[Review] Himalaya Purifying Mud Mask

by - January 08, 2016


Hi, I'm back with another review product. This is my favorite masker ever after HimalayaPurifying Neem Mask. This is Himalaya Purifying Mud Mask, let’s check it out! Eh, sebelumnya saya mau cerita dulu sedikit nih. Saya beli dua masker tersebut sama-sama. Saat itu saya sedang mencari produk masker yang bisa merawat kulit berjerawat dan membersihkan pori-pori. Pilihan saya pun jatuh pada kedua masker ini. Psssttt, kalau diingat-ingat ini masker yang dibeliin sama mantan pacar saya when we first go out :D.

Tentang Himalaya
Himalaya atau Himalaya Herbals adalah perusahaan asal India, berdiri sejak tahun 1930, didirikan oleh Mr. Muhammad Manal. Tujuan mendirikan perusahaan tersebut adalah untuk mengenalkan konsep Ayurveda kepada masyarakat umum. (Ayurveda: sistem pengobatan tradisional Hindu dengan cara menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh, diet, pengobatan herbal dan sistem pernafasan yoga)


Berikut ini beberapa fakta tentang Himalaya Herbals:
  1. Perusahaan ini menjadi perusahaan pertama yang menggunakan ilmu pengetahuan untuk mengungkap dan membuktikan secara ilmiah rahasia dibalik Ayurveda.
  2. Himalaya memperoleh sertifikat ISO 9001:2000 pada tahun 2003 sebagai bukti bahwa Himalaya telah berdedikasi menyediakan produk herbal dengan kulitas dan konsistensi yang tinggi.
  3. Himalaya fokus mengembangkan produk herbal yang inovatif dan produk tersebut telah direkomendasikan oleh lebih dari 400.000 dokter di seluruh dunia di lebih dari 90 negara.
  4. Himalaya Global Holding Ltd (HGH) adalah perusahaan skala Internasional yang bertanggung jawab atas semua anak perusahaan Himalaya termasuk di Indonesia.  (tapi saya belum tahu apakah memang ada cabang perusahaan Himalaya di Indonesia. Dan saya juga kurang tau kapan tepatnya produk-produk Himalaya tersedia di Indonesia) ^^

Tentang Himalaya Purifying Mud Mask
Himalaya Purifying Mud Mask
Himalaya Purifying Mud Mask

Himalaya Herbal adalah rangkaian produk alami, efektif dan aman yang menggunakan herbal khusus yang diselesksi secara cermat dari alam. Memadukan khasiat terbaik Ayurveda melalui penelitian ilmiah selama bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga vitalistas kulit.
Himalaya Purifying Mud Mask adalah masker kaya mineral yang menyerap minyak berlebih, membersihkan pori-pori, dan mengangkat kotoran. Mengencangkan kulit, membantu mengembalikan elastisitas alami, memperbaiki tekstur kulit dan membantu mengurangi tampilan kerutan. Fuller’s Earth atau Multani Mitti (berfungsi) membersihkan dan mendinginkan kulit. Mineral Clay (dapat) menigkatkan sirkulasi, menjadikan kulit lembut dan bercahaya.


Himalaya Purifying Mud Mask tersedia dalam kemasan 50 ml dan 100 ml. Produk yang saya punya adalah yang 50 ml. Dengan harga sekitar IDR 18k (saya lupa tepatnya berapa yang jelas under IDR 25k).
Himalaya Purifying Mud Mask
Size

Warna produknya coklat muda, menurut saya warnanya seperti warna selai rasa mocca :p. Tekstur dari produk ini creamy dan halus sekali. Teksturnya cenderung encer untuk ukuran clay mask. Wanginya seperti wangi obat-obatan tradisional yang cukup kalem (tidak terlalu menyengat) dan wanginya akan segera hilang ketika produk ini diaplikasikan ke kulit muka. Setelah beberapa menit diaplikasikan produk ini akan mengering yang mengencang.
Himalaya Purifying Mud Mask
Texture

Cara Pemakaian:
Oleskan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Angkat dengan sponge basah dan bersihkan wajah dengan air. Gunakan sekali atau dua kali seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang.
Kalau saya: hanya memakai masker ini di area wajah, digunakan minimal seminggu sekali dan setelah kurang lebih 15 menit saya membersihkan masker ini hanya dengan air (tidak memakai sponge segala :p). 
Ohya, ini tips untuk kalian: usahakan mematuhi petunjuk lamanya pemakaian masker (jangan sampai memakai masker terlalu lama) karena hal itu dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan biasanya seteleh batas waktu tertentu (kalau tidak segera dibersihkan) masker akan menyerap kembali kelembaban dan vitamin maupun mineral yang ada pada kulit kita. *sayangkan, udah cape-cape pakai masker eh nutrisinya ilang! LOL

Ingredients:
Water, Clay Minerals, Fuller’s Earth, Glycerin, Bentonite, Vetivera Zizanoides Root Extract, Juglans Regia Shell Extract, Kaolin, Xanthan Gum, Metylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, Sodium Lauryl Sulfate, Perfume, Cl 14700.
You can see the ingredients analysis from cosdna here.

Packaging:
Himalaya Purifying Mud Mask
Packaging

Tidak ada yang istimewa dari kemasan  produk ini kemasannya sama seperti produk-produk lain dari Himalaya maupun kemasan dari produk-produk lain seperti: Acnes Tea Tree Oil Clay Mask.  Kemasannya berupa tube ukuran 50 ml dengan model tutup flip top yang rapat, mudah dibuka tetepi tidak mudah terbuka. Dilihat dari ukuranya kemasan ini lebih travel friendly dibanding dengan kemasan ukuran 100 ml.

How long do I use the product and what’s the result so far?
I have been using this product for an age. Yup, sudah cukup lama saya memakai produk ini. Tetapi saya belum pernah repurchase, karena saya hanya memakai produk masker minimal satu minggu sekali, itupun bergantian dengan semua produk masker yang saya punya dan tergantung mood saya juga :p.
Hasilnya? You already guess it right? Karena pada awal post ini saya sudah bilang bahwa produk ini adalah produk favorit saya, maka sudah jelas bahwa hasil yang diberikan produk ini sangat baik. Setelah sekitar 10-15 menit pemakaian, saya bilas produk ini dengan air bersih (suhu normal). Dan yang saya rasakan saat itu adalah kulit wajah yang segar, ringan, bersih, lebih cerah, kencang dan terasa lembut.

My Opinion:
Hey! This is a great product with pretty reasonable price! Trust me! It does what it claim and you wont be disappointed. :D
Dengan harga yang murah dan kualitas yang ga kalah sama produk-produk lain, this is definitely a worth product for your skin care.

Overall
This is great product and one of my favorite. It’s affordable and has a good quality.

Rating:
9/10

Recommended?
Absolutely YES!

Repurchase?
YES!

Where to buy it?
Drugstore, it is dank easy to get it.

You May Also Like

10 comments

  1. kalau mau beli di drugstore mana ya? aku cari produknya himalaya di drugstore mall nggak ada:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Safira, aku beli d Rita Super Mall Tegal :)

      Delete
  2. jadi semakin pengen coba produk ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah Miss, dicoba aja :D #tebarracun eaa~

      Delete
  3. ternyata disini wanita saja. tolong aku tersesaaaat :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahaha :D
      Tenang Gan, cowok jg bs baca kok. Biar tau lah dikit2 ttg dunia cewek ^^

      Delete
  4. masker wajah paling ngegemesin karena ada sensai perih gatel geremet saat dipakai, tapi aku suka banget, wajah jadi bersih, lembut, dan kenceng ^^

    Tips Cantik Manda : Soft Matte Lip Cream Harga 30 Ribu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak! Tosh dulu dong ^^
      Aku juga syukak bgt sm masker satu ini. :D

      Delete
  5. fyi, aku nyari di drugstore jakarta atau pun bekasi agak susah ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak, kalau di Tegal dan Semarang produk Himalaya lumayan gampang kok carinya :D walaupun ga di semua drug store ada..
      Kalau susah cari d drugsotre mungkin bisa coba beli online.

      Delete