[#Magz!] Rekomendasi Produk Aloe Vera Soothing Gel untuk Kulit Berminyak

By | October 26, 2016

Follow my blog with Bloglovin

Trend of Korean skin care spread widely nowadays, as the trend follower we know their skin care product which is Aloe Vera Soothing Gel. Tons of brands in the market make us even more curious to pick and try it. But wait a second, take a deep breath and enjoy your tea before you decide which product will you try!

Aloe Vera Soothing Gel adalah salah satu item favorite para pecinta skin care ala Korea karena selain harga dari Aloe Vera Soothing Gel ini sangat terjangkau dengan segudang manfaat yang ditawarkan membuat produk satu ini jadi item andalan bahkan oleh orang Indonesia. Produk ini biasa digunakan sebagai light moisturizer (pelembab yang ringan) dan cocok untuk segala jenis kulit. Orang yang memiliki jenis kulit kering mungkin akan merasa produk ini kurang memberikan kelembaban pada kulit mereka. Tapi bagi orang dengan jenis kulit berminyak, produk ini sangat pas karena memiliki efek light moisturizer yang tetap melembabkan tetapi tidak membuat kulit semakin berminyak, selain itu tekstur produk yang berbentuk gel semakin menambah nilai positif bagi orang yang memiliki jenis kulit berminyak. 
Aloe Barbadensis atau Aloe Vera sendiri sejak dulu dikenal sebagai tanaman yang punya manfaat luar biasa untuk kulit, tubuh dan rambut. Tidak heran pada era modern kini Aloe Vera Extract banyak ditambahkan sebagai ingredients pada produk perawatan kulit, tubuh dan juga rambut.




Dilansir dari mindbodygreen.com delapan manfaat Aloe Vera adalah sebagai berikut:
  1. Membantu meringankan sunburn 
  2. Sebagai pelembab alami
  3. Membantu menyembuhkan jerawat
  4. Mempunyai efek anti penuaan dini (anti aging)
  5. Mengurangi tampilan parut (stretch mark)
  6. Nutrisi dalam Aloe Vera sangat baik untuk kesehatan tubuh
  7. Membantu menyembuhkan penyakit periodontal (hint: penyakit periodontal adalah penyakit yang mengenai jaringan pendukung gigi yaitu giginva/gusi serta jaringan periodontal, yaitu jaringan yang menghubungkan antara gigi dan tulang alveolar atau tulang penyangga gigi) 
  8. Membantu melancarkan pencernaan
Nah, itu tadi adalah manfaat Aloe Vera secara umum, sedangkan Aloe Vera Soothing Gel sendiri tidak bisa dikonsumsi namun tetap memiliki segudang manfaat untuk tubuh, kulit dan kecantikan kita. Simak gambar berikut untuk lebih jelasnya!
Image taken from makeupalley.com
Setelah tau berbagai manfaat dari Aloe Vera Soothing Gel pastinya kamu semakin ga sabar dong buat cobain produkya. Seperti yang telah saya sebutkan di atas saat ini banyak sekali merk produk yang menawarkan Aloe Vera Shooting Gel versi mereka masing-masing. Hal ini membingungkan ya... pasti! Oleh karena itu edisi #Magz! kali ini akan membahas beberapa rekomendasi produk Aloe Vera Soothing Gel khususnya untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak. Here they are:

Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel

Image taken from google
Kelebihan produk ini kurang lebih sama dengan produk Aloe Vera Soothing Gel lain yang beredar di pasaran. Produk satu ini adalah produk yang paling populer dan harganya juga relatif lebih murah (masih di bawah IDR 100,000 per 300ml) dari produk pesaingnya. 



Kekurangan produk ini adalah kemasan yang kurang higienis karena hanya menggukan tube besar tanpa spatula yang memungkinkan kuman dan bekteri mudah masuk kedalam kemasannya. Selain itu kemasan produk hanya terbuat dari plastik tipis yang rentan dan tutupnya susah dibuka-tutup. Satu lagi yang mungkin tidak banyak orang tahu produk ini mengandung alcohol as you can see in the ingredients list here.  

Innisfree Aloe Revital Soothing Gel 93% 

Image taken from google
Produk satu ini memang kurang terkenal, tetapi dibandingkan dengan si Nature Republic produk ini memiliki beberapa kelebihan antara lain: mempunyai kemasan dalam bentuk tube yang lebih higienis, produk ini tidak mengandung alcohol serta fragrance (again, as you can see in the ingredients list here), dan memiliki lebih banyak kandungan Aloe Vera Extract (93%).
Kekurangannya adalah harga produk yang sedikit lebih mahal sekitar IDR 105,000 per 300ml, masih susah dicari kerana jarang ada yang menjual produk tersebut di Indonesia (tapi kalian bisa beli online di Althea).

Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel

Image taken from google
Produk satu ini kandungan Aloe Vera yang paling banyak yaitu 99%. Produk ini juga tidak mengandung alcohol. Kemasan produk sedikit berbeda dengan produk-produk lain dan terlihat lebih menarik karena mengadopsi bentuk dari daun Aloe Vera. How cute is dat! :D
Kekurangannya adalah harga yang lagi-lagi lebih mahal sekitar IDR 120,000 per 250ml, meskipun tidak mengandung alcohol tapi masih mengandung fragrance (as you can see here) mungkin sebagian orang dengan kulit sensitif akan mengalami resiko alergi dan masih cukup susah untuk mencari produk ini di Indonesia (harus beli online tapi sepertinya jarang juga ada OS yang jualan produk ini bahkan sampai saaat ini di Althea belum ada T_T).

From those three products above, which one will you prefer?
I myself personally prefer the last one though I'm still using the first one.
I wanna try them all.. HAHA!
Thanks for reading, I hope you enjoy it!

You Might Also Like

14 comments

  1. waaaah za, bener katamu. akhir2 ini sering denger aloe vera dimana2. awalnya ku juga naksir si nature republic, eeh tapi ada alkohol nya ya. mukaku sih rasanya fine aja dgn alkohol, tp kurang suka aja sensasinya. waaaaah bisa kulirik2 juga nih kayanya si innisfree :D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku sih sebisa mungkin menghindari karena si alcohol malah bikin kulit q kering cyn... niatnya kan mau melembabkan kulit kok malah jadi kering kan yaaaa? piye? :D
      Sama aku juga naksir sama si Innisfree ini, patut dicoba next time ;)

      Delete
  2. aloe vera bisa untuk stretch mark juga ya? tau gitu dulu pake ini aja pas abis lahiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa membantu mengurangi tampilan stretch mark ya... aku sendiri gatau seberapa ampuhnya (karena belum pernah coba :D)

      Delete
  3. bisakah untuk kulit laki-laki?
    thank

    ReplyDelete
  4. udah di uji sama BPOM belum mba?

    btw tinggal di tegal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kok ga yakin ada BPOM nya ya? dari kemaren dicariin tapi ga ketemu. Ada yang bisa bantu? :)

      Delete
  5. Nice info banget, baru tau kalo aloe vera bisa membantu mengatasi kulit berminyak.Oya...kata dokter tempat aku konsultasi aloe vera juga bisa buat sembuhin penyakit lambung loh.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. ternyata banyak bgt ya manfaat si barbadensis ini :D

      Delete
  6. Boleh share tips cara kakak kalau pakai aloe vera gel gimana? Kaya seminggu berapa kali terus kalau dipakai sebagai masker harus didiemin berapa lama. Thanks!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ika, selama ini aku cuma pakai aloe vera gel buat pelembab aja dipakai tiap pagi sebelum pake make up :D

      Delete