[Review] Asiknya Facial di Rumah dengan Rangkaian Produk Skin Care Baru dari Rivera

by - May 10, 2017

Hayhay, sudah mau akhir pekan aja nih. Weekend enaknya ngapain ya? Jalan-jalan? Cape! :p Tidur seharian? Ah, ga produktif amat sik!? :p Ya udah bangun pagi, olah raga, beberes kamar, nyuci, nyetrika daaaaaaan me time! 
Mumpung momennya pas mau weekend nih, saya ada review 3 produk skin care baru dari Rivera. Saya jadi salah satu orang yang beruntung mencoba produk baru dari Rivera ini berkat kerjasama antara Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger Indonesia (KBBV) dengan pihak Rivera. Nah, 3 produk ini pas banget buat nemenin me time saya kalau weekend terutama pada saat ritual bebersih muka yang biasa saya lakukan minimal satu minggu sekali. Penasaran apa saya produknya? Simak terus ya!
Rangkaian Produk Skin Care Baru dari Rivera
Rivera Cosmetics | image taken by @masyon_yon

Tentang Rivera



Sebenarnya saya tidak asing dengan brand ini tapi belum pernah mencoba produknya. Saya pikir si Rivera ini hanya mempunyai line make up dekoratif saja tapi ternyata dia juga punya skin care dan body care lhooo! in case you wanna know more about this brand, please visit Rivera Cosmetics official website here! Nah, pada kesempatan kali ini produk dari Rivera yang akan saya review ada tiga yaitu: 
Rangkaian Produk Skin Care Baru dari Rivera
Rivera Skin Care Product | image taken by @masyon_yon
  1. Rivera Facial Peeling Scrub 
  2. Rivera Facial Wash Foaming Cleanser
  3. Rivera Face and Body Massage Cream

1# Rivera Facial Peeling Scrub 

Scrub ini mengklaim dapat mengankat kelebihan minyak dan sel-sel kulit mati di wajah dengan scrub alami dari apricot seed yang berbentuk spherical. 
Rangkaian Produk Skin Care Baru dari Rivera
Rivera Facial Peeling Scrub | image taken by @masyon_yon

2# Rivera Facial Wash Foaming Cleanser

Busa pembersih wajah dari Rivera ini di klaim mempunyai pH balance yang sesuai dengan pH kulit & non- alkali (non soap formula atau tidak mengandung sabun) sehingga tidak membuat kulit menjadi kering. Produk ini diformulasikan khusus mengandung whitening Vitamin B3 & AHA serta Phyto Aromatic grapefruit untuk menjaga kelembaban dan mencerahkan wajah dengan aroma yang menyegarkan.
Rangkaian Produk Skin Care Baru dari Rivera
Rivera Facial Wash Foaming Cleanser | image taken by @masyon_yon

3# Rivera Face and Body Massage Cream

Massage cream dari Rivera ini dapat menutrisi wajah dan tubuh serta membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga kulit tampak lebih cerah dan sehat. Rivera Face and Body Massage Cream cocok untuk semua jenis kulit lho...
Rangkaian Produk Skin Care Baru dari Rivera
Rivera Face & Body Massage Cream | image taken by @masyon_yon

Packaging

Tidak ada yang istimewa dari packaging ketiga produk tersebut, semuanya dikemas dalam packaging yang sama berupa tube dengam tutup flip top ukuran 100 gram. Dominan warna putih susu dan warna yang membedakan antara ketiga jenisnya. Bisa dilihat dari gambar masing-masing ya :p

Ingredients

1# cosdna | 2# cosdna | 3# cosdna

Tekstur, Warna dan Aroma

Rangkaian Produk Skin Care Baru dari Rivera
Tekstur, Warna dan Aroma| image taken by @masyon_yon
1# Seperti yang kalian lihat pada gambar di atas, tekstur dan warna sisi peeling scrub sendiri tekstur dan warnanya sama seperti scrub pada umumnya, pekat dengan butiran scrub berwarna kecoklatan. Aromanya agak menyengat tapi masih bisa ditolerir lah.
2# Nah si facial wash dari Rivera ini bening & watery gel gitu. Unik benget ya... saya baru pernah lihat tekstur dan warna seperti ini untuk produk facial wash. Tapi sayang aromanya sangat menyengat :( wangi banget saya ga terlalu suka karena sedikit mengganggu. 
3# Kemudian untuk massage cream dari Rivera ini warnanya putih pekat seperti susu dengan tekstur yang cair dan creamy seperti lotion, yeps! persisi seperti lotion ini mah... lembut banget dan wanginya paling enak diantara produk lainnya. Ada sedikit aroma citrus yang menyegarkan, karena saya suka aroma citrus jadi saya kesengsem dengan wangi dari si message cream ini.

Cara Pakai

Tiga rangkaian skin care dari Rivera ini tidak saya gunakan setiap hari. Produk-produk tersebut saya gunakan minimal satu kali dalam seminggu sebagai weekly routine sebelum memakai masker. Untuk cara pakainya sendiri agak berbeda dengan petunjuk yang ada pada label ya... Jadi cara pakai yang saya share di sini adalah cara pakai ala saya sendiri. 
Pertama-tama saya akan membersihkan wajah dari sisa make up menggunakan Garnier Micellar Water. Setelah itu saya memakai Rivera Facial Peeling Scrub terlebih dahulu. Oleskan ke seluruh wajah dan leher secara merata, gosok perlahan dengan gerakan memutar selama kurang lebih 1 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. 
Setelah itu saya baru memakai Rivera Facial Wash Foaming Cleanser seperti memakai facial wash pada umunya, ambil produk seperlunya, busakan dan bilas dengan air hingga bersih. Nah, terakhir baru saya pakai Rivera Face and Body Massage Cream untuk memijat daerah wajah dan leher selama kurang lebih 2-3 menit. Setelah merasa cukup dan rileks bilas dengan air sampai bersih.   

How long did I use the product and what’s the result so far?

Rangkaian skin care baru dari Rivera ini sudah menemani weekend saya selama satu bulan dan hasilnya lumayan bagus. Komedo jadi berkurang banget, kulit jadi lembab dan lembut tapi si facial washnya ini bikin kulit saya jadi kering. Untung setelah pakai facial wash saya selalu pakai massage cream. Nah, massage cream dari Rivera ini benar-benar ngebantu banget buat melembabkan kulit saya kembali. 

My Opinion

1# Yoyoyo! Saya paling suka sama si scrub dari Rivera ini karena butirannya cukup gentle dan efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Setelah pakai scrub dari Rivera ini kulit saya terasa segar, halus, lembut dan terasa lebih enteng. 
2# I’m sorry to say that I don’t really like this product. Dari 3 rangkaian produk Rivera saya kurang sreg sama facial washnya :( pertama karena wanginya, kedua karena ini bikin kering, ya ga kering banget juga sih tapi it leaves uncomfortable feel in my face just after I rinse it. 
3# This product is ma savior! It gives extra moisturizer… 

Overall

Rangkaian produk skin care baru dari Rivera ini patutu dicoba karena cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini bisa menjadi alternatif pilihan skin care untuk weekly routine which is deep cleansing ya karena scrub dari Rivera ini sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo.

Rating

1# 8/10
2# 6.5/10
3# 7.5/10

Recommended?

Yes! Ini recommended buat semua jenis kulit. Buat kalian yang suka wewangian, tapi kalau ga terlalu suka seperti saya yang ga recommended buat di coba cuma si facial wash nya saja. Dan ini juga recommended banget buat kalian yang suka ngeluh banyak komedonya, scrubnya nampol banget buat ngilangin komedo bandel di hidung lho!

Repurchase?

1# YES!
2# NO
3# MAYBE…

Where to buy it?

Glamizka
Tokopedia
Jelitajelita.com

Thanks for reading ya guys, have a nice (long) weekend *ketjupmandja


You May Also Like

6 comments

  1. saya prnh cobain scrubnya, wanginya enak dan butirannya juga halus jadi kyknya sih aman buat kulit saya yang sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga paling suka sama scrub nya, ga kasar -pas- bgt lah buat kulit q juga :D

      Delete
  2. blm prn nyoba tp berabe jg nih y sm wanginy klo buat yg hidungny sensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya enak, wangi citrus gitu cuma terlalu setrong :D

      Delete
  3. Banyak bener ya merk skincare sekarang, jadi binuun..

    ReplyDelete