[Review] Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat

By | April 07, 2016

Happy April month! Semoga hal-hal luar biasa senantiasa mendampingi kita sepanjang bulan sampai penghujung tahun dan semoga sampai sepanjang hayat. Aamiin.
How’s your April, huh? Me? It’s a hectic yet jubilant month. Ada beberapa event yang saya ikuti dengan deadline yang saling mendekati *ciie dan April juga merupakan bulan dimana saya harus berjuang dengan script-sweet (baca: skripsi).
Tapi tetap sempat ngeblog dong, iya dong. Buktinya saya bikin post ini di tengah-tengah kesibukan saya sebagai mahasiswa tingkat dewa akhir.


Well, produk yang mau saya review kali ini adalah
Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat
Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat
Size 75 g
Price about IDR 17k

Seperti biasa yah, awalnya saya iseng aja coba-coba produk baru. Gegara ikut-ikutan temen pas KKN dulu. Eh, malah cucok.

Tentang Sari Ayu
Tentunya kalian sudah ga asing lagi dong sama merk yang satu ini. Ini merk yang sudah mendarah daging bagi wanita Indonesia yah. Produk-produk keluaran Sari Ayu mengandalkan formulasi tradisional dari resep yang memang khas Indonesia banget. Kemasan produknya juga sangat bernuansa Indonesia. Line produk yang dikeluarkan juga sangat menonjolkan potensi-potensi yang dimiliki negeri kita tercinta; Indonesia.
Jujur, saya bangga banget sama konsistensi produk yang satu ini. Saya juga bangga bisa menggunakan produk asli Indonesia, yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia dengan kualitas yang ga kalah sama produk-produk lain.

Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat
Dapatkan wajah yang bersih dan terawat dengan Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat. Sabun wajah untuk membantu merawat kulit berjerawat tanpa membuat kulit menjadi kering dan teriritasi. Mengandung ekstrak Pegagan dan bahan lainnya untuk membantu mengurangi jerawat serta Cenaga Oil sebagai aroma terapi yang aromanya memberikan ketenangan.
Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat

Packaging
Kemasan Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat berupa tube dengan tutup flip top. Tidak terlalu istimewa tetapi saya suka dengan design kemasannya. Seperti yang saya jelaskan di atas, kemasan Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat ini sangat bernuansa Indonesia, terdapat motif ukir  batik di beberapa bagian. Tidak terlalu menonjol memang, tapi jika diperhatikan dengan detil akan terasa efek estitikanya.
Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat

Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat

Tekstur, Warna dan Bau
Tekstur dari  produk ini sangat lembut dan creamy, berwarna putih pekat dengan aroma yang sangat lembut. Apakah ada efek aroma terapinya seperti yang diclaim oleh produk tersebut? Iya sih tapi efeknya tidak terlalu signifikan. Saya suka dengan wangi produk yang seperti ini, tidak berbau aneh tetapi aromanya juga tidak menyengat.
Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat

Cara Pakai
Keluarkan secukupnya ke telapak tangan, basahi dengan air hingga berbusa. Usapkan sambil pijat di wajah secara lembut. Biilas hingga bersih.
Saran saya sih, entah apapun merk facial foam kalian kalau ingin mendapatkan busa secara maksima pakailah foam maker. Karena yang berfungsi untuk membersihakan wajah kita adalah busa yang dihasilkan, bukan produk mentah yang belum berbusa. Jadi semakin banyak busanya, semakin baik efek pembersihnya.
Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat

Ingerdients

How long do I use the product and what’s the result so far?
Sampai dengan saya menulis review ini, saya sudah menghabiskan lebih dari 3 tube. Kalian tau apa itu artinya? Yes! Artinya saya sukaaaaaaak syekali sama produk satu ini. It does what it claims, jadi Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat ini benar-benar jagonya merawat kulit berjerawat. Membersihkan wajah dengan tipe yang mudah berjerawat tanpa membuat kering apalagi sampai iritasi.

My Opinion
Meskipun sudah banyak produk pembersih wajah khusus kulit berjerawat yang saya review dan saya rekomendasikan di blog ini seperti: Acnes Creamy Wash, Acnes FoamingWash dan Himalaya Purifying Neem Foaming Face Wash, produk ini juga mampu mencuri hati saya.
Produk ini bisa menjadi salah satu produk yang bisa diandalkan untuk urusan bersih-bersih kulit wajah yang mudah berjerawat. Ingat! Apapun merknya, apapun bentuk produknya itu bisa dicoba-coba semua asal, formulasi produk tersebut sesuai dengan jenis kulit kita ya! :)
Tapi masalah cocok tidak cocok sih itu tergantung individu masing-masing ya, masih banyak faktor yang mempengaruhi kecocokan sebuah produk pada masing-masing individu. Yang jelas, selagi kulit kita tidak bermasalah (tidak sedang memakai atau pernah memakai cream abal-abal dan gajebo, masalah hormon, stress, masalah kebersihan, masalah cuaca dll) produk apa saja yang kita coba bakal berdampak baik sama kulit kita, asal FORMULASI produk tersrbut SESUAI dengan jenis kulit kita.

Overall:
This product really worth a try!

Rating:
8,5/10

Recommended?
YES!!!

Repurchase?
YES!!!

Where to buy?
Supermarket, Indomaret, Alfamart, Toko Kosmetik

You Might Also Like

4 comments

  1. aku pernah pakai ini dulu, tapi malah bikin kering padahal mukaku berminyak. mungkin nggak jodoh kali ya sama sabun ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Shafira!
      iya, hehe.
      skin care emang kaya jodoh, kalau ga jodoh mau diapain juga ttp ga jodoh ya :p :D

      Delete
  2. aku pernah pakai ini tapi berhenti sebelum dihabiskan karena malah bikin bruntusan dan nggak ada perubahan sama sekali :(

    skincare memang cocok"an yh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Miss, hehehe
      Beruntunglah mereka yang mudah menemukan jodoh skin care nya :D

      Delete