[Review] Amethyst.id Rose Water/Rose Hydrosol Toner

By | February 09, 2017

Hi fellas, do you have any idea about what actually toner does? Is it important to use it? Why we should add it into our skin care regimen? Bingo! These are 6 reasons for you (1) it shrinks pore! (2) it give our skin pH balance (3) it adds a layer of protection (4) it moisturizes (5) it refreshes our skin (6) most importantly, it helps to remove toxins!

Here is the review about my current favorite toner;  Amethyst.id Rose Water/Rose Hydrosol Toner. Enjoy it as always! *wink

Amethyst.id Rose Water/Rose Hydrosol Toner
Image taken by me
Let's get started! Boo...
Air mawar dikenal dengan segudang manfaatnya, sudah dari zaman nenek moyang kita air mawar digunakan karena aromanya yang segar dan juga manfaatnya yang sangat banyak. Saya pribadi lebih suka menggunakan air mawar ini sebagai toner karena sangat menyegarkan dan cukup melembabkan.




Manfaat air mawar antara lain: 

(1) Mengatasi Jerawat

Air bunga mawar dapat digunakan untuk membasuh kulit wajah yang berjerawat. Manfaatnya sebagai anti radang atau anti-inflamation  dan antiseptik. Jika kalian mempunyai kulit yang berjerawat, gunakan air mawat minimal dua kali sehari untuk membasuh wajah. Hal tersebut bermanfaat untuk membantu mengobati jerawat di wajah cantik kalian. Cheers! 

(2) Mengatasi Kulit Kering

Air mawar mempunyai khasiat untuk melembabkan kulit, just like toner that moisturizes the skin. That's why I like to use it as a toner. Untuk kulit kering dan sensitif gunakan air mawar sebagai toner minimal dua kali sehari untuk membantu melembabkan kulit kering.

(3) Mengatasi Penyakit Kulit

Air mawar juga dikenal dapat membantu mengatasi penyakit kulit seperti eczema, dermatitis, lecet atau luka bakar. Aplikasikan air mawar pada bagian yang terluka sebagai antiseptik.

(4) Mencegah Penuaan Dini

Air mawar yang mengandung rosehip (biji bunga mawar) memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C merupakan sumber anti-oksidan yang menagkal radikal bebas dan membantu merawat kulit agar tampak awet muda.

(5) Mencerahkan Wajah 

Seperti yang diungkapkan pada poin (4) air mawar selain mengandung vitamin C juga mengandung vitamin E yang baik unutk menutrisi kulit dan mampu mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah. Caranya? Celupkan kapas dalam air mawar yang sudah didinginkan, kemudian tepuk-tepuk pada wajah.

(6) Kesehatan Rambut

Air mawar juga baik untuk menjaga kesehatan rambut, diantaranya: mengatasi ketombe, mengobati iritasi di kulit kepala, melembabkan rambut yang kering dan membersihkan rambut yang kotor. 

(7) Mengatasi Mata Lelah

Jika mata kalian mengalami mata lelah akibat kurang tidur, begadang karena harus mengerjakan revisi skripsi yang tidak kunjung usai do not worry baby, rose hydrosol is here for you! :* cukup kompres mata kamu dengan kapas yang sudah dicelupkan dalam air mawar bersuhu dingin. Boom! Kamu pasti merasakan sensasi yang luar biasa dari hal tersebut.

See? Banyak sekali kan manfaat dari air mawar ini, yakin masih ga mau coba? Ohya, bagi yang penasaran sama Amethyst.id ini saya pernah nulis review produk lain dari Amethyst.id yang saya anggap sebagai dupe dari The Body Shop [di sini



About Amethyst.id 

Click the link above to know more about this brand! 

Amethyst.id Rose Water/Rose Hydrosol Toner

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas ya, produk ini walaupun banyak manfaatnya tapi saya lebih suka menggunakan produk ini sebagai toner selain karena dapat menyegarkan dan melembabkan kulit ternyata produk ini juga mengandung vitamin C & E lengkap dengan anti oksidan dan anti peradangan. Kandungan tersebut bagaikan paket kombo untuk kulit saya yang oily dan acne prone skin. 

Ingredients

100% pure rose hydrosol and steam distillate water.

Packaging

Si Amethyst.id Rose Water/Rose Hydrosol Toner ini tersedia dalam dua kemasan ya... ada ukuran 250 ml dan 100 ml. Pertama kali saya coba ukuran 100 ml dan cepat sekali habis, saya pikir ukuran 250 ml would be great tapi nyatanya ukuran tersebut sangat bulky, even it lasts longer but I don't like the smell when it turns to the weird smell like meh! Iya beneran lho.. yang ukuran gede itu pas mau habis bau botol spray nya jadi aneh, walaupun produk didalamnya masih bagus dan berbau segar tapi bau mulut botol spray nya itu saya akui cukup menganggu. Next time I would prefer the 100 ml saja. Selain travel friendly dengan membeli kemasan kecil yang cepet sekali habisnya itu saya bisa beli lagi yang artinya saya bisa dapat produk yang fresh. :)
Amethyst.id Rose Water/Rose Hydrosol Toner
Image taken by me
See the different? Botol gede ukurannya dua kali lipat lebih dan ga travel friendly banget. Tapi yang saya suka dari kedua botol tersebut adalah kualitas spray nya yang bisa mengeluarkan butiran air yang sangat halus dan merata. See the picture bellow:
Amethyst.id Rose Water/Rose Hydrosol Toner
Image taken by me
See that? Really smooth, eh? Enaknya si Amethyst.id Rose Water/Rose Hydrosol Toner ini juga bisa dipakai sebagai face mist setelah ber-make up karena spray nya halus jadi tidak akan merusak make up. 

Tekstur, warna dan aroma

Tekstur dan warnanya sangat mirip dengan air biasa, namun aroma produk ini sangat segar khas bunga mawar. Saya sangat suka dengan aromanya yang segar itu. But it sometimes turns weird. Seperti yang terjadi pada botol ukuran 250 ml yang sekarang saya pakai, aromanya (aroma mulut botol, bukan aroma produk) berubah menjadi aneh seperti aroma botol wewangian yang sudah habis lalu diisi ulang dengan air (if you know what I mean). T_T

Petunjuk Pemakaian

Untuk pemakaian sebagai toner, semprotkan produk pada wajah dengan marata setelah mencuci muka sebelum memakai rangkaian skin care lainnya. Tunggu hingga meresap ke wajah, lalu tepuk-tepuk wajah seperti kalau kalian memakai serum. 
Yang saya jelaskan tadi adalah pemakaian versi saya sendiri, kalau ada yang lebih suka menggunakan kapas seperti pemakaian toner pada umumnya sih it's up to you...

How long do I use the product and what's the result so far?

Saya lupa botol yang saya pakai terakhir ini sudah botol ke berapa, yang jelas I've purchase it again and over again. Saya sudah memakai toner ini lebih dari tiga bulan and I still love it till know. You know? It's like finding the right one for my skin. Sepertinya saya tidak akan pindah ke lain hati. 

My Opinion 

This is the best toner I've ever used. Really suit my skin type and it's kinda right one for my skin. Produk ini adalah produk terlama yang pernah saya pakai dan ga ganti-ganti lagi karena saya merasa cocok dengan kualitasnya, manfaatnya dan harganya. Tapi sayang nih produknya belum beredar di pasaran offline, belinya harus online via Instagram atau Shopee. 

Overall 

Amethyst.id Rose Water/Rose Hydrosol Toner is my destiny, the product really help my acne prone skin, it refreshs my skin and it moisturizes my skin. Since the product claims lots of advantages, I would consider to try it as my hair care. Can't wait to share the result! 
You guys definitely have to try this product! Give it a shoot and see the result yourself!  

Rating

10/10

Recommended?

YES!!!

Repurchase?

YES!!!

Where to buy it?

Shopee/Instagram
@amethyst.id

Thanks for reading, be happy!

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah ternyata banyak banget ya manfaat air mawar..bisa nih dicobain buat diri sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, benar sekali mbak Dani.. silahkan bisa dicoba sendiri :D

      Delete