[Review] Derma Angel Acne Patch Day & Night Plus My Acne Story

By | April 07, 2017

Good Bye Acne: Be Beautiful and Confident with Derma Angel

Derma Angel - Produk ini adalah salah satu impian saya yang menjadi nyata. Bagaimana tidak, produk ini bisa menyembuhkan jerawat sekaligus menyembunyikan jerawat dalam proses penyembuhan tersebut or we could say heal and hide. Saya jadi ingat waktu SMP dulu ada salah satu teman saya yang memakai plaster luka untuk menutupi jerawat, what? Memang sih itu bisa menyembunyikan jerawat tapi tidak sedap dipandang dan I guess, itu malah memperparah kondisi jerawat karena pada dasarnya itu kan plaster boooooo... apa ga sakit ya pas nglepasnya? Ga mungkin juga ga pernah diganti kan? Hfffttt.


Sejak saat itu saya jadi membayangkan sesuatu yang transparent yang andai saja bisa untuk menutupi jerawat, bisa dipakai under make up dan bisa sekaligus melindungi jerawat sehingga tidak terkontaminasi debu dan radikal bebas sekaligus mempercapat proses penyembuhan jerawat daaaan, viola! Kini hadir Derma Angel. Seperti yang saya katakan di atas, Derma Angel ini seperti angan-angan atau impian saya yang terwujud. Goodbye acne.... 
Derma Angel Acne Patch Day & Night
Derma Angel, Goodbye Acne, Heal and Head.
Sebelum memberikan review tentang produk Derma Angel tersebut saya mau cerita dulu ya bagaimana kisah saya dengan si kecil merah yang betah sekali bertengger di muka cantik saya ini. *wink saya mulai menyadari kalau muka saya adalah type oily saat SMP dulu tapi saya masih cuek bebek banget. Waktu itu skin care saya cuma cuci muka pakai air bersih, pakai bedak dan syuuudah... hah? Ga pakai facial wash? Gak! Toner? Gak! Pelembab? Gak! atau BB Cream kek paling gak? Apalagi itu, dulu belum ada BB Cream keuleus... 
Singkatnya saat itu saya merasa kulit saya agak bermasalah karena produksi minyaknya yang berlebayan melebihi jumlah produksi minyak pada kulit muka teman-teman seusia saya pada saat itu. Tapi saya tetep cuek, cuek banget pada saat itu. Paling kalau sudah agak siangan sedikit kira-kira jam 10-11 siang muka sudah mulai kelihatan berminyak, kalau sudah begitu saya lap saja muka saya itu menggunakan tissue atau sapu tangan. 
Petaka datang ketika satu dua tahun kemudian mulai muncul bruntusan dan jerawat dari ukuran sedang hingga besar. Saya ingat waktu itu jerawat kecil-kecil banyak sekali di bagian dahi dan kadang ada 2-3 jerawat besar di area T terurama di hidung. T_T 
Kulit berminyak, kusam dan berjerawat tidak dipungkiri membuat kadar kepercayaan diri saya menurun drastis. Sebenarnya saya waktu SMP dulu kurang pandai menjaga kebersihan wajah saya, makanya masalah-masalah seperti minyak, kusam dan jerawat mulai timbul. Puncaknya saat menjelang Ujian Nasional. Waktu itu jerawat di kening saya banyak sekali dan muncul jerawat batu di area hidung. Akhirnya saya di bawa ibu ke dokter kulit. Di situ pertama kali jerawat batu saya dipencet sama dokter. Setelah itu, saya diberi obat, facial foam, cream malam dan cream pagi. Dokter kulit saya juga melarang saya pakai produk-produk sembarangan dan menyarankan saya memakai bedak tabur saja. Setelah itu, wajah saya mulai membaik, jerawat mulai menghilang. Tetapi stok cream malam dan cream pagi di dokter itu sering sekali habis. Karena sering kehabisan stok, akhirnya saya malas datang lagi ke dokter itu. Mulai masuk SMK saya berani pakai produk drug store. Tapi lagi-lagi masalahnya sama seperti dulu, minyak dan jerawat. Karena merasa tidak cocok dengan satu produk akhirnya saya sering gonta-ganti produk perawatan wajah. Hasilnya wajah saya jadi tambah break out, bahkan sampai timbul pengelupasan. Saat itulah saya menemukan brosur salah satu klinik kecantikan di kota saya, disitu tertera juga alamat dan nomor teleponnya. Singkat cerita saya memutuskan untuk mendatangi klinik tersebut dan melakukan beberapa perawatan serta memakai beberapa produk dari klinik tersebut. 
Kurang lebih 3 tahunan saya rajin perawatan di klinik tesebut dan memakai produk yang dijual oleh klinik terebut, hasilnya bagus jerawat hilang tapi wajah jadi tambah berminyak, kulit menjadi semakin sensitif, apabila saya perhatikan baik-baik kulit saya jadi semakin tipis (?). Saya sudah mulai curiga ini jangan-jangan ada yang tidak beres T_T berbekal review dan diskusi di thread suatu group kecantikan terbesar di Indonesia, akhirnya sekitar akhir tahun 2012 lalu saya putuskan untuk berhenti perawatan dan menggunakan produk dari klinik tersebut. Tahun 2012-2016 adalah tahun penuh drama bagi saya, saya harus berjuang melawan efek bounding akibat berhenti menggunakan cream racikan dokter. 
Alhamdulillah, sekarang kondisi kulit saya sudah lebih baik. Walaupun masih ada 1, 2, 3, 4, 5, .... 10 jerawat di wajah saya tapi kondisi ini sudah jauuuuuuuh lebih baik di bandingkan kondisi kulit saya pada tahun 2012-2016. Jerawat sudah jarang muncul di wajah saya, kalaupun muncul sembuhnya relatif cepat dan kemunculan jerawat bisa diprediksi misalkan: pada saat menjelang mensturasi, ketika saya terlalu cape, ketika malamnya begadang dan ketika stress melanda. 
Well, untuk merawat kulit saya yang memang berjenis oily dan acne-prone skin ini saya mempunyai cara-cara khusus diantaranya:
  1. Selalu membersihkan make up dengan pembersih make up dan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit.
  2. Bila perlu gunakan facial brush pada saat mencuci muka agar kotoran dan make up yang tersumbat di pori-pori wajah lebih mudah terangkat.
  3. Selalu gunakan toner dan moisturizer.
  4. Menggunakan masker dan exfoliator minimal satu minggu sekali.
  5. Menggunakan acne spot treatment yang bisa menyembuhkan dan menyembunyikan jerawat atau bisa heal and hide jerawat kita.
baca: 

Salah satu acne spot treatment yang saya paling suka adalah yang berbentuk acne patch karena selain bisa menyembuhkan jerawat, patch ini juga bisa menyembunyikan jerawat alias bisa di pakai under make up seperti Derma Angel Acne Patch Day & Night yang akan saya review ini. Baca terus ya...

Apa itu Derma Angel?

Derma Angel adalah acne patch kasat mata (transparan) yang menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi “heal and hide” menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi eksternal, sehingga sangat praktis dan mendukung wanita Indonesia tampil cantik dan percaya diri dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Derma Angel ini memiliki fitur unik yang mudah digunakan dan menyatu dengan baik pada riasan wajah dan warna kulit yang natural. Derma Angel merupakan penjualan produk No.1 di Cina dan No.2 di Thailand. 

Yang membuat Derma Angel berbeda dengan yang lain

  1. Invisibility atau transparent: patch Derma Angel ini sangat tipis sehingga patch menyatu secara sempurnah dengan warna kulit dan make up.
  2. Anti Acne: Derma Angel mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah) dan bisa memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi.
  3. Protection atau perlindungan: lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka terinfeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higienitas, patch dari Derma Angel ini juga tidak mudah lepas lhoo...

Variant Derma Angel


Derma Angel Acne Patch Day & Night
Image taken from official Derma Angel Indonesai Facebook Fan Page
Derma Angel ini terdiri dari 3 variant yaitu: Day, Nigh, Day & Night. Variant untuk penggunaan siang hari (Day Use) lebih tipis dibandingkan dengan varian untuk penggunaan malam (Night Use), sehingga lebih terlihat alami dan menyatu dengan riasan wajah. Konsumen dapat menggunakan patch malam bagi yang menginginkan ekstra penyerapan di malam hari. Sementara paket kombinasi (Mix Patch) adalah paket dengan nilai lebih bagi konsumen yang ingin memiliki solusi jerawat lengkap dalam satu kemasan (penggunaan siang dan malam). Sedangkan variant yang saya punya adalah Derma Angel Acne Patch Day & Night
Derma Angel, Goodbye Acne, Heal and Hide.
Derma Angel Acne Patch Day & Night
Derma Angel, Goodbye Acne, Heal and Hide

Uji Klinis

Pengamatan klinis dilakukan BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012. Tujuan uji klinis adalah untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing (kandungan utama Derma Angel) dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang. Pengamatan klinis dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi ke dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode secara acak. Hasilnya adalah selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibandingkan tretinoin krim dengan perbedaan yang signifikan secara statistik (P <0,05). Tidak ada efek samping yang jelas diamati pada peserta kelompok.

Ingredients

Langkah Penggunaan Derma Angel

Langkah 1: bersihkan tangan dan spot jerawat, kemudian keringkan.
Langkah 2: lepaskan bagian tengah pacth kemudian tempelkan pada bagian tengah jerawat.
Langkah 3: tekan pacth secara halus selama 3-5 detik agat pacth merakat secara sempurna.
Setelah 3 langkah di atas, kita bisa melanjutkan penggunaan make up pada siang hari atau langsung tidur saja apabila digunakan pada malam hari.
Derma Angel Acne Patch Day & Night
Derma Angel, Goodbye Acne, Heal and Hide.
Derma Angel Acne Patch Day & Night
Derma Angel, Goodbye Acne, Heal and Hide.
Derma Angel Acne Patch Day & Night
Derma Angel, Goodbye Acne, Heal and Hide.
Gambar pertama adalah close up jerawat saya yang segede jagung dan merah sekali, selanjutnya gambar kedua adalah gambar bare face saya sebelum memakai patch. Dua gambar terakhir sebelah kiri adalah bare face yang sudah memakai pacth dan di sebelah kanan setelah memakai bb cream, lip tint dan alis. Bisa dilihat perbedaannya kan? Patch ini do a great job banget buat nge blur jerawat yang segede jagung itu XD. Saya rasa patch ini memang diformulasikan khusus untuk jerawat yang bernanah jadi untuk jenis jerawat yang sering muncul di kulit wajah saya efeknya tidak sesignifikan itu, if you know what I mean :p. Tapi patch ini sangat membantu proses penyembuhan jerawat saya dan yang paling penting adalah bisa nge blur jerawat saya yang segede jagung itu... Heal and Hide nya dapet banget deh! Yeay! Saya jadi pede ke kantor meskipun ada jerawat segede jagung di pipi kiri saya. Syukaaaaaak~ Hahahaha... Goodbye Acne :*
PS kebetulan saya ada satu jerawat yang bernanah, nanti malam akan saya coba pakai variant night dan saya bawa tidur. Nanti akan saya update before after nya ya. :*

Update 10 April 2017
Seperti yang saya janjikan ini adalah foto before after penggunaan Derma Angel Acne Patch Night nya, saya pakai malam hari sebelum tidur dan lepasin patch nya pagi hari setelah bangun tidur jadi patch ini menempel kurang lebih 8 jam. Dan... hasilnya? Let the picture says...
Derma Angel Acne Patch Day & Night
Derma Angel, Goodbye Acne, Heal and Hide

Perhatian!

  • Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau lebih dari 12 jam pemakaian.
  • Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi.
  • Hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter apabila ada efek samping yang timbul seperti pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit.
  • Simpan produk di suhu ruangan dan hindari terpapar oleh sinar matahari secara langsung. 
Kini, varian Derma Angel telah tersedia di e-commerce dan modern pharmacy dengan harga: 
  • Day 12 pcs, Rp. 36,000, - 
  • Night 12 pcs, Rp. 36,000, - 
  • Kombinasi: Day 12 pcs – Night 6 pcs, Rp 51,000, - 

Overall:

~ Bisa menutupi jerawat under make up sehingga kondisi jerawat tidak semakin parah.
~ Mempercepat proses penyembuhan jerawat.
~ Menyembuhkan sekaligus menyembunyikan atau Heal and Hide.
~ Untuk jerawat matang yang sudah bernanah kemampuannya boleh diacungi 4 jemplo (y)(y)(y)(y).
Definitely you have to give a try to this product!

Rating:

Day Variant 8/10
Night Variant 10/10

Recommended?

Yes!

Repurchase?

Yes!

Where to buy?

E-commerce & modern pharmacy.


Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi sosial media Derma Angel Indonesia 
Facebook: DermaAngelIndonesia dan 
Instagram: @AngelDerma_ID

“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

You Might Also Like

37 comments

  1. review nya buat pengen nyobain sbb sdh singgah ne jerawat .. mbak kunjungi blog aku juga ya.. salam kenal yelli dari Aceh. http://www.yellsaints.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba Yelli, ayok cobain Derma Angel juga :D

      Delete
  2. Waaahhhh.. Aku juga punya produk ini >< sekarang lagi dalam masa percobaan ke wajah πŸ˜‚
    Dulu aku pernah beli nexcare pas masih SMP dan entah kenapa ngga merasakan ada perbedaan 😭 semoga yang ini membuahkan hasil~
    Nice review ya cantikkkk <3

    http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Alo... wah semoga cocok juga di kamu ya! Selamat mencoba ;)

      Delete
  3. wajib punya, secara jerawatku suka datang tiba-tibaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bgt! wajib stock buat antisipasi jerawat bulanan :D

      Delete
  4. Wah ampuh yaa, Alhamdulillah cocok say..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaahhh ada mbak Dewi mampir blog q XD
      sejak di mention di twitter diajakin gabung komunitas skrg malah main-main dsini ... smg nnti bs ketemu lgsg :*

      Iya di aku ampuh bgt mbak si Derma Angel ini XD

      Delete
  5. Kalau di Bengkulu belum pernah lihat si derma. Keren tulisannya, langsung ada sejarah pemakaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa beli online lho mba, in case kamu penasaran pngen cobain :)
      thanks u anw...

      Delete
  6. Senjata wajib kalau ada jerawat yang datang tak diundang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep!
      kamu udah pernah coba juga blm mbak? *wink

      Delete
  7. Jerawat emang musuh setiap wanita yes.
    Dan ooohh aku baru tau klo ini tuh bentuknya bukan gel atau krim yah. Jadi klo dibawa tidur gak akan hilang terkena bantal atau guling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess.
      Yups ini mirip plaster tp transparent dan bentuknya bulet2 gitu :D

      Delete
  8. Aku lagi pakai yang day-nya dan so far suka sih, cuma kurangnya itu nggak bisa ngilangin bekasnya (yaiyalah) :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahaha kalau bekas jerawat mah it's another story kak :p

      Delete
  9. Acne patch Derma Angel beneran ampuh ya mengangkat jerawat membandel.

    ReplyDelete
  10. wah boleh nih saya rekomendasikan sama temen temen yang jerawatan

    ReplyDelete
  11. This acne patch is amazing! Aku pernah nonton Korean makeup look tutorial yang memanfaatkan patch macem ini buat nyamarin bekas jerawat. Ternyata bisa bantu banget dan bisa dikasih trik supaya patch-nya nggak keliatan obvious. Gotta try this one for sure!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! For sure you have to.. oh hey, boleh share tipsnya atau link videonya? *wink

      Delete
  12. ehhh lumayaan bangeet yaah dalem semalem ud langsung ilang, itu aku biasanya baru ilang skisar 4-5 hari an T.T ini br mw nyobain yg cosrx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak aku seneng bgt akhirnya untuk jenis jerawat yg bermilia bisa sembuh dg cepat tanpa harus pencet2 atau ngluarin isi jrwtny dg paksa :D

      Delete
  13. wah, senangnya. akhirnya ketemu juga ya produk impian :)

    ReplyDelete
  14. sama Ujha, akhirnya kempes juga jerawat aku tanpa bekas. seneng deh *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! Tosh dulu dong kak Manda (' ')/"\(' ')

      Delete
  15. Asik deh bisa kempes langsung tanpa dipencet sakit2 lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cepet bgt lagi kempes nya! :D yaaa walaupun bekasnya masih ada sih :p

      Delete
  16. Kalo pake yang night dijerawat yang belum mateng, alias dijerawat yang belum ada "topi kuning"nya bisa kempes gak ya? soalnya pake yang day nggak ngaruh, ngabis-ngabisin patch ajaa T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang si Derma Angel ini di khususkan untuk jerawat yang sudah ada "topi kuning" nya

      Delete
  17. ak jarang bgt jerawatn .tp sekalinya jerawatn pasti segede gajah γ… γ…  kayaknya ini boleh dicoba next time klo ak jerawatan hihi 😸😸

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jerawat segede gajah itu kek gmn ya? :D
      Boleh bgt dicoba kalau pas lagi keluar tuh jerawat gajahnya *eh

      Delete
  18. Aku baru mau beli nih di sociolla.com kebetulan lg sale. Tapi penasaran sama review nya gimana takut salah. Kebetulan aku lg jerawatan. Akhirnya baca review nya disini, makin tertarik buat beli. Biasanya butuh berhari hari buat ngempesin jerawat :( ini amazing banget ya kak nuzha dlm semalem udh hilang aja jerawat nanahnya. Amaziiiinggg �� maapin ya lebay hrhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa iya say, cobain aja worth it bgt kok :)

      Delete