[#Magz!] Menjawab Tantangan Blogger Award

By | October 02, 2016

Post kali ini bakal jawab award dari Sherly, tapi sebelumnya maaf nih Sher saya ga akan meneruskan award ini. Gapapa kan?
So? Here we go!

Sejak kapan nge-blog? Kenapa milih nuangin unek-unek di blog?

Nge-blog sejak dulu banget, sekitar tahun 2007 mugnkin. Tapi mulai aktif sejak tahun 2013. Coba baca post ini aja kalau mau tau lebih lengkapnya. Dan alasan kenapa lebih milih nuangin unek-unek di blog karenaaaaaa:
  1. Gratis.
  2. Gampang.
  3. Kemungkinan besar banyak yang baca.
  4. Dan alasan yang mendasar adalah karena kalau nge-blog itu berarti kita menulis dan menurutku tulisan itu lebih bersifat lama (monumental), karena dengan menulis kita bisa menghidupkan lagi budaya membaca (cie..)

Kalau blog-walking, suka main ke blog yang gimana?

Yang sama-sama mebahas tentang beauty dan ke blog yang penulisnya asik dan pro-aktif kaya Sherly. :p

Post apa yang paling suka kalian baca di blog nya Sherly?

Post-post yang dikasih tagar fenomena (#Fenomena) dan post yang bercerita tentang pengalaman pribadi kamu Sher :)


Apa yang perlu Sherly tingkatkan di blog?

Banyak Sher :D :p tak kasih tau salah satu aja ya, biar fokus. Kemaren lusa saya sempet berlama-lama mampir di blog kamu dan ya maksudnya sambil baca-baca dan mengamati. Apa yang kurang dari blog kamu adalah? Jeng jeng jeng... Blog kamu kurang konsisten Sher. Iya kurang konsisten. Menurut saya blog yang bagus adalah blog yang membahas tentang hal spesifik yang cangkupannya ga terlalu luas dan pembahasannya konsisten dalam arti tidak melenceng terlalu jauh dari tema blog itu sendiri.
It just my own opinion, tapi saya berfikir positif mungkin sejak awal kamu memutuskan untuk menulis di blog kamu ingin menuangkan segala macam unek-unek kamu jadi mungkin arah dari blog kamu adalah blog gado-gado (istilah blog yang membahas tentang segala macam hal). Mungkin kan bisa bener bisa ga ya? Jadi bener gak nih? Kalau bener seperti ini, berarti kekurangan blog kamu adalah kurang banyak post. Karena kalau blog yang kamu usung jenisnya adalah blog gado-gado maka kosekuensi yang harus kamu tanggung adalah perbanyaklah membahas hal-hal yang bisa dikelompokkan menjadi tema-tema tertentu. Misal nih, kamu bisa bikin jadwal nulis kamu. Hari Senin jatahnya nulis #Fenomena, Selasa nulis #Pengalaman dst. 
Overall dari saran saya adalah: pertama coba membenahi blog dengan cara membatasi tema blog yang lebih spesifik, yang kedua jika ingin tetap mempertahankan style gado-gado kamu harus menambah jumlah post di blog kamu. Kenapa demikian? Karena dari kacamata seorang pembaca, khususnya saya yaaa saya akan lebih senang jika menemukan blog yang well organized dan mempunyai banyak hal yang bisa dieksplor lebih jauh lagi. 


Mulai kapan suka make up? Pernah dapat nyinyiran karena suka make up ga? Ceritain dong!

Suka make up baru-baru ini aja sih. Sepertinya belum pernah dapat nyinyiran deh, paling soft-warning dari orang-orang tertentu kaya misalnya:
"Boleh aja suka sama suatu hal (in this case: make up) tapi jangan sampai terlalu over."
"Nuzha kalau belanja make up inget kebutuhan yang lain ya...." dsb. 

Asian-look or Western-look?

Asian-look ya!

Favorite brand of lipstick/lip cream matte?

Sejauh ini belum ada. :D

Lipstick nude atau gonjreng?

Lipstick pink yang soft, FYI saya ga suka lipstick nude.

Apa yang akan kalian lakukan dengan mbak-mbak yang kelewat nge-hits?

Cuek aja sih, itu juga kan hak mereka :D

Pentingkah untuk selalu update di social media?

Tergantung. Tergantung cara orang memandangnya. Penting ga penting sih, kadang penting tapi kadang juga gak. 

Pernahkan selingkuh/diselingkuhi/jadi selingkuhan?

Ini pertanyaannya terlalu kepo! Hahaha... Iya aku pernah selingkuh. PUAS?

Pernah Clubbing?

Belum sih, pernah diajakin tapi waktu itu ga tepat timing-nya jadi ga ikutan deh :D


You Might Also Like

2 comments

  1. Oh meeeeeennn~ akoh suka banget bacanya. apalagi yang di bagian 'hal yang perlu ditingkatkan'

    btw, iya. nuzha nih pasti habis kepo sama semua post an ku. soalnya ku hampir nemuin komenmu di post post awal terdahulu xD

    blog itu awalnya emang gado2. kemudian.. kemudian... eh, aku tertarik sama makeup. tapi ga mau bikin blog khusus lagi soal beauty >.< jarang konsisten karena yaaaah you know lah. inspirasi nulis nge blog ga muncul melulu. hahaha *plak

    eh bagus juga sih ide soal hastag itu. ada beberapa blogger yang kukenal dia punya yang berciri khas kayak gitu. senen bahas apaa.... selasa bahas apa.. well, aku ga cukup konsisten untuk dikasih gituan. aaakkkhh, maapkan daku~ T.T


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh Sherly, iya Sher ttp semangat ya ngeblognya! Lama kelamaan kamu pasti bakal ada passion tersendiri di dunia blogging (kalau kamu emang suka banget ngeblog)
      Muehehehe iya kemaren aku baca-baca blog kamu dari post yang terlama, tengah-tengah sampai yang terbaru demi bisa dapat bahan untuk jawab salah satu pertanyaan di Award kamu :*
      Seneng juga kalau kamu seneng baca tulisan aku ini.. hihihi
      Keep blogging! Go blogging! :D

      Delete