[Review] Amethys.id Tea Tree Oil Acne Spot Treatment

by - January 21, 2017

DUPE ALERT!!! If you looking for acne spot treatment you'll probably stick your nose into the one famous brand called the body shop tea tree oil spot treatment. Unfortunately since you're not brave enough to afford the price then your desire to fight the acne is not accomplished yet :(. Please baby don't cry cause there're many ways to go to Rome! I'm going to review one dupe product that you can afford with cheaper price and the good news is... it's a local handmade product! 

Amethys.id Tea Tree Oil Acne Spot Treatment
Image taken by me
DUPE ALERT!!!
Produk dupe dari the body shop tea tree oil spot treatment yang saya maksud adalah amethyst.id tea tree oil acne spot treatment. Well, I know maybe you dunno this before, so lemme tell you more about it!




Saya tau tentang Amethyst.id ini dari shopee waktu itu lagi iseng cari EVOO (read: Extra Virgin Olive Oil) nah dari situ saya mampir deh ke salah satu toko yang menjual EVOO yaitu amethyst.id, ternyata si amethyst.id ini jualannya lumayan lengkap dan disitulah saya kalap! Awalnya cuma niat beli EVOO tapi kok kepincut juga sama yang lain *hahaha ya sudah akhirnya saya beli produk yang lain juga, antara lain:
  1. Extra Virgin Olive Oil
  2. Tea Tree Oil
  3. Rose Water
  4. Clear Me Facial Oil
  5. Aloe Vera Gel
Dari ke empat produk tersebut yang sudah saya repurchase berkali-kali adalah si tea tree oil dan rose water.
Ohya, kenalan dulu yuk sama si Amethyst.id ini!

About Amethyst.id

Amethyst.id adalah brand skin care cosmetic handmade based in Blora (if I'm not mistaken). Tokonya ada di Instagram, Tokopedia dan Shopee. Psst kalau mau gratis ongkir bisa order via shopee selama masih berlaku ya promo gratis ongkirnya :D
Produk yang dijual bermacam-macam antara lain:
  1. Face Mask
  2. Lip Scrub
  3. Lip Balm
  4. Body Oil
  5. Hair Oil
  6. Rose Hydorsol / Rose Water
  7. Essential Oil
  8. Base Oil
  9. Facial Oil
  10. Body Scrub
  11. Butter & Wax
Saya sempat tanya-tanya juga sama seller-nya ternyata sebagian besar produk mereka bahan bakunya di beli dan mereka proses sendiri kemudian dikemas dengan brand bernama Amethyst.id. Seperti rose hydrosol dan distilated water, aloe vera gel, tea tree oil dll. Belum banyak informasi yang saya dapatkan dari brand ini, kalau kalian penasaran, silahkan tanyakan sendiri sama owner-nya, orangnya ramah kok! ;)

Amethyst.id Tea Tree Oil Acne Spot Treatment

Produk ini merupakan produk favorite saya diantara produk lain yang pernah saya beli and I could say that's the best acne spot treatment I've ever used in my life! Sumpah ga bohong! Oles produk ini dimalam hari besoknya jerawat kering. Tapi sayangnya produk ini tidak bisa membasmi bekas jerawat :(
Amethys.id Tea Tree Oil Acne Spot Treatment
Image Taken from Tokopedia



Ingredients

100% pure essential oil

Packaging

Produk ini dikemas dalam botol kaca 10 ml, kecil banget ya? :D nah, kemasan 10ml ini bisa kalain dapatkan dengan harga IDR 50k bandingkan dengan the body shop yang harganya sampai 2x lipat lebih dengan ukuran yang sama. 
Tutup kemasan berbentuk ulir dan kenceng banget. Kemudian apabila dibuka mulut botolnya masih dilindungi dengan tutup atau semacam pipa (mirip dengan yang ada di minyak telon) ini bertujuan agar produk tidak tumpah kemana-mana.

Tekstur, warna dan bau

Have I said minyak telon? Yep! Ga cuma kemasannya saja yang mirip minyak telon tapi juga tekstur dan warnanya. Kemudian baunya lebih mirip dengan bau minyak herbal (kaya jamu-jamuan khas tea tree oil gitu) kalau kamu familiar dengan bau Acnes Tea Tree Oil Clay Mask, nah bau khas tea tree oil ya kaya gitu. Agak kuat dan tajam sih baunya tapi buat saya pribadi ga masalah.   

Petunjuk Pemakaian

Oleskan amethyst.id tea tree oil acne spot treatment ke bagian yang berjerawat dengan menggunakan ujung jari atau bisa juga dengan menggunakan cotton bud. 
Petunjuk pemakaian lain: gunting kapas kecil-kecil, rendam kapas dengan amethyst.id tea tree oil acne spot treatment kemudian aplikasikan kapas tersebut ke bagian yang berjerawat. This is like DIY acne pimple patch. 

Cautions!

Tea tree oil mungkin akan terasa terlalu keras saat diaplikasikan ke area yang berjerawat dan akan terasa sangat perih namun akan hilang perlahan-lahan, hati-hati jika kalian baru pertama kali memakai produk ini. Sebaiknya campurkan sedikit air atau aloe vera gel untuk menetralisir jika sudah terbiasa kalian bisa menaikkan dosisnya secara perlahan-lahan.
(bagi yang pernah memakai produk the body shop seri tea tree oil pasti tau bagaimana rasanya) 

How long do I use the product and what's the result so far?

Sudah sekitar tiga bulan saya memakai produk ini dan sudah habis satu botol. Botol yang masih tersisa saat ini adalah yang kedua dan itu pun hampir habis. Walaupun ukurannya kecil tapi produk ini long last banget karena pakainya juga cuma di acne spot saja. So far aku suka banget sama produk ini karena keampuhannya mengobati jerawat. Proses penyembuhan jerawat dengan acne spot treatment memang bisa dibilang lebih cepat dari pada menggunakan rangkaian skin care anti acne tapi spot treatment tidak bisa menghilangkan bekas jerawat. 

My Opinion

Amethyst.id tea tree oil acne spot treatment ini worth to try banget buat kalian yang kulitnya gampang berjerawat dan juga yang sering dapat jerawat musiman saat menstruasi. Selain harganya yang super murah, produk ini juga 100% produk dari minyak murni yang sangat bagus untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Keefektifan produk ini juga ga diragukan lagi lho... kalau ga percaya, cobain aja sendiri! :p

Overall

Buruan cobain kalau kalian emang penasaran.

Rating

9.5/10

Recommended?

YES!!!

Repurchase?

Of course, I'm going to repurchase it again and over again!

Where to buy it?

Instagram
 Shopee
Tokopedia

Happy Saturday nite all! 


You May Also Like

11 comments

  1. Mbak kok blogmu jadi bagus begini. Lama kali aku tak berkunjung kesini. Nice review nih buat option acne treatment. Follow blogku juga dooonggg


    lilianasstory.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai say :)
      Aw! thanks anw.. tadi aku mampir blog mu tapi kok ga ada side bar buat follow blog mu ya ?

      Delete
    2. side bar nya lagi aku ilangin mbak soalnya kemarin bar nya berantakan. masukin email aja ke bar follow by email. anw thank youu udah visit, ditunggu follownya jugaa.

      Delete
    3. Hai haiiii, aku done follow blog mu by email ya say ;)

      Delete
  2. wah asyiknya ada tea tree oil lokal. harga berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. IDR 50k aja ka per 10ml aku beli di shopee :D

      Delete
  3. Yang clear me itu gimana sist di kamu? Aku penasaran pengen coba.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  4. Jadi bagusan ini apa serum botanica? :D
    Ato bisa dipake 2 2 nya sekaligus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya g bisa dibandingin dong sayang.. secara dua produk tsb berbeda kalau serum mineral botanica di apply ke seluruh wajah kalau ini lebih ke acne spot treatment.

      Delete