[Review] Pixy Facial Foam Anti Acne

By | July 10, 2015


Selamat malam semua :)
Kali ini saya mau mereview salah satu produk pixy. Kalau kalian stay tune terus di blog saya, kalian pasti tau kalau saya juga sudah mereview partner dari produk ini yaitu Pixy Cleansing Express Anti Acne :)
Saya beli produk ini sebenarnya cuma coba-coba sih.. tapi ternyata produknya lumayan bagus kok. So far, it does not break me out. Penasaran sama produknya?
Pixy Facial Foam Anti Acne
Pixy Facial Foam Anti Acne


Bagi kalian yang skin care addict, pasti sudah gak asing lagi dong sama konsep double-cleansing yang merupakan rahasia kecantikan kulit Asia? Well, buat kalian yang belum tau, ini saya jelaskan (cmiiw ya). Jadi konon katanya, membersihkan kulit dengan sabun saja ternyata tidak cukup. Alasannya? karena sisa-sisa kotoran di kulit muka kita tidak bisa terangkat semua hanya dangan menggunakan sabun. Makanya perlu dilakukan double-cleansing atau dua langkah pembersihan. Caranya? bersihkan muka dengan cleansing oil terlebih dahulu untuk mengangkat kotoran dan make up yang menempel di kulit, kemudian baru cuci muka pakai facial foam. 
Tapi tips di atas ternyata cukup tricky. Kenapa? Karena tips di atas tidak bisa dilakukan untuk semua jenis kulit (walaupun beberapa orang dengan kulit berminyak juga melakukannya, tapi tidak semua cocok. Contohnya saya -.-) Untuk orang dengan type kulit oily-combination yang sensitive plus acne prone seperti saya, ternyata tips di atas tidak berlaku. Secara type kulit udah oily-combi, kalau harus pakai cleansing oil setiap hari, saya ga bisa bayangin gimana jadinya -.- mungkin muka saya bakal jadi seperti tambang minyak.
Okay, jadi buat kalian yang mau punya kulit bersih dan sehat babas masalah cobain deh tips membersihkan muka di bawah ini:
Yang saya tau ada dua versi tips, yang mana yang bener? Anggap saja dua-duanya bener, pilihan tergantung pada kenyamanan diri kalian masing-masing. Tentunya ada term & condition yang berlaku ya..
Versi 1
Bersihkan muka pakai cleansing oil atau susu pembersih terlebih dahulu, cuci muka pakai facial wash. 
Term and condition: tips ini sepertinya lebih cocok buat kamu yang punya type kulit dry dan normal to dry (kulit kering dan normal yang cenderung kering). Karena cleanser yang oil based bisa membantu melembabkan kulit kamu. Untuk type kulit sensitive sebaiknya watch out sama ingredients produknya ya.
Versi 2
Bersihkan muka pakai facial foam (bisa disesuaikan dengan jenis kulit kalian) kemudian gunakan cleansing yang berbahan dasar air (water based) untuk mengangkat sisa-sisa sabun yang masih tersisa di kulit muka.
Term and condition: tips ini cocok untuk jenis kulit yang normal, normal-oily, oily-combination, dan oily (kulit normal, normal cenderung berminyak, kombinasi dan berminyak). Catatan selanjutnya sama, untuk kulit sensitive dan acne-prone sebaiknya kamu perhatikan bahan aktif dan kandungan dalam produk pembersih yang kamu gunakan ya dear..:)

Nah, saya sendiri menerapkan versi kedua dengan urutan menggunakan versi pertama. Tapi hal ini belum lama saya lakukan. Dulu saya cuma cuci muka pakai facewash atau facewash plus make up  remover punya Hada Labo. Tapi setelah saya kenalan sama produk Pixy, saya jadi menerapkan tips tersebut. Pertama bersihkan ambil kapas, tuang Pixy Cleansing Express Anti Ance dan usapkan kapas tersebut ke muka. Setelah itu, basahi muka dengan air dan aplikasikan facewash. Dulu aku pakai facewash apa saja yang cocok buat aku. Tapi kemaren-kemaren beli Pixy Facial Foam Anti Acne jadi gitu deh :D
Pixy Facial Foam Anti Acne
Klik untuk mengetahui ingredients nya :D
Nah, saatnya ngomongin lebih banyak tentang Pixy Facial Foam Anti Acne. Ini seri anti acne dari pixy yang cocok untuk merawat kulit berjerawat. Kemasan yang saya beli berukuran 40g. Dengan kemasan tube yang lumayan travel friendly dan design warna yang cukup eye catching karena berwarna putih dan ijo gitu. Tutupnya berbentuk flip top, bisa dilihat pada gambar di bawah ini ya...
Pixy Facial Foam Anti Acne
Tutup Flip Top
Ohya, jangan lupa selalu cek expired date dari produk yang kamu guanakan ya! Untuk produk yang satu ini, tanggal kadaluarsanya bisa ditemukan dibagian pucuk tube nya: (lihat gambar untuk lebih jelasnya)
Pixy Facial Foam Anti Acne
Expired Date
Overall:
Sebenarnya produk ini so so aja menurut saya, tapi it worth a try I guess. Apalagi buat yang demen sama skin care on budget dengan kualitas yang bagus. :D
Harganya murmer cyiin dan mudah ditemukan di drugstore terdekat. 
Nilai plus dari produk ini adalah: it does not break my skin up. Really!
Tapi ada juga satu hal yang saya gak demen, wanginya bok! Terlalu vulgar buat indra penciuman saya. 

Rating:
7/10

Repurchase?
Maybe

Price:
IDR 9,3k/40g


You Might Also Like

16 comments

  1. aku pakai yg cleansing expressnya, udh baca jg yg km review hhihi bagus reviewnya ^^

    silenceofthebeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Perlu pake toner lg ga sih setelah cuci muka? Atau pake cleansing express anti acne aja udh cukup?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear Sherly!
      Aku sendiri sih ttp pakai toner ya, jadi urutan pemakaian aku gini nih sekarang: Pixy Cleansing Express >> Facial Foam >> Toner :D
      Semoga membantu :)

      Delete
  3. Sabun herbal Hawa, sabun Amoorea, lulur desa bermacam manfaat. Hanya di bukalapak.com/natirashop
    PinBB : 5175f52f

    ReplyDelete
  4. kak, buat produk pixy ini facial foam ukuran 40g sama cleanser express 100ml biasanya bisa beli dimana ya? mohon infonya
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Putri!
      Produk tersebut lumayan gampang dicari kok. Kamu bisa cek Alfamart, Indomaret atau Hypermart ya :)

      Delete
    2. Kak makasih ya review2nya ttg produk pixy, alhamdulilah aku cocok pake pixy, cuman carinya emg agak susah, 1 dpt di guardian 1 dpt di giant, yg toner kemasan 150ml jg gak ada, adanya 100ml, sabun mukanya adanya cuman yg 40gr aja

      Delete
    3. Sama sama, ikut seneng 😉

      Delete
    4. Hallo kak, produk ini skrg tambah susah nyarinya lho, cuman ada di lapak2 mall tertentu aja kalo di kotaku
      ğŸ˜ž

      Delete
    5. Iya Put, aku cari yang 150ml juga susah banget skrg :( adanya yang 100ml padahal kan 100ml itu kurang banyak ya? Secara kita pakai cleansingnya sehari dua kali.
      Btw, kemaren aku coba pakai yang biru lho.. lebih enak ternyata :D

      Delete
  5. Kebetulan aku juga lagi cari sabun muka yang cocok buat kulit wajahku yang super sensitif ini. Udah pakai berbagai macam merk tapi belom pernah dapet yang cocok nih. Sekarang aku lagi coba pakai produk tersebut, semoga cocok deh dan ga jerawatan lagi.

    ReplyDelete
  6. Thanks info nya ,. Semoga ke depannya selalu menjadi info akurat untuk female Indonesia. Welldone good job!

    ReplyDelete