[Review] Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover + Face Wash

by - February 18, 2016


Hai cantik, pernah ga ngalamin bruntusan, komedo atau bahkan jerawatan setelah memakai produk make up tertentu? Eitz, jangan buru-buru memvonis itu karena kita ga cocok sama produkk bersangkutan ya! Bisa jadi itu karena kelalaian kita yang tidak membersihkan wajah secara benar. :p
Untuk membersihkan make up yang menempel di wajah memang tidak cukup hanya menggunakan facial wash biasa seperti Acnes Creamy Wash, Ances Foaming Wash, Himalaya Purifying Neem Foaming Face Wash, Pixy Facial Foam Anti Acne, Himalaya Oil Control Lemon Face Wash, ataupun Citra Spotless White Glow Facial Foam. Apalagi kalau kita menggunakan make up yang cukup berat seperti sunblock, BB Cream dan foundation.


Terus gimana dong? Kita perlu menggunakan pembersih make up dengan formula khusus yang dapat membersihkan make up secara sempurna agar sisa make up tidak menumpuk di pori-pori kulit. Apa dong?

Penasaran? Saya punya solusinya!


Hada Labo Make Up Remover
Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover + Face Wash 
Available in size 100 g and 50 g
Price under IDR 40k (for 50 g)
About IDR 50k (for 100 g)
Make up remover dari Hada Labo adalah solusinya. Produk ini mampu membersihkan make up yang waterproof sekalipun dengan sangat bersih. Mau tau seberapa ampuh produk ini, lanjutin baca yuk!
Hada Labo adalah rangkaian perawatan kulit yang di kembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Co. Japan melalui penelitian selam bertahun-tahun. Diproduksi dengan standar yang ketat. Hanya menggunakan bahan berkualitas terbaik, tanpa zat pewangi, pewarna atau zat tambahan lainnya yang tidak dibutuhkan oleh kulit. (PERFECT X SIMPLE)

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover + Face Wash mengandung kombinasi AHA (Glycolic Acid) & BHA (Salicyclic Acid) dapat mengangkat lapisan sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit yang lebih sehat dapat naik ke permukaan kulit. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah dan tidak kusam.
Hada Labo Make Up Remover
Claims
 
Claims product:
  1. Dapat digunakan sebagai pembersih wajah dan make up sekaligus.
  2. Membantu mengurangi kulit yang kusam dan membantu menjaga kehalusan tekstur kulit sehingga menjadi lembut dan cerah.
  3. Sesuai dengan PH kulit.
  4. Lembut digunakan pada kulit: tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral  oil dan ethanol.



Packaging
Kemasannya berbentuk tube dengan tutup flip top. Tidak ada yang istimewa dari kemasan produk, dan sama sekali tidak menarik karena warna kemasan yang agak kusam. But, dont jugde the product by its packaging ya!
Hada Labo Make Up Remover
Packaging

Tekstur, Warna dan Bau
Seperti yang sudah dijelaskan di atas ya, produk ini tidak ada tambahan zat pewarna dan zat pewangi. Jadi baunya aneh, agak apek gitu. Tapi tidak terlalu mengganggu indra penciuman sih. Isi produk ini berwarna putih pekat. Teksturnya creamy gitu dan lembut sekali.

Hada Labo Make Up Remover
Texture
 
Cara Pakai: (yang disarankan oleh produknya)
Basahi wajah dan tuangkan produk secukupnya pada telapak tangan. Buihkan dengan air, usapkan pada wajah secara perlahan dan merata. Bilas dengan air.

Cara Pakai: (versi saya)
Ambil produk secukupnya pada ujung jari tangan yang sudah dibasahi (hanya sebesar biji jagung, sudah cukup untuk membersihkan seluruh wajah). Kemudian usapkan ke seluruh permukaan wajah, seperti memakai milk cleanser. Setelah itu bilas dengan air.
FYI cara pakai seperti yang sudah saya jelaskan lebih ampuh untuk membersihkan make up dari pada dengan cara yang disarankan oleh produknya. (based on my experience) :D
Lihat gambar di bawah ini ya ^^
Demo
Dari kiri: mascara, lip tint, eye-linner
Tadaaaa!!! ^^
Result
Di tangan kiri saya ada ada mascara (waterproof), lip tint dan eye-liner (water resistant). Semua itu akan saya bersihkan menggunakan Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover + Face Wash *duh, panjang sekali namanya. :D Setelah digosok-gosok, lalu bilas dengan air, viola! Make up tersebut (mascara, lip tint dan eye-liner) hilang tanpa sisa.

Ingredients:

How long do I use the product and what’s the result so far?
I have been using this product for ages. Dan saya sudah repurchase berkali-kali. Sejauh ini, hanya Hada Labo make up remover inilah yang paling ampuh untuk membersihkan daily make up saya. Produk ini juga ampuh membersihkan wajah saya yang full make up dengan hanya dua kali aplikasi.

My Opinion:
Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover + Face Wash adalah pilihan cerdas dan hemat. Karena dengan sedikit saja produk ini dapat membersihkan daily make up. Untuk full make up hanya perlu dua kali aplikasi. Ini lebih praktis dan hemat jika dibandingkan dengan milk cleanser atau make up remover yang harus diaplikasikan dengan kapas. Karena perlu beberapa kali aplikasi sampai kapas benar-benar putih (sudah tidak ada kotoran yang terangkat). Boros kan? Belum lagi boros kapasnya, belum lagi lama waktunya. :p
Tidak perlu khawatir kalau mau pakai produk ini karena produk ini dibuat hanya dengan bahan yang berkualitas tanpa penambahan bahan lain yang tidak diperlukan kulit seperti zat pewarna dan zat pewangi. Bener-bener PERFECT X SIMPLE!

Overall:
This product is really PERFECR X SIMPLE!

Rating:
10/10

Recommended?
YES!!!

Repurchase?
Of course YES!
I will purchase this product over and over again! ^^

Where to buy it?
Hypermart.


You May Also Like

13 comments

  1. Aku juga pakai Hada Labo Tamagohada tp bukan yg makeup remover.
    Baru tahu kalo ternyata lebih ampuh gak di-busa-kan, kali waktu coba yg versi mbak Nuzha ah.

    sandyaljepit.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sandya...
      iya, lebih ampuh kalau ga dibusakan :D
      aku juga baru tau pas baca review dari orang lain. terus buktiin sendiri eh ternyata benar :D

      Delete
  2. Dulu aku pernah pake ini juga, dan memang lumayan bagus. Tapi memang sekarang nggak lagi, terus bereksperimen sampai menemukan yang bener - bener jodoh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear Lily :)
      Iya, kita mah apa atuh udah nemu yang bagus masih penasaran lagi sama yang lain karena pengen dapat hasil yang lebih bagus lagi. #namanyajugacewek :D

      xoxo

      Delete
  3. Ini berapaan ya? *nyari yang murah* tapi kayaknya ini enak dibuat traveling gitu ya, jadi gak perlu bawa makeup remover sama facewash lagi. Cukup ini aja.

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dear Limaz, keterangan ttg harganya sdh aku tulis di atas ya
      Bnr bgt produk satu ini enak dibawa travelling, kmren pas long holiday aja aku cm bawa ini buat urusan bersih2 muka. Hehehehe ^^

      Delete
    2. Eh ya ampun aku siwer gak baca keterangan foto, maaf...

      Delete
  4. Mb, klo pake ini msh perlu cleanser tambahan ga? Misal abis pake ini trus ditambah pake Himalaya foaming wash gt, gpp? Kan ktnya prinsip skincare tu hra double cleans :P.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Neli ;)
      Aku sendiri sih udah ngrasa cukup kalau cuma pakai ini. Abisnya produk ini ampuh bgt buat bersihin daily make up.
      Aku ngrasa perlu double cleansing itu kalau pakai Pixy Cleansing Express karena setelah pakai si pixy ini wajah masih lengket, jadilah aku bilas lagi pakai facial wash.
      Overall it's up to your preference sih. :)

      Delete
  5. Wah praktis banget ya pake ini.. Jadi ini udh sekalian cleanser + facial foam gitu yah.. Coba deh kapan2 hihi

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz bener banget, ini praktis cucok buat yang suka travelling :D
      Cobain gih buruan! :p

      Delete
  6. aku baru beli produk ini kemarin untuk dicoba. aku kemana ajaaaa hahahaha.
    Btw maksudnya tidak di-busa-kan itu maksudnya gimana ya?

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, maksudnya tidak dicampur dengan air tapi langsung dipakai kalau kaya pakai susu pembersih. Ambil produk secukupnya lalu langsung diaplikasikan ke muka :D

      Delete