[Skin Care Talk] Maksimalkan Kinerja Produk Skin Care dengan Cara Ini

By | October 16, 2016

Feeling tired of your skin care routine? Never skip skin care but you haven't met your expected result? I feel you baby! :* Read this article and you'll find the answer...

Image taken from google
Pernah ga ngerasain hal yang sama? Kondisi kulit kamu tidak mengalami peningkatan yang berarti padahal kamu sudah memakai produk skin care dan perawatan yang menurut standar adalah produk yang bagus. Contoh sederhana saja seperti ini: (it's mine and it's true story which maybe yours too) tau Laneige? Iya! Laneige Water Sleeping Mask adalah produk yang hampir dibilang bagus sama setiap orang yang me-review produk tersebut. Tapi? Buat saya it's just so so... Aneh? Aneh sih, tapi sebel juga. Tau Secret Key Starting Treatment Essence? Iya itu produk dupe dari SK II Facial Treatment Essence yang konon manfaatnya baik sekali untuk kulit. Dan seingat saya juga hampir semua reviewer produk tersebut bilang kalau itu worth to try banget! Tapi efek di kulit saya? Just so so. Bagus di awal doang dan efeknya seolah menghilang setelah dua minggu pemakaian. Kzl! :(
Kan kesel, sebel, sedih dan apalah itu karena sebelum memutuskan memakai produk-produk tersebut harapan saya sudah muluk-muluk. Boleh dong berharap karena harapan saya rasional, toh sudah banyak review postif tentang produk tersebut, toh sudah dipastikan produk tersebut bebas dari ingredients yang berbahaya, toh harganya juga sudah cukup mahal (walaupun banyak yang lebih mahal lagi T_T), toh kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, toh banyak yang merekomendasikan, tapiiiiiiiii setelah mencoba sendiri kok efeknya gak se-WOW! itu ya? 
Saya pikir ini pasti ada yang salah sama saya... dan sejauh ini setelah saya observasi~evaluasi ini itu ada 6 hal yang tampaknya perlu saya perbaiki lagi. Here they are:


Maintain Sleeping Habit

Kenapa harus memperbaiki pola tidur? Karena ternyata tidur di malam hari memiliki peranan yang sangat penting terhadap kesehatan dan hidup kita. Tidur yang cukup pada malam hari akan membantu memperbaiki kesehatan mental kita, kesehatan tubuh kita, kualitas kehidupan kita dan keseimbangan. Tidur malam juga ternyata adalah faktor utama yang mempengaruhi hidup kita di pagi hari seperti: produktivitas, keseimbangan emosional, kreatifitas, kesehatan alat vital, bahkan kondisi kulit dan keseimbangan berat badan.
Saya merasa harus memperbaiki pola tidur saya karena: biasanya saya tidur di atas jam 11 malam karena LDR dan doi kerja sampai malam, baru bisa calling-callingan setelah jam 9 malam dan ngobrol kita ga cukup satu atau dua jam saja sehingga saya baru bisa tidur di atas jam 11 malam. :(
Apalagi pas nyekripsi, saya bolak-balik revisi proposal sampai berjuta-juta kali dan saya harus lembur sampai dini hari, paginya harus bimbingan kadang kalau ga beruntung ketemu dosen di kampus sorenya harus sendiko dawuh ke kediaman kanjeng dosen taat probadi :D dan puncaknya pas ngerjain bab III akhir dan seluruh bab IV validitas, reliabilitas, uji t dan segala macam antek-anteknya yang bikin saya seperti berada di antara dua dunia. LEBAY! gimana ga lebay kalau selama proses itu saya selalu tidur pas hampir subuh, bangun jam 12 siang! gitu terus sampai Rihanna bisa baca surat Al-fatehah! Bahkan setelah selesai dan saya dinyatakan lulus sidang skripsi, saya terkena insomnia selama satu minggu penuh! Dan sekarang setelah pindah domisili pun saya masih susah tidur karena harus menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.
Jadi bisa dibilang pola tidur saya tidak sesuai standar. Maka dari itu saya bertekad untuk memperbaikinya. Berapa lama sih waktu yang kita butuhkan untuk tidur? Please see the table bellow:
screen capture taken from helpguide.org




Eat Healthy Food

Image taken from google
Mengkonsumsi makanan sehat, simpel ya kelihatanya tapi prakteknya it isn't that simple! Bagi saya mengkonsumsi makanan sehat itu ga gampang karena you know lah masakan Indonesia itu kalau diklasifikasikan secara garis besar cuma ada dua: makanan pedas dan gorengan! :D those are my favorite, really!
Jadi, butuh sesuatu untuk memotivasi diri, alasan kenapa kita harus lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat dangan kata lain mengurangi kunsumsi gula berlebih, lemak, garam, MSG. makanan berminyak dan soda.
Motivasi untuk mengkonsumsi makanan sehat:

  1. Meningkatkan produktivitas, termasuk di dalamnya produktivitas kinerja skin care.
  2. Menghemat uang untuk biaya kesehatan di masa depan. Kerena kalau kita teratur mengkonsumsi makanan sehat penyakit kronis ogah mendekat.
  3. Sebagai mood-booster.
  4. Menjaga keseimbangan berat badan.
  5. Menjaga kesehatan tubuh.
  6. Membuat harapan hidup lebih lama.
  7. (teruskan sendiri versi kamu).

Consume Supplement

Ini pengalaman saya sendiri, tidak peduli seberapa banyak produk skin care yang saya gunakan hasilnya tidak sebagus ketika pemakaiannya bersamaan dengan konsumsi suplemen kulit seperti vitamin E, vitamin C, omega3, madu atau suplemen herbal yang difomulasikan khusus untuk berbagai masalah kulit.
Proses penyembuhan jerawat akan lebih cepat ketika saya mengkonsumsi suplemen kulit, memakai rose water sebagai toner, memakai pelembab dan mengoleskan tea tree oil ke spot jerawat. Bahkan ga cuma itu, bekas jerawat juga lebih cepet memudar dan kulit menjadi lebih lembab. 

Exercise Regularly

Olahraga teratur akan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh, membantu mengontrol berat badan, meningkatkan energi, membantu mengontrol emosi, menambah kualitas tidur dan semua itu akan berdampak pada kondisi kehidupan kita bahkan kondisi kulit kita juga pasti akan terpengaruh menjadi lebih baik. Agree?

Drinks Plenty of Water

Tubuh kita butuh air untuk bertahan hidup karena tubuh terdiri dari 60% air, 70% struktur otak kita terdiri dari air dan lebih dari 90% struktur paru-paru adalah air. Pernah bayangin ga kalau tubuh tidak mendapat asupan air sama sekali? MATI! Yes, I'm not kidding. 
Jadi, pastikan kita minum air dengan jumlah yang cukup ya, karena manfaat yang kita dapatkan dari hal tersebut sangat banyak diantaranya:
  1. Melembabkan kulit.
  2. Mencegah sakit kepala.
  3. Membuang bakteri dan kotoran pada tubuh kita.
  4. Mengurangi rasa nyeri atau sakit di seluruh bagian tubuh, sepert mengurangi nyeri pinggang.
  5. Membantu menurunkan berat badan.
  6. Memperbaiki performa tubuh.
  7. Mencegah kanker.
  8. dan lain-lain.
Pertanyaannya, berapa banyak air yang harus dikonsumsi setiap hari? Use this following guide:
Image taken from nuspinkids.com

Be Positive!

Be less stressful and fill your mind with a positive things! they are the keys of the happiest life. Percaya ga percaya sih kondisi emosional ternyata sangat mempengaruhi segala aspek kehidupan. Misalnya kalau saya sedang banyak masalah yang harus dipikirkan dan stress jerawat saya cenderung lebih banyak dan lebih susah diobati sedangkan jika kondisi emosional saya sedang seimbang, kondisi kulit saya juga menjadi lebih baik. 
Sebenarnya masalah dalam hidup itu kan tidak bisa sepenuhnya dihindaari, yang bisa dilakukan adalah memperbaiki bagaimana cara kita menyikapinya seperti: berfikiran positif pada setiap hal, selalu optimis dan percaya tidak ada yang sia-sia. Selain itu kita bisa melakukan hal-hal menyenangkan yang positif seperti mengobrol dengan keluarga, teman atau bahkan orang asing, pergi liburan, berolahraga, menonton film, jalan-jalan atau belanja dan lain-lain. 
***
Nah, sebenarnya ke 6 hal tersebut saling mendukung satu sama lain ya.. 
so, let's act and keep doing!
Thanks for reading and enjoy your day! :*

You Might Also Like

8 comments

  1. za, apa kabar aku yang tidurnya diatas jam 1 malam (atau lebih) mulu? :" semua tipsnya udah biasa kuterapin za. tinggal tidurnya doanggggg


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun Sher, ngapain aja sampe jam segitu? :O

      Delete
  2. duh pola tidur juga ya, pantesan deh berasa semua jenis skin care gak ada yang mempan di kulit saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya banyak yang bermasalah sama pola tidur ya.. :D
      Lebih baik diperbaiki pola tidurnya karena tidur bukan pilihan tapi kebutuhan ya girls!

      Delete
  3. Hallo salam kenal. I feel you. Aku banget tuh begitu, yang paling ngaruh banget adalah tidur malam memang. Semenjak udah ngak LDR skrg tidurku mulai teratur dan muka membaik. Bye jerawat hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku baca postingan mbak di jam 23.33, duh pola tidurku ;’( Pola makan aku juga berantakan. Duh tulisan mbak nampar. Makasih ya udah diingetin kembali ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... yuk mari perbaiki pola tidurnya daripada ditampar terus *eh :D

      Delete