[Review] Acnes Spot Care

By | October 19, 2014

Hi, I’m back *waves
Juli, Agustus, September saya sibuk dengan tetek bengek work camp di Blora dan Semoya Yogyakarta. Awal bulan Oktober lalu tanggal 10-12 saya masih harus menghadiri Final Evaluation untuk semua Summer Camp IIWC tahun 2014. Kalau kalian mau tau gimana serunya summer camp yang saya ikuti, langsung saja klik di sini dan di sini. :D
Oke, saya rasa paragraf pertama sudah cukup untuk menjawab pertanyaan kenapa akhir-akhir ini saya jarang sekali menulis di blog. Dan kali ini saya kembali dengan review yang terbaru, masih tentang produknya Acnes yang saya punya yah. Pada kesempatan ini saya akan meriview Acnes Spot Care. Sebelumnya, kenalan dulu yuk sama produk cantik yang satu ini. Scroll ke bawah ya J


Acnes Spot Care adalah salah satu rangkaian dari Acnes Treatment Series yang berguna untuk menyamarkan bekas jerawat. Selain menyamarkan bekas jerawat, Acnes Spot Care juga bisa menghilangkan flek hitam,  menghaluskan kulit kasar dan membantu mengurangi jerawat.
Produk ini mempunyai tujuh kandungan bahan aktif yang berkombinasi untuk membuat kulit tampak halus, tetap sehat dan cerah berseri.
Allantoin: Menyejukkan kulit kemerahan pada bagian yang berjerawat dan menjaga tekstur kulit sehingga kulit tampak halus.
Vitamin E & B6: menutrisi kulit dan anti-oksidan, menjaga kulit dari radiasi bebas sehingga kulit tetap sehat.
Ascorbyl Glucoside & Arbutin: Double whitening active ingredients mengahambat produksi melamin sehingga menyamarkan flek hitam dan mencerahkan warna kulit.
Salicylic Acid & Isopropylmethylphenol: Mempercepat pergantian sel kulit mati dan membantu mengurangi jerawat sehingga kulit tampak bersih berseri.
Disclaimer:
sebenarnya saya gak begitu ngerti tentang apa itu Allantoin, Arbutin, methylphenol atau apalah dan kawan-kawannya. Saya cuma tau kalau Acid itu artinya zat asam, mungkin karena rasanya asam. Hahaha :D
Saya bisa nulis panjang lebar kaya gitu karena nyontek dari kemasannya. Saya nulis review ini hanya karena ingin berbagi dan saya bukan ahli masalah bahan aktif dan kandungan-kandungan kimia yang ada dalam suatu produk, so CMIW ya J
Well, dari pada pusing mikirin si Allantoin dkk mendingan langsung simak review saya tentang Acnes Spot Care ini yuk, capcyuss…



Kemasan Acnes Spot Care ini mengingatkan saya pada kemasan pinicylin (bener gak sih tulisannya?) ukurannya kecil cuma 12 g saja dan really really simple. Design-nya unik deh, gak norak. Dengan dasar warna putih dipadu dengan warna hijau dan kuning. Tutupnya berwarna kuning, mungkin warna kuning ini yang menjadi ciri khas produk, dan warna kuning inilah yang membedakan si Acnes Spot Care dangan adiknya yang bernama Acnes Sealing Gel. 
Kemasan Acnes Spot Care
Kemasan Acnes Spot Care
Tutupnya berbentuk ulir seperti ini yah.
Tutup Ulir Acnes Spot Care
Tutup Ulir Acnes Spot Care
Saya lebih suka sama jenis tutup ulir ini karena menurut saya lebih safety dibandingkan dengan tutup model flip top yah.
Ohya, kalau mau tau cara pakainya bisa dilihat di gambar ini ya…
Kegunaan dan Cara Pakai Acnes Spot Care
Kegunaan dan Cara Pakai Acnes Spot Care
Acnes Spot Care ini gel-nya transparent yah, sehingga bisa digunakan setelah memakai make up. Kira-kira aman gak yah kalau dipakai setelah make up? Saya sendiri sih belum pernah coba, tapi Acnes Spot Care ini memang bener-bener transparent gel. Kalau pakai ini berasa kaya gak pakai apa-apa. Cuma dampak jangka panjangnya sih lengket dan akan timbul minyak pada daerah yang dioles.  
Bagaimana dengan hasilnya? Uhm, pada pemakaian pertama produk ini akan terasa sekali efek  memudarkan bekas jerawatnya. Tapi produk ini tidak benar-benar menghapus bekas jerawat bahkan untuk pemakaian jangka panjang. Hasil paling optimal adalah memudarkan warna kemerahan dari jerawat yang meradang atau memmudarkan flek hitam bekas jerawat yang mengering.
Kalau saya biasanya srcubing pakai Acnes face wash yang deep pore clean, nanti lama kelamaan bekas jerawatnya hilang sendiri. Atau kalau mau cepat hilang, saya pakai Acnes Clay Mask. Mungkin ini sebabnya kenapa ada anjuran untuk memakai semua rangkaian produk kalau mau dapat hasil yang maksimal. Intinya satu produk saja gak cukup untuk memudarkan bekas jerawat yah, jadi harus sabar dan telaten kalau mau ngilangin bekas jerawat di muka.
Ohya, sedikit saran dari saya nih. Kalau kalian agak keberatan sama efek lengket dan berminyaknya setelah pakai produk ini, saya sarankan untuk memakai produk ini pada malam hari. Karena aktifitas di malam hari tidak sepadat siang hari dan kerana tidak ada sinar matahari pada malam hari sehingga efek pengobatan yang diberikan produk lebih maksimal. J

Overall: saya suka produk ini kecuali efek lengket dan berminyaknya yah.

Rating: 6.5/10
Repurchase: maybe
Price: under IDR 20k.

You Might Also Like

6 comments