[Review] Acnes UV Tint

by - February 10, 2016

Nama lengkap produk ini sebenarnya adalah
Mentholatum Acnes UV Tint SPF 30 PA++
tapi biar gampang saya kasih judul [Review] Acnes UV Tint aja deh :D
Mentholatom Acnes UV Tint SPF 30 PA ++

Acnes is one of my favorite brand ya! yups bener banget. Bisa dibilang saya sudah mencoba hampir semua rangkaian produk dari Acnes. Beberapa sudah saya tulis review-nya juga ya. kindly check these out:
Acnes adalah brand pertama yang saya coba ketika saya memutuskan berhenti dari Skin Care klinik kecantikan. Dan brand ini sukses membuat saya terkesan pada setiap produknya. Dan kali ini saya akan mengulas tentang salah satu produk yang bikin saya penasaran dari dulu. *iya, dari dulu saya memang sudah penasaran sama Acnes UV Tint ini tapi karena dulu susah dicari, jadi baru kesampean beli sekarang deh.


Salah satu teman bbm saya menyebut Acnes UV Tint ini sebagai BB Cream-nya Acnes. *hehehehe, lucu yah. Pas saya konfirmasi lagi ternyata yang dia maksud adalah produk yang satu ini. *nah lhoo... saya juga sempat bingung kan. Emang ada BB Cream dari Acnes? :D ^^
Bagi kalian yang belum familiar sama produk yang satu ini, yuk kenalan lebih jauh sama Acnes!

Tengtang Acnes
Acnes Mentholatum was formulated by Rohto Pharmaceutical Japan & Mentholatum Company. Its philosophy is to create skin care that is stepped in acne expertise yet accessible by all. The motto is to build clear, healthy skin to inspire confidence within oneself.
Jadi sebenarnya nama lengkap dari Acnes adalah Acnes Mentholatum *biar gampang sebut saja dia mawar Acnes. LOL
Produk Acnes diproduksi oleh Rohto Pharamaceutical Japan & Mentholatum Company. Produk ini memiliki filosofi yang menarik: acne-fighter and accessible! Yeay! *ngerti gua banget ^^ dan motto dari produk ini juga ga kalah menarik lho: membuat tampilan kulit bersih (bebas jerawat) dan sehat yang menginspirasi kepercayaan diri seseorang. ^^ benar syekali kan yah? Kalau kita terbebas dari masalah kulit berjerawat maka kepercayaan diri kita secara otomatis akan meningkat. *trust me, it works. :D
Konon kabarnya, Acnes ini merajai pangsa pasar di Jepang lho! Benarkah? Lemme say it’s probably 99,99% TRUE! Kalian boleh percaya atau enggak sama saya, tapi saya sudah pernah tanya sendiri sama orang Jepang. Apakah dia tau produk Acnes? Jawab: “iya.” Dan apakah produk ini cukup populer di Jepang? Dia jawab: “iya.” Dan akhirnya saya tanya seperti ini juga: apakah kamu memakai produk tersebut? Dia jawab” “iya.” Apa? “Acnes Sealing Gel.” Hahahaha :D
Okay okay, saya mulai banyak bercirita...
Silahkan lanjut baca...

Acnes UV Tint lotion yang melindungi kulit dari sinar UV dengan kandungan SPF 30 PA++.  Produk ini mengklaim dirinya dapat:
  • Digunakan sebelum aktivitas di luar ruangan (karena dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV).
  • Melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Mengandung vitamin B6, E dan turunan vitamin C sebagai nutrisi yang dibutuhkan kulit serta membuat kulit menjadi lembut.
  • Dapat digunakan sebagai dasar make up yang dapat menyerap minyak.
  • Menyamarkan noda pada kulit.
  • Dan dapat digunakan sebagai alas bedak.
Mentholatum Acnes UV Tint SPF 30 PA++
Claims
Acnes UV Tint ini kemasannya unyuk^^ sekali. Dia hadir dalam kemasan 30 gram (sepertinya hanya ini satu-satunya size yang tersedia) dengan harga dibawah idr 50k. Dan seperti yang sudah saya jelaskan, produk ini berbentuk lotion yang agak encer dan terlihat greasy. Teksturnya sangat lembut dan ringan dengan warna yang bikin mata adem: coklat muda cenderung cream. Produk ini wanginya kalem bahkan cenderung ga noticeable, tapi kalau di-endus dengan serius, wangi produk ini mirip seperti wangi bedak bayi.


Cara Pakai:
Kocok terlebih dahulu, kemudian tuangkan ke telapak tangan dan oleskan ke seluruh wajah dengan lembut dan merata.
FYI: saya memakai sponge untuk mengaplikasikan produk ini supaya gampang dan lebih merata.  

Ingredients:
Karena saya sudah tidak punya kemasan yang ada tulisan ingre-nya, maka langsung cuss saja ke cosdna.

Packaging:
Mentholatum Acnes UV Tint SPF 30 PA++
Packaging
Warna kemasan ga jauh beda sama produk Acnes lainnya: didominasi dengan warna hijau muda dan putih. Tapi Acnes UV Tint ini kemasannya sangat unik, kecil, mungil mudah digenggam dan dibawa kemana-mana (yang pasti ga makan tempat), dan berisik :D. *iya, berisik. Coba aja kalian kocok kemasannya.
Tutup Acnes UV Tint ini kekar sekali, bentuknya ulir dan kencang. Sedangkan mulut botolnya lancip, ini memudahkan untuk mengontrol jumlah produk yang keluar dan juga sangat higienis.



How long do I use the product and what’s the result so far?
Saya sudah pakai ini sekitar 2-3 bulan, dan dengan kemasan sekecil itu, saya heran kenapa ga habis-habis. Walaupun akhir-akhir ini saya tidak memakai produk ini setiap hari. Tapi ajaibnya ini produk masih ada aja isinya.
Hasilnya?
Ya, karena ini adalah skin care yang berfungsi melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, jadi produk ini tidak secara langsung mengobati jerawat. Membantu merawat kulit berjerawat memang iya, yang saya rasakan jerawat saya makin jinak dan kulit tidak mudah timbul jerawat. Cukup melembabkan, bahkan saya tidak memakai pelembab lagi kalau sudah pakai Acnes UV Tint ini.
Singkatnya, mari kita bahas satu persatu claim dari produk ini. Does it do what it claims?
  1. Digunakan sebelum aktivitas di luar ruangan (karena dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV). ^ya
  2. Melawan bakteri penyebab jerawat. ^ya
  3. Mengandung vitamin B6, E dan turunan vitamin C sebagai nutrisi yang dibutuhkan kulit serta membuat kulit menjadi lembut. ^bentar, cek ingre dulu . . . ya!
  4. Dapat digunakan sebagai dasar make up yang dapat menyerap minyak. ^ya
  5. Menyamarkan noda pada kulit. ^mungkin iya, tapi tidak bisak ketahuan secara langsung.
  6. Dan dapat digunakan sebagai alas bedak. ^ya, tapi coverage-nya sheer.
My Opinion:
Ini produk ajaib deh menurut saya. Kecil kemasannya tapi ga abis-abis. :D produknya bagus, tapi karena coverage-nya ga bisa nutup noda bekas jerawat di pipi saya, I prefer to use BB Cream with extra coverage and the same SPF as it rather than this product.
Tapi produk ini worth to try buat kamu yang mukanya mulus kaya prosotan dan bebas bekas jerawat. Produk ini cocok buat base make up natural sehari-hari karena sangat ringan, bisa mengontrol minyak di wajah dan ber-SPF.

Overall:
This product is a good UV protection Lotion which gives you extra benefits: make up base, oil control and acne care.

Rating:
8,5/10

Recommended?
YES!

Repurchase?
Maybe.
It depend on my future skin condition. If only my redness could fade away soon out of my face, I’ll consider to purchase this product again.

Where to bu it?
Hypermart, drugstore.
Sometimes, it’s pretty hard to find this product. 



You May Also Like

7 comments

  1. Nice Review.. aku juga pakai product ini.. malah all product Acnes.. kandungannya ringan banget buat aku yang emang kulit nya sensitive..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thnks ud mampir.. Tosh dl dong Mbak! ^^
      Iya, aku jg jd pengen deh cobain smua produk Acnes. Produknya friendly bgt di kulit q :)

      Delete
  2. ini sebenernya sunblock apa base ya? aku biasanya sunblock dulu baru pake bbcream lagi. walaupun bbc nya ber spf tapi lebih nyaman kalau ada sunblock dibawahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sasha ^^
      Ini sebenernya sunblock, tp bs jg dipakai buat base make up.
      Waahh klau aku gabisa kaya gitu cz kulit q oily-combibation n gampang bgt jerawatan. Jd kalau make up-an sebisa mungkin meminimalisir produk yg aku gunakan, biar hasilnya ga berat di muka aku :) *cmiiw

      Delete
  3. Mau nanya dong mba, aku baru mau nyoba produk acnes nih..
    Kan ada traetment series sama natural care, kalo pakenya campur gimana ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa asal sesuai sama jenis kulit kamu 😃

      Delete
  4. Mau nanya dong mba, aku baru mau nyoba produk acnes nih..
    Kan ada traetment series sama natural care, kalo pakenya campur gimana ya??

    ReplyDelete