[Review] Make Over Kosmetik

By | October 24, 2016

Haihai... kemarin-kemarin saya sudah post tentang haul dari produk Make Over sama Emina ya dan kali ini saya mau nulis global review tentang produk-produknya :)
Produk yang akan saya review di sini adalah:
  1. Make Over Hydration Serum
  2. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
  3. Salah satu lipstick dari Make Over Lip Colour Palette in Peplum Pink
  4. Make Over Brow Definition Kit
  5. Make Over Face Contour Kit
  6. Emina Cheecklit Pressed Blush
Nah, review kali ini sedikit berbeda nih dari yang sebelum-sebelumnya karena saya akan langsung try it on my face beberapa produk yang saya sebutkan di atas.



Setelah cuci muka, pakai toner dan pelembab saya aplikasikan Make Over Hydration Serum ke seluruh wajah. Serum ini ringan banget, dan sebenarnya ini buka serum ding ini lebih ke arah face primer yang di aplikasikan sebelum memakai foundation. Gunanya? Untuk menutup atau melindungi pori-pori kulit kita dan juga membuat make up lebih tahan lama (katanya sih gitu...)
Selanjutnya saya aplikasikan Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation no. 6 Beige Blast (ternyata) Sand Beige kalau ga salah. Nah, pas awal-awal beli ini tuh kaya nyesel gitu soalnya shade ini kok kayanya terlalu gelap gitu tapi kok lama-lama bagus ya :D
Image taken from Google
Saya suka banget sama foundation ini, dan ternyata nama foundation ini sangat panjang nama yang saya tulis kurang "Matt" hahaha abaikan! Jadi alasan kenapa saya suka sama foundation ini adalah karena type foundation ini sangat sesuai sama jenis kulit saya, hasil akhir dari pemakaian foundation ini sangat matte dan smooth di kulit saya. Ketahanannya juga lumayan oke 5-8 jam, paling minyakan dikit di area T-zone. Dan... yang paling saya suka adalah warna dari foundation ini lama-kalamaan akan menyesuaikan tone kulit saya. Walaupun mungkin Nude Silk bakalan lebih cocuk di kulit saya. 
Coverage dari foundation ini light tapi cukup menutup warna kemerahan di pipi saya walaupun ga sempurna nutup semua tapi lagi-lagi itu ga masalah buat saya karena kalau pakai foundation ini ga berasa apa-apa kaya bare skin gitu. ciyussss saya ga bohong. Kulit enteng-enteng aja pakai ini dan ga bikin break out juga, asal dibersihkan dengan benar ya...
Half face with products and the other is my bare skin



Bisa dilihat pada gambar, setengah wajah saya before dempul dan setengah wajah after dempul. Tone kulit ga banyak berubah tapi noda kemerahan lumayan tersamarkan.
Untuk dapetin half-look seperti gambar di atas, setelah aplikasi primer dan foundation kemudian saya shading tulang hidung menggunakan Make Over Face Contour Kit, setelah itu baru saya gambar alis dengan Make Over Brow Definition Kit dan usapkan sedikit blus on dari Emina lalu pakai lipstick dari Make Over Lip Colour Palette warna CL 03.
Ini tampak samping biar kelihatan shading hidungnya
Sebentar saya mau ngomongin beberapa produk terakhir yang saya sebutkan tadi. Untuk contour kit dari Make Over ini ga ada yang istimewa sih, gitu-gitu aja. Saya suka warna gelapnya karena pas banget buat bikin bayang-bayang di wajah tapi warna terangnya itu loh yang ga nampol, jadi ga oke aja kalau buat highlight. Ini adalah contouring powder jadi ketahanannya juga ala kadarnya. Tapi justru produk yang seperti ini bagus banget buat pemula yang baru belajar make up kaya saya. :D
Nah selanjutnya brow kit dari Make Over ini nih favorite saya! Kelihatan beda ga dua alis saya pada gambar di atas? Ooo, tentu saja tidak hahaha... beda lah ya? beda akh.. coba lihat baik-baik! Setelah dipakaiin brow kit bentuknya jadi lebih bagus, iya ga sih?
Terus, blush on dari Emina yang warnanya keluar banget. Itu saya cuma pakai sedikit lhoo tapi udah bisa bikin pipi jadi merona merah gitu. Sukaaaa!
Dan lipstick yang saya pakai itu adalah warna favorite seya dari semua warna yang ada pada Palette-nya. Warnanya unik banget, merah tapi ga gonjreng dan ga soft juga. Warna merahnya pas banget lah buat saya yang suka sama warna lipstick merah tapi masih agak malu-malu kalau pakai warna lipstick yang terlalu bold. Lipstick ini kalau sudah kering ga terlalu banyak transfer sih tapi ya tetep kalau dipake ngemil warnanya bakal pudar. Hasil akhirnya kaya satin finish gitu, matte tapi tetep lembab. *cmiiw
Finish!
Nah, itu hasil akhirnya. How do you think? Terlalu menor ga sih? Cocok buat daily make up kan ya? Well, nanti saya akan buat review rinci tentang satu persatu produk yang saya beli kemaren ya. 

Thanks for stopping by and have a nice day!

You Might Also Like

2 comments

  1. itu mukanya Nuzha?? :O kok rasanya beda yaaaaaaa

    oya, foundienya MO enak za! aku pake shade 05. awalnya sih bingung 04 atau 05, akhirnya 05 aja. hmm.. lama nih gak pake foundie -_- biasanya harian pake bb cream/concealer doang.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Iya Sher itu aku :D
      Beda gimana?

      Enak bgt lho, pakai foundie ini ga berasa pakai apa apa ciyusss..

      Delete