[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

by - January 05, 2016


Hello there,  my beloved reader! Kali ini saya akan menulis review tentang Citra Spotless White Glow Facial Foam. Sedikit cerita saja bagaimana awalnya saya bisa beli facial foam ini. Waktu itu Citra sedang mengadakan semacam competition, saya lupa-lupa ingat sama temanya tapi kalau ga salah tentang bakat alami gitu deh. Jadi dalam kompetisi itu participant(s) diwajibkan untuk menulis tentang bakat alami yang dimiliki dan mengunggah foto diri bersama salah satu produk Citra ke akun instagram atau twitter. Tapi pada akhirnya saya tidak mengikuti kompetisi tersebut karena saya tidak bisa menyelesaikan tulisan dan foto sampai akhir batas waktu yang telah ditentukan. Zad! T_T
Okay, enough. Langsung saja kita bahas tentang produk ini.



Citra Spotless White Glow Facial Foam
Citra Spotless White Glow Facial Foam
Tentang Citra
Citra adalah brand asal Indonesia yang telah ada sejak tahun 1984. Pada awalnya saya hanya tau dua produk Citra yaitu Hand and Body Lotion Citra dan Citra Hazeline Moisturizer. Pada awalnya brand ini identik dengan kandungan Mangir Jawa. Seiring dengan perkembangan pangsa pasar Citra juga menghadirkan formula baru yang merupakan rahasia kecantikan wanita Asia seperti kandungan Beras Jepang, Royal Jelly Korea, Bubuk Mutiara Cina dan lain sebagainya.
Citra Spotless White Glow Facial Foam yang saya punya hadir dalam kemasan 100 gram dengan harga IDR 20k. Produk ini mengandung ekstrak beras Jepang yang dipercaya dapat menghaluskan kulit dan membantu menyamarkan noda, termasuk noda bekas jerawat. Dipadu dengan ekstrak teh hijau yang kaya akan anti-oksidan dan dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat.
Citra Spotless White Glow Facial Foam
Size

Warna produknya putih pekat, dengan wangi yang (IMHO) terlalu menyengat. Tekstur dari produk ini creamy dan terdapat butiran halus seperti scrub. FYI sudah banyak orang yang menyangka bahwa produk ini mengandung scrub, tapi menurut hemat saya *cielah! butiran super halus yang menyerupai scrub ini adalah ekstrak beras Jepang yang telah dihaluskan.
Texture

Produk ini cukup menghasilkan banyak busa kalau dibusakan menggunakan net bubble (apasih? Saya juga kurang tau namanya, apa tapi ini semacam alat seperti puff sabun cair yang digunakan khusus untuk membusakan facial foam). Tapi kalau dibusakan dengan tangan maka busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak.
Citra Spotless White Glow Facial Foam
Foam

Cara Pemakaian:
(Ini cara pakai versi saya) ambil produk secukupnya (kalau saya cukup sebiji jagung aja) campur dengan air secukupnya kemudian busakan menggunakan net bubble. Setelah menghasilkan cukup banyak foam, usapkan foam secara merata keseluruh permukaan wajah dengan gerakan memutar pada kedua pipi kemudian lanjutkan dengan gerakan memutar dari hidung ke arah kening dan kembali lagi ke hidung. Ulangi gerakan selama beberapa saat sampai dirasa cukup.

Ingredients:
Myristic Acid, Glycerin, Water, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glycol Distearate, Lauric Acid, Decyl Glucoside, Glyceryl Stearate, Pholyethylene, Perfume, DMDM Hydantoin, Salicylic Acid, Jojoba Esters, Polyquatemium-7, Disodium EDTA, Butylene Glycol, xxx Iodopropynyl, Butylcarbamate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Cl 19140.
 You can see the ingredients analysis from cosdna here.

Packaging:
Citra Spotless White Glow Facial Foam
Packaging


Citra Spotless White Glow Facial Foam
Packaging


Kemasan dari Citra Spotless White Glow Facial Foam ini sama dengan kemasan facial foam pada umumnya yang berupa tube ukuran 100 gram dengan model tutup flip top. Tutup kemasan cukup rapat, mudah dibuka tetapi tidak mudah terbuka. Saya rasa kemasan produk ini cukup travel-friendly.

How long do I use the product and what’s the result so far?
Saya lupa kapan persisnya saya mulai memakai produk ini, yang jelas belum genap 1 bulan. Mungkin sekitar 2 – 3 mingguan. So far, produk ini ga bikin kulit saya jadi break out, efek mencerahkan sudah terasa (mungkin) sejak seminggu pemakaian produk ini secara teratur, tetapi efek memudarkan bekas jerawat tidak terlalu signifikan.

My Opinion:
Produk ini worth to try dengan pertimbangan harga dan kinerjanya yang cukup memuaskan. This product will definitely suit your oily skin and those who wanna get rid from acne scare would probably like this product because of its great brightening effect. Just ignore the strong scent! :p
Kenapa saya berani ngomong kaya gitu? Karena that is exactly my recent condition. Kulit muka saya akhir-akhir ini kondisinya sudah jauh lebih baik. Hanya tinggal beberapa jerawat (4 atau 5 saja) itupun bukan jerawat batu yang meradang. Tapi bekas jerawat di pipi kanan dan di bawah dagu masih terpampang nyata sekali! :D Sebelum kondisi muka menjadi seperti itu biasanya saya memakai facial wash yang diformulasikan khusus untuk meraawat kulit berjerawat seperti Himalaya Purifying Neem Foaming Face Wash, Sari Ayu Busa Pembersih Jerawat, Acnes Creamy Wash atau Acnes Foaming Wash.

Overall
If you are in (exactly or nearly) the same condition as mine, go try this product! This product is good and affordable :p.

Rating:
8/10

Recommended?
YES!

Repurchase?
Maybe.
I thought this product is nice but there are still lots of nicer product I wanna try.

Where to buy it?
Drugstore, it is dank easy to get it.

You May Also Like

2 comments

  1. keknya bs jd rekomendasi buat dicobain ni ff nya citra.salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bgt dong ya ^^
      Salam kenal jg ryan_gie ;)

      Delete