[Haul] Unboxing id.althea.kr

by - June 08, 2016

Hi dear! Lanjutin cerita kemarin tentang Wish-list saya ya... Hari ini paket saya dari Althea baru saja sampai. Tapi sebelum saya bahas apa saja yang ada di dalam box Althea itu, saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya belanja di Althea.
Okay, here we go...
Pertama kali tau tentang Althea itu dari Facebook dan setelah itu sumpah banyak banget yang nge-share tentang pengalaman mereka belanja di Althea, ada beberapa dari mereka yang merupakan beta tester dan ada juga yang bukan; termasuk saya. :p
Nah, Althea ini resmi launching di Indonesia sejak tanggal 16 April 2016 dan saya sudah kepoin website-nya sejak bulan Mei lalu. Waktu itu masih ada promo member poin 100,000 dan gratis ongkir dengan minimal pembelian IDR 300k. Tapi waktu itu dengan begonya saya mbatin seperti ini 
"Nanti saja ah daftarnya, toh belum tentu juga bisa belanja di situ."  


(FYI: saya bilang seperti itu karena memang saya sedang kena kanker. baca: kantong kering) Tapi sumpah setelah itu saya menyesal syekaleeee~ yeyeyeye. Karena pada akhir bulan Mei justru saya dapat rejeki yang tidak pernah saya duga sebelumnya. YES! I've got the first runner up of English Essay Competition form ESA Week Unnes 2016. And of course, I've got great amount of money from that competition.  
Well, finally I decided to give Althea a try! 
Saya belanja pas tanggal 1 Juni 2016 lalu (sekitar jam 23:00), gampang kok cara belanjanya. Pertama kamu perlu membuat akun belanja di website id.althea.kr terlebih dahulu, kemudian tinggal masukin barang yang kamu pengen beli ke keranjang belanja kamu. Setelah selesai, lanjut ke proses pembayaran. Di Althea, tersedia beberapa macam metode pembayaran. Pilih sesuai dengan keadaan kamu. Saya pilih pembayaran DOKU via Alfamart karena motode ini paling sesuai dengan saya.
Jika kamu memilih metode pembayaran ini, nantinya kamu akan diberi kode pembayaran (lihat gambar di bawah). Kode ini perlu kamu berikan ke Mas/Mbak kasir di Alfamart, waktu itu saya cuma bilang mau bayar tagihan DOKU dan saya tunjukkan email pemberitahuan dari pihak DOKU dan pihak Alfa otomatis langsung mengerti.
Kode Pembayaran
Kode pembayaran dari web saat transaksi
Sebenarnya ga perlu di screen-shoot juga sih, karena pihak DOKU otomatis akan mengirim email konfirmasi ke alamat email kamu. Seperti ini:
Notif DOKU
Kode pembayaran yang dikirim DOKU via email
Nah, setelah itu saya langsung bayar tagihan (pada tanggal 2 Juni) dan diberi struk bukti pembayaran. Dan? Ternyata tidak ada biaya administrasi tambahan sama sekali. :D
Setelah melakukan proses pembayaran akan ada email pemberitahuan dari pihak Althea yang mengatakan bahwa pesanan kita sedang diproses. Sedang diproses berarti belum dikirim ya, jadi mungkin proses yang dimaksud di sini termasuk proses packing dll. Kemudian pada tanggal 3 Juni saya menerima email pemberitahuan dari Althea bahwa pesanan saya telah dikirim. Dalam email tersebut juga ada detil tracking number-nya.
Tracking Number
Nah, setelah dapat tracking number dari paket yang dikirim via Ecargo kita bisa ngecek perjalanan paket kita dari KOREA sampai ke Indonesia, Jakarta terus ke Tegal dan akhirnya sampai ke rumah saya. Ini adalah proses yang paling exciting yah :D, saya terbayang-bayang terus dengan paket saya. Apa dia selamat atau tidak, jatuh atau tidak, diperlakukan dengan baik sama orang-orang dari jasa logistiknya atau tidak. *lebay!
Kita bisa cek paket kita dengan cara klik pada tracking number tersebut, setelah itu kita akan dibwa ke website tracking Ecargo. Seperti gambar di bawah ini:
Ecargo tracking
Dari keterangan tracking yang saya dapat, kita bisa menyimpulkan bahwa pengiriman paket via Ecargo dari KOREA ke Tegal hanya butuh 5 hari saja. 5 HARI SAJA! dengan rincian sebagai berikut:

  1. Paket dikirim dari Korea pada Tanggal 3 Juni dan sampai di Indonesia pada tanggal 6 Juni. 
  2. Kemudian paket diteruskan dari Jakarta ke Tegal pada tanggal 7 Juni jam 01:59 dan sampai pada hari yang sama di jam 14:56. 
  3. Kemudian pada jam 18:45, masih di hari yang sama paket mulai didistribusikan ke konter TIKI terdekat. 
  4. Sampai akhirnya hari ini tanggal 8 Juni 2016 sekitar jam 08:00 paket sampai ke rumah saya dengan selamat. *yeay~
Kayaknya saya sudah ngomong panjang lebar banget ya? Tapi sebentar, biarkan saya memberikan pendapat saya dulu tentanag si Althea ini.
(+):

  • Di website Althea, keterangan tentang produk yang dijual sangat lengkap.
  • Produk dijamin 100% asli.
  • Tersedia diskon yang lumayan besar untuk produk-produk tertentu.
  • Ada rekomendasi dari pihak Editor (Editor's Pick).
  • Ada free point 50,000 yang bisa kita gunakan untuk berbelanja (setara dengan IDR 50k).
  • Tersedia metode pembayaran yang sesuai dengan saya.
  • Proses pengiriman cepat.
  • Packaging rapi.
(-):

  • Range produk yang tersedia belum lengkap.
  • Batas minimal free ongkir terlalu tinggi *just for me maybe. 
  • Belum tersedia metode pembayaran via transfer bank.
Okay, buat kalian yang dari tadi udah penasaran sama isi kotaknya. Langsung aja pantengin gambar-gambar di bawah ini ya... :D




Packagingnya cute dan rapi sekali, plastik pembungkus luar berwarna pink gonjreng dengan label Althea. Kemudian di dalamnya ada box yang dibungkus bubble wrap, ketika di buka baru di dalam box tersebut ada produknya. Produk-produk tersebut juga dibungkus dengan bubble wrap dan ada lapisan kertas-kertas pink pada dasar box, gunanya agar produk tetap aman dari goncangan sehingga kalau jatuh produk-produk di dalam dus tidak berbenturan langsung dengan permukaan yang keras.
And here are my new-arrival babies inside the box:

  1. Laneige Water Sleeping Mask 70 ml.
  2. W.Lab Sebum Out Finish Pact.
  3. W.Lab Sebum Out Finish Powder.
  4. Etude House Bling Bling Eye Stick #01 White Shooting Star.
  5. Etude House Drawing Eye Brow New #4 Dark Gray.
  6. Missha Under Eye Brightener #Natural Beige.
Please leave some comments, which product do you want me to review first? ;)

Thanks for stopping by,

You May Also Like

10 comments

  1. Aku suka belanja di ALthea karena cepet sampainya padahal dari Korea langsung :)

    http://imaginarymi.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku jg suka bgt.. pdhl dikirim lgsg dr Korea tp paket nya cpt sampai 😂

      Delete
  2. halo nuzha, salam kenal :)
    btw belanja di althea berapa yaa ongkirnya? takut mahal karena dari korea huhu.
    produknya bagus bagus semuaaaa, mau dong reviewnya yg laneige dan sebum out^^

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dini, salam kenal jg :D
      Kalau kamu belanja di bawah IDR 500k kena ongkir IDR 120k, tapi kalau di atas IDR 500k free ongkir kok...

      Sebum out segera aku review ya, kalau yang laneige gabisa aku review cepet2 soalnya itu skin care dan butuh waktu lmyn lama buat notice efeknya ke kulit aku ^^,

      thnks ya udah mampir.

      Delete
  3. Review pemakaian bedak sebum out by w lab dong, wajah saya oily banget soalnya, apa lebih bagus dr innisfree no sebum ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, ditunggu y review nya 😃
      Thnks ud mampir

      Delete
  4. Pengirimian di althea ngga ken handling fee kan yah?
    Saya bingung kenapa ada bbrp ol shop di ig yang melayani jasa beli di althea dengan berlabelkan "free handling fee" cuma perlu bayar jasa si ol shop aja ..

    btw nice review thanks for sharing jadi gak ragu belanja di althea wkkwwk takut sama pengirimannya sih hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak Mbak, cuma kalau beli dibawah minimum pembelian kena ongkir sekitar 120rb..
      Wah aku ga tau kalau ada jasa gituan di IG, mungkin bisa ditanyakan lagi sama ownernya biar lebih jelas :D


      Thnks uuuu... makasih udah mampir :*

      Delete
  5. kak mau nanya, aku bayar althea tgl 5 oktober, sampai sekarang statuny masih processing. kok processingny lama banget, knapa ya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ga tau say, coba hubungi cust service nya aja ya :)

      Delete