[Review] Gizi Super Cream

by - May 08, 2015


Disclaimer:
This is sponsored review from Kawai Beauty Japan and Gizi Super Cream. Everything I wrote here is purely come from my own opinion and based on my own experience. No others interfere.
Each result may be different in other condition from each person.

Selamat pagi, kali ini saya akan meriview produk asli Indonesia yaitu Gizi Super Cream. Yup, benar sekali kalian pasti sudah tidak asing kan dengan produk yang satu ini? Produk ini memang sudah lama ada dan kini hadir kembali dengan kemasan baru dan dengan formulasi yang lebih baik lagi. FYI, produk ini sudah ada sejak 40 tahun lalu (waw! Long last ya..). Tante saya pakai juga pakai produk ini pas saya kasih tau kalau Gizi ada kemasan barunya dia penasaran sekali dan pengen cepat-cepat  cobain. Sayang di Tegal saya belum pernah lihat produk Gizi yang baru ini bertengger manis di rak-rak atau etalase kaca supermarket.


Saya termasuk salah satu blogger yang beruntung karena mendapat kesempatan dari Kawai Beauty Japan yang bekerja sama dengan pihak Gizi Super Cream untuk mereview produk ini. Produk yang saya dapat ada 3 (dan akan saya review semuanya), yaitu:
  1. Gizi Daily Natural  Lightening Foam Mild
  2. Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream with UV Protection
  3. Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream with SPF 18

Sekilas Tentang Produk Gizi
Gizi Super Cream
Gizi Super Cream
Gizi Super Cream kini hadir dengan mempersembahkan sebuah mahakarya dari 7 kebaikan alam Indonesia. Perpaduannya disempurnakan dengan teknologi nano yang berfungsi untuk memperlembut sehingga cream gampang meresap di kulit dan membantu menutrisi kulit serta merawat kulit secara alami.
7 bahan alami yang disebut, antara lain:
Rumput Laut (Eucheuma Spinosum)
Rumput laut kaya akan kandungan vitamin dan mineral, membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih  lama, serta membantu meremajakan kulit secara alami.
Beras
Beras telah lama digunakan untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
Bligo
Bligo memiliki kandungan yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.
Kedelai
Membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.
Lidah Buaya
Membantu melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit dan membantu mencerahka kulit.
Jeruk Nipis
Kandungan Flavanoid dan Vitamin C pada jeruk nipis barfungsi sebagai anti-oksidan alami yang baik untuk membantu penuaan dini.
Pepaya
Membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit. Selain itu pepaya juga sangat baik untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.
Selain itu Gizi juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, dan kalau saya perhatikan sekaligus boleh menyimpulkan produk ini merupakan produk warisan budaya Indonesia karena umurnya yang sudah lama (bukan produk abal-abal seumuran jagung :p). Produk ini sudah ada sejak 1972 bok! So, this is national heritage product from Indonesa that worth to try! :D



Label Halal MUI
Label Halal MUI
Penasaran dengan hasil penggunaan produk di kulit wajah saya? Stay tune ya!
Produk pertama:
Gizi Daily Natural Lightening Foam
Gizi Daily Natural Lightening Foam
Gizi Daily Natural Lightening Foam diformulasikan dengan perpaduan vitamin B dan vitamin B5 serta ekstrak bahan alami. Selain membersihkan, foam ini juga dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi kusam serta munculnya tanda-tanda flek hitam dan kemerahan sehingga membuat warna kulit menjadi cerah merona. Kandunga ekstrak bahan alami juga membantu melembabkan kulit.
Foam ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit, cocok juga dipakai oleh saya yang mempunyai jenis kulit norma-oily. Claim di atas memang banyak benarnya, saya merasakan kulit saya menjadi lembut, lembab dan cerah setelah 14 hari memakai foam ini.
Produk kedua dan ketiga:
Gizi Super Cream
Gizi Super Cream

atas si hijau, bawah si kuning
Menurut saya, kedua produk ini memiliki fungsi yang sama yaitu melembabkan dan mencerahkan. Meskipun begitu, dua produk tersebut hadir dengan formulasi yang berbeda. Yang paling mencolok adalah perbedaan dan UV protectionnya. Si hijau tidak disebutkan berapa kandungan SPF nya sedangkan si kuning mempunyai SPF 18.  
Saya memakai si hijau selama satu minggu dan si kuning selama satu minggu juga. Hasilnya? Kedua produk tersebut sama-sama bisa melembutkan, melembabkan sekaligus mencerahkan tapi hati saya lebih sreg sama si kuning karena: 
  • Si kuning tidak menimbulkan komedo pada hidung saya, mungkin karena si hijau punya kandungan talc kali ya...
  • Si kuning memiliki aroma yang lebih lembut daripada si hijau.
  • Si kuning memiliki kandungan SPF yang jelas yaitu SPF 18, jadi kesannya lebih meyakinkan.


Overall:
Intinya saya suka sama produk Gizi
kecuali sama aromanya yang agak (atau sangat?) menyengat T^T

Rating:
7,5/10

Repurchase?
Maybe

Price:
Idk (I don’t know)

How to get it?

You May Also Like

0 comments