[Review] SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion

By | February 05, 2017

If you ever wonder how important is applying lotion over night then we are in the same boat baby :* after crawling here and there the major reason why we should add body lotion in our night regimen is that due to our skin loses its moisture during the night which will interrupt the cycle of regeneration. So, applying the "right" night care lotion will help us to achieve radiant skin in the morning! 

Scroll down, I have a review about night intensive care body lotion. Enjoy!

This product was sent to me from SenZues Indonesia for review purpose. All the things I wrote here are about the product information and my opinion about this product after I used it.
My opinion in this post is honest, based on my own experience and there is no interference from the sponsors. So please enjoy it!

SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion | Banyak orang berfikir waktu yang paling tepat untuk menggunakan body lotion adalah sehabis mandi, dan dalam satu hari penggunaan body lotion adalah dua kali sehari sehabis mandi. Tapi taukah kalian bahwa kulit juga kehilangan kelembaban pada malam hari? 
Nah, maka dari itu penggunaan body lotion pada malam hari juga penting loh untuk menjaga kelembaban kulit semalaman. Setidaknya ada tiga alasan mengapa kita sebaiknya menambahkan pemakaian body lotion pada skin care regimen kita di malam hari; (1) It's for your skin regeneration. (2) It will keep your skin moisture during the night. (3) Skin will absorb the active ingredients easily at night time! Whoaaaa ternyata eh ternyata banyak juga ya manfaat dan keuntungannya kalau kita pakai body lotion sebelum bobok cantik :) Nah, kali ini saya akan mereview SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion. Salah satu night body lotion yang saya pakai. Stay tune!




About SenZues 

SenZues all variants
Image taken from www.senzues.com
SenZues adalah merek produk asala Malaysia yang baru-baru ini melebarkan sayapnya ke negara tetangga tercinta; Indonesia. Sampai dengan saat ini produk SenZues memang belum beredar di toko offline Indonesia dan masih dipasarkan secara online, namun sejauh yang saya tau produk ini sudah banyak penggemarnya di Indonesia termasuk saya sendiri ya :D
Produk dari SenZues ini diformulasikan dari bahan alami dan tidak mengandung bahan berbahaya. Produk ini bebas paraben, tidak mengandung SLS dan juga sudah BPOM registered ya! (buat yang suka parno sama produk yang belum terdaftar di BPOM noh :D) 
Nah, si SenZues ini ternyata merupakan produk body care yang hanya mengeluarkan 5 variants lotion saja, antara lain:

Image taken from FP Senzues Indonesia
  1. SenZues Lumi Bright Skin Luminosity Body Lotion
  2. SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion
  3. SenZues Hydra Cool Aqua Refresh Body Lotion SPF 20
  4. SenZues Cell Active Collagen-Activating Body Lotion
  5. SenZues Hydra Firm Anti-Cellulite Body Lotion 

About SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion

SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion
Image taken by me


SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion adalah variant yang akan saya reveiw di sini. Variant ini fokus untuk perawatan kulit di malam hari. Claimnya:
  • Mengunci kelembaban kulit di malam hari
  • Mengganti sel-sel kulit mati di malam hari
  • Membuat kulit menjadi lebih cerah

Ingredients

SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion
Image taken by me

Packaging

Produk ini dikemas dalam bentuk tube ukuran 60 ml dengan tutup flip top sama persis seperti kemasan facial wash pada umumnya (dan saya heran kenapa sekarang banyak lotion dengan kemasan serupa masuk ke Indonesia) hahahahaa.. dengan kemasan tersebut, produk ini sangat aman di bawa-bawa alias sangat travel friendly. Nangkring diatas meja juga ga terlalu makan banyak tempat dan serasi jika dijejer dengan tube-tube lainnya :D
SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion
Image taken by me 
SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion
Image taken by me

Tekstur, warna dan aroma

SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion
Image taken by me
Tekstur dari lotion ini lebih encer dari lotion pada umumnya ya, namun gampang sekali menyerap ke kulit dan tidak lengket sama sekali. Teksturnya sangat terasa ringan di kulit dan terasa sangat melembabkan. Efeknya terasa sejak pertama kali pemakaian lho! :D 
Berbicara mengenai warna dan aroma produk, dua hal ini sangat bertentangan. Maksudnya, dilihat dari segi warna produk ini terlihat sangat kalem dan elegan namun dari segi aromanya ya ampun! Aroma produk ini terlalu mencolok. Saya tidak terlalu suka dengan aromanya yang terlalu mencolok tersebut. Aromanya terasa sangat kuat sekali dan tidak ramah di hidung. IMHO produk body care sebaiknya dibuat dengan aroma yang menenangkan dan tidak terlalu menganggu. #sotoy! #laluditonyor #lol




Cara Pemakaian

Usapkan merata keseluruh bagian tubuh yang memerlukan kelembaban ekstra pada malam hari sebelum tidur.

Cautions! 

Ini adalah informasi yang baru saya dapatkan dari hasil baca-baca di lapak orang, ada baiknya saya share di lapak sendiri juga agar lebih banyak orang yang tahu ya kan? ya kan? 
Jadi begini, setiap penggunaan produk harap perhatikan tanggal kadaluarsa. Khusus produk kecantikan selain date of expired ada juga istilah period of open, biasanya kedua keterangan tersebut sudah tercantum dalam kemasan produk. Nah, bagian mana dalam kemasan sih yang menunjukkan kedua hal tersebut?
See the pictures below!
SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion
Image taken by me
Tanggal kadaluarsa atau date of expired atau sering disebut juga dengan expired date dalam kemasan tube seperti pada produk di atas biasanya tercetak tebal di bagian yang saya tunjukkan pada gambar di atas. Ada juga beberapa produk seperti yang mencantumkan tanggal expired dangan cetakan embos di ujung kemasan tube yang gepeng. Kemudian period of open adalah lama waktu yang menunjukkan lama produk bisa digunakan setelah kemasannya di buka. Hampir sama seperti expired date tapi ada sedikit perbedaan. Period of open ini dihitung sejak segel kemasan dibuka dan biasanya ditandai dengan jangka waktu seperti 6M, 12M, 24M etc. (M berarti bulan atau Months. 12M berarti 12 bulan atau satu tahun. Artinya produk masih bisa digunakan selama satu tahun sejak pertama kali segel atau tutupnya dibuka). Produk dengan expired date yang masih lama sebaiknya tidak digunakan lagi apabila sudah melewati jangka waktu dari period of open. See the picture bellow!
SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion
Image taken by me
Contoh case: produk dengan expired date OCT 2017 yang telah di produksi sejak tahun 2015 misalnya, jika dibuka pada awal tahun 2016, maka di tahun 2017 apabila produk masih ada sisa sebaiknya jangan digunakan lagi. 

How long do I use the product and what's the result so far?

Sebenarnya belum genap satu bulan saya memakai produk ini, tapi saya segera membuat review tentang SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion karena amaze sama hasilnya :D bayangkan saja setelah bangun tidur saya pasti merasa kulit bagian tangan dan kaki jadi lebih lembut dan lembab. Sehabis mandi juga kulit masih terasa lembab lho... padahal biasanya kering, layu, tak bernutrisi. Kemudian hal lain yang saya noticed adalah kulit telapak tangan saya yang terasa semakin lembut, padahal sebelumnya seperti kulit badak! :D Ohya, satu lagi, kulit saya sekarang juga terllihat lebih cerah lho! Tapi kalau ini sih saya masih agak ragu apa ini karena efek air PAM atau sabun yang saya gunakan ataukah efek si SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion ini atau ketiga faktor itu saling mendukung satu sama lain (?) entahlah, yang jelas saya suka saya suka karena kulit saya terlihat lebih cerah! :D yeay~
FYI ini bukan pertama kalinya saya pakai night lotion lho ya... dulu pernah pakai merk lokal dan karena efek lembabnya tidak bertahan sampai pagi saya males pakai lagi. But this is a different story baby! :*

My Opinion

Waw! Ada banyak hal yang bikin saya amaze dari si SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion dari mulai produknya, aromanya, efeknya, dan harganya :D tapi si SenZues Night Active Intensive Care Body Lotion sangat saya rekomendasikan untuk dicoba! Finally price can tell ya! And it does what it claims, nicely! Really! 

Overall

Really recommended to try! (y)

Rating

9,75/10 
PS sebenarnya bisa dapat 10/10 minus aromanya yang terlalu menyengat jadi saya kasih 9,75 aja deh ya :)

Recommended?

YES!!!

Repurchase?

In some case, maybe.

Where to buy it? 

Line: @senzues_id 
Whatsapp: +62811911127

Be happy, as always!


You Might Also Like

4 comments

  1. Hampir sempurna nih penilaiannya, jadi penasaran pengen coba Senzues. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tapi sayang wanginya itu T_T harusnya bisa lebih lembut lagi... tapi kalau dari sisi manfaat sih TOP BGT deh.
      Cobain aja sendiri kalau penasaran :p *wink

      Delete
  2. Aku udah pakai yang Lumi Bright. Memang mudah menyerap di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang lotion ini cepet banget meresap di kulit dan ga lengket :D

      Delete