulaitasnya dibanding dengan produk ini. Karena ini adalah produk sleeping mask pertama yang saya pakai, jadi saya tidak bisa membuat perbandingan dengan produk lain but I guess the other brand like COSRX would be great to try... Brand ini juga punya sleeping mask yang pengen banget saya coba kalau si Laneige ini sudah habis. 

Overall

If you are okay with the price, get the chance for this product. I believe finally price can tell.

Rating

7/10

Recommended?

Maybe, I'm not sure.

Repurchase?

Maybe, 
still considering the price and my financial condition.

Where to buy it?

id.althea.kr
atau di olshop Instagram


You May Also Like

18 comments

  1. Biarpun agak mahal, bisa dicoba ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget kak, walaupun harus nabung doeloe :D

      Delete
  2. dari dulu pengen cobain produk ini, tapi takut ribet gitu kalo dipake tidur, nempel ke bantal hahaha

    xoxo,
    JESSIE | Beauty Appetite

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jess, sleeping mask ini kalau dipakai single use cepet meresap kok! :) jadi ga takut bakalan nempel2 ke bantal :D

      Delete
  3. Hai nuzha salam kenal, aku jg baca review bbrp org tntang laneige 8ni bakal bikin kulit kenyal, tp pas mau bli liat hrganya waw bgt. Aku skrng pke honey sleep mask cosrx dan hslny jg begitu, mnrtku hrgany jauh dibwh laneige, tp kegunaannya hmpir sma

    Unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Put, salam kenal juga yak... btw sleeping mask dari COSRX udah jadi WL q kok penasaran bgt pengen cobain juga :D

      Delete
  4. Aku belum coba produk ini sih, tapi sleeping mask merek lain pernah dan menurut yang aku baca, hasilnya kurang lebih sama. So menurutku, kalau dapat yang lebih murah, kenapa harus coba ini? Hehehe

    Tapi gatau sih kalau ada rejeki lebih mungkin beli *labil*


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Labil deh labil ... :p
      IYES kalau ada yang lebih murah dengan kualitas yang hampir sama kenapa enggak? Prinsip ekonimis ttp berlaku yes!

      Delete
  5. looks like a great product to try...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Exactly! Go get this product a try! :D

      Delete
  6. duh parah kepo banget sama produk ini.. Pengen beli tapi harganya bok! ahaha

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa nah maka dari itu aku masih sering lirak-lirik brand lain. Sapa tau kan ada jodohnya.. :D

      Delete
  7. Ini salah satu product andalannya laneige.
    Tmn2 aku pada recommend product ini.
    Aku mo beli masi maju mindur cantik soalnya harganya lumayan.
    Kebetulan kulitku rewel klo sama skincare, ga cocok dikit pasti jadinya breakout (T_T).
    Jadi kuatir, tar udh beli mahal2 malah ga cocok.
    Cm liar reviewmu kayaknya sih Aman ya.

    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli sample size nya dulu aja klo mau cobain .. di aku ini aman kok :)

      Delete
  8. aku juga lagi pake ini, tapi yang ukuran trialnya hehe
    pas bangun tidur wajah jadi lebih glowy tapi gak berminyak heboh, tapi sama, begitu cumuk ya tetep butuh pelembab lagi ^^

    dinisetiyorini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan? Cuma pas kalau udah cumuk ya bubar jalan. hehehe
      But then that's all the skin care does, ivestasi sih menurutku :D

      Delete
  9. Aku udah cobain versi samplenya sih daannnn.. biasa aja >..< Mungkin karna samplesize doang jadi kurang ngaruh :D
    Lama banget loh diriku pingin ini tapi gak terbeli-beli karna harganya itu = 2 sleeping mask dari brand lain :D
    Eh eh eh.. aku juga kepo sama COSRX banyak yang bilang produk-produknya bagus semuaaa~
    Nice Review Yaaawwwwwww <3

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Alo! Iya nih menurut aku juga produk ini efeknya cuma "melembabkan" dan menutrisi kulit aja .. suka sih sama efeknya tapi ga suka sama harganya LOL
      next time ya aku bakal publish review produk-produk cosrx yang aku pakai *wink...

      Delete