[#Magz!] 3 Cara Cepat Mengempeskan Jerawat

by - April 03, 2017

Cerita mengenai masalah jerawat sepertinya tidak ada habisnya karena jerawat ini memang sudah akrab dengan semua orang bahkan di semua kalangan orang segala usia. Dari anak remaja, orang dewasa hingga orang tua. Mereka semua sepertinya mempunyai problematika dengan jerawat meskipun berbeda versinya. Tapi daripada mengeluh tiada habisnya tentang jerawat yang masih kalem saja muncul di muka, lebih baik saya share cara saya untuk mengempeskan jerawat. Mudah-mudahan 3 cara cepat mengempeskan jerawat versi saya ini bisa bermanfaat. 



Sebagai orang yang mempunyai kulit berminyak dan mudah berjerwat saya sering kali keawalahan menghadapi jerawat yang tiba-tiba datang menyambangi wajah cantik saya *hahahaha. Perlu saya informasikan sebelumnya jerawat yang paling sering muncul di wajah adalah jenis cyst acne, jerawat jenis ini adalah jerawat merah yang meradang di bawah permukaan kulit, tidak ada cairan putih yang muncul di permukaan kulit namun jika jerawat ini muncul bagian yang terinfeksi akan muncul benjolan yang terasa sakit bila dipegang. Jerawat yang satu ini juga cukup lama proses penyembuhannya (kurang lebih 2 minggu). Namun saya punya cara tersendiri untuk membantu mengempeskan jerawat janis ini dengan cepat dan aman. Inilah 3 cara cepat mengempeskan jerawat yang sudah saya buktikan sendiri keampuhannya:
Image taken from bitsdiaries(dot)com

Versi 1# Kompres Jerawat Menggunakan Air Mawar

Image taken form Tokopedia
Air mawar dikenal mempunyai kandungan anti-peradangan atau anti-inflammatory yang bisa membantu meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat. 
Caranya mudah sekali kita hanya perlu membasahi kapas dengan air mawar lalu aplikasikan kapas tersebut ke area yang berjerawat. Biasanya saya diamkan semalaman dan tadaaaa pagi-pagi jerawat langsung kempes.
FYI air mawar yang saya pakai adalah rose hydrosol dari Ametyst.id, klik untuk membaca reviewnya. 

Versi 2# Gunakan Tea Tree Oil 

Image taken from Tokopedia
Tea tree oil sendiri banyak digunakan sebagai key ingredients dari produk-produk yang dikhususkan untuk merawat dan menyembuhkan kulit yang bermasalah dengan jerawat seperti Acnes Treatment Series dan The Body Shop Tea Tree Oil Series. 
Cara mengempeskan jerawat  menggunakan tea tree oil ada dua versi; yang pertama: ambil tea tree oil dengan cotton bud kemudian aplikasikan ke spot yang berjerawat, diamkan semalaman. Kemudian cara yang kedua adalah ambil beberapa tetes tea tree oil dengan pipet, campurkan dengan air 1:2 kemudian celupkan kapas pada campuran air tersebut dan aplikasikan pada spot yang berjerawat. 
FYI: tea tree oil akan terasa perih (bahkan sangat perih) apabila diaplikasikan ke jerawat yang masih aktif dan meradang, oleh sebab itu saya sarankan untuk dicampur dengan air untuk menetralisir rasa perihnya. 
Ohya, sampai lupa mau bilang kalau tea tree oil yang saya gunakan juga adalah tea tree oil dari Amethyst.id, klik untuk baca reviewnya ya...



Versi 3#  Gunakan Acne Pimple Pad

Image taken from FP Derma Angel Indonesia
Cara terakhir yang paling mudah dan paling ampuh adalah menggunakan acne pimple pad. Caranya? Tinggal tempel acne pimple pad pada spot yang berjerawat lalu tunngu saja keajaiban yang akan terjadi. *yeay!
Ngomong-ngomong soal acne pimple pad, rekomendasi saya adalah Derma Angel, ini adalah acne pimple pad pertama yang saya coba dan.... dan dan dan :D saya sukak saya sukak! wkwkwk
Tunggu ya, dalam waktu dekat akan saya publish reviewnya. :* kisses!


Nah, itulah 3 cara cepat mengempeskan jerawat versi saya, kalau versi kamu apa? Share di kolom komentar yuk!

You May Also Like

14 comments

  1. Aiih aku serem liat gambar2 jerawatnya trutama yg pustule itu.. :O. Pernah liat di FB, ga tau deh itu beneran ato cm rekayasa, tp masa ada ahli kecantikan yg melakukan tratment mengeluarkan cyst dr pasiennya dengan cara ditekan mbaa. Aku rasa pasiennya dibius lokal, krn kliatan dia ga sakit samasekali.. Omg, aku pusing ngeliat segala macam yg kluar pas jerawatnya ditekan. Tp ga tau deh itu caranya kok extreme sekali. Bukannya malah g bgs yaa kalo ditekan gitu..

    Mndingan pake 3 cara di atas deh.. Jauh lbh masuk akal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi sama aku juga serem, labih serem lagi kalau ngaca terus jerawatnya ada di muka T_T
      Iya ada perawatan semacam itu juga tapi harus dilakukan sm ahlinya, kalau facial di klinik2 kecantikan kan juga gitu... tapi sakit, sakiiiiit bgt jadi sebisa mungkin aku cari cara biar ga harus dikeluarin secara paksa isi jerawatnya ya pakai 3 cara di atas itu :)

      Delete
  2. jadi pingin nyoba derma angel nih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mbak, enak deh saran aku sih beli yg day and night paket komplit dapat dua-duanya *tebarracuuuun

      Delete
  3. Aku kalau jerawat udah muncul putihnya suka tempelin acne covernya dari nexcare. Belum pernah cobain nih derma angel.

    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang nexcare malah aku belum pernah coba, enak kah? Si Derma Angel ini baru masuk indo jg sih jd blm banyak yg tau... kebetulah kmrn nemunya ini di guardian jd lgsg comot aja :D

      Delete
  4. yang dibilang jerawat aktif tuh yang cem mana sih, za? aku ga jerawatan soalnya ._. jadi ga tau. paling jerawat hormonal yang 1-2 hari udah sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sherly kemana aja? Aku kangen hloo :D
      Jerawat yang masih aktif ya itu yg masih ada isinya dan masih terasa sakit, gatel juga kadang..

      Delete
    2. Eaaaa eaaaaaaa kangen yak? Lama gak blogging lagi nih! >.<
      Oh gitu. Okay okay. Ngerti dah

      Delete
    3. Hahahaaa iya Sher, lagi sibuk ya? skripsi? :D

      Delete
  5. aku biasany klo jerawat yg modelx putule, ganggu bgt rasany gak enak, jd pengen nyoba yg pimple padny kmrn nemu di hypermat cm blm ngambil g tw tyt itu jenisny ky nexcare

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua type jerawat sepertinya emg mengganggu T_T apalagi cyst yang sembuhnya lamaaaa bgt
      Cobain mbak, enak lhoo... *wink

      Delete
  6. anakku juga mulai jerawatan nih mbak....bisa cobain nih produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bgt mak :* biar anaknya ga salah pakai cream gajebo XD

      Delete