[Review] Acnes Compact Powder

by - October 20, 2014


Apa? Compact powder? Yang bener aja? Bukannya kalau kulit yang mudah berjerawat gak dianjurkan pakai compact powder yah?
Tenang... compact powder ini beda dari yang lain, Acnes Compact Powder adalah satu-satunya compact powder yang gak bikin break out muka saya setelah memakainya. Saya selalu mendapatkan pengalaman buruk sama yang namanya compact powder, sebut saja Compact powder-nya Garnier dan Viva. Selang sehari setelah pamakaian compact powder merk tersebut wajah saya langsung break out dan timbul bruntusan L.
Karena itu saya sempat phobia sama yang namanya compact powder. Sebenarnya waktu pertama kali mau nyobain Compact Powder-nya Acnes juga masih ketar-ketir sih, takut break out lagi muka saya L.  Tapi berbekal keberanian plus kenekatan saya akhirnya cobain produk yang satu ini.


Mau tau lebih banyak tentang compact powder ini? Kenalan dulu yuk sama compact powder yang baik hati ini. *Kenapa baik hati? Karena bedak ini gak bikin break out di muka saya J.*
tampak depan acnes compcat powder
Acnes Compact Powder
Acnes Compact Powder mengandung bahan yang merawat kulit berjerawat dan menyerap sebum sehingga membuat kulit wajah terlihat halus. Acnes Compact Powder memiliki pilihan warna yang lembut dan diseduaikan dengan warna kulit orang Asia sehingga kulit tampak lebih cerah. Compact powder ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Variant beige dari Acnes Compact  ada tiga yaitu: natural beige, pink beige dan honey beige.
Compact powder ini mengandung Triclosan sebagai anti-bakteri yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Sulfur membantu mengangkat sel-sel kulit mati, bisabolol yang menyejukkan kulit dan mengurangi kemerahan akibat jerawat dan iritasi pada kulit, Squalene yang melembutkan kulit wajah serta Sunscreen agent yang membentu melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari.
Beige yang akan saya review kali ini adalah natural beige yah…
tampak belakang acnes compact powder
Natural Beige
Kemasan si compact powder ini sangat elegant sakaligus juga tampak sederhana dalam waktu yang bersamaan, saya suka sekali dengan design kemasan semua produk acnes yang didominasi dengan warna puith dan hijau. Terlihat simple dan segar karena hijau adalah warna alam yang subur.
Kemasan dan kaca di dalam kemasan sudah oke, tapi ada satu yang kurang sreg di hati saya. Puff bawaan dari compact powder ini kurang nyaman dipakai saat mengaplikasikan bedak di kulit muka saya. Puff-nya terlalu kecil dan tekstur-nya kasar. Aduhhh, pokoknya minus banget deh. Sangat kontras dengan kemasan dan manfaat yang super duper keren.
Kembali lagi sih ya, “tak ada gading yang tak retak”.
 No bodies perfect (atau dalam kasus ini nothings perfect)
bagian dalam acnes compact powder
Puff Acnes Compact Powder
Mungkin karena beige yang saya pakai adalah natural maka kemampuan coverage-nya gak bisa diharapkan apalagi kalau jerwat saya lagi banyak-banyaknya. Efek penyerap sebumnya berasa sekali, kalau pakai bedak ini di jamin gak bikin muka mengkilap, tapi agak dilemma juga sih buat type muka yang kombinasi. Soalnya kadang-kadang bedak ini bikin kulit kering.
Praktis. Ini hal yang paling saya suka dari bedak ini. Karena ukurannya yang sangat travel friendly dan bentuknya yang padat jadi enak aja dibawa pergi ke mana-mana.
Tips:
  •  Karena puff bawaan bedak kurang oke, ada baiknya kalian ganti dengan puff lain yang lebih oke.
  • Nah, untuk jenis kulit kombinasi agar saat memakai bedak ini kulit tidak menjadi kering maka sebaiknya aplikasikan dulu pelembab.
  • Walaupun di bedak ini sudah  ada sunscreen agent yang bisa membantu melindingi kulit dari sinar matahari, sebaiknya kalian juga tetap memakai sun block dengan SPF yang tinggi.
  • Saran terakhir sih kalian pakai Skin Aqua, sunblock plus moisturizer yang TOP BGT. Jadi gak perlu repot-repot pakai dua produk. Hehehe J
Overall: saya suka sekali sama kabaikan dan kepraktisan Acnes Compact Powder ini.

Rating: 8/10

Repurchase: maybe

Price: under IDR 45k




 Postingan lain tentang Acnes :

You May Also Like

12 comments

  1. kalo udah pakek skin aqua perlu pakek bb cream lagi ndak kak? thank you ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Eka :)
      Wahh kalau itu sih optional ya.. Tp kalau aku jarang pakai bb cream paling cm pakai pelembab sm sunblock aj trs loose powder ;)

      Delete
  2. aku juga cocok sama compact powder ini! mampir ke blog aku yaaa kalau berkenan :) sekarcilik.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Amal,
      Tosh dulud dong!
      Ohya, tadi aku sudah mampir blog kamu :)
      btw aku komen kok komennya gbs muncul ya? Apa harus km verify dl? :D

      Delete
  3. Mau nanya gak apa2 sis kalo muka jerawatan pake bedak ini? Soalnya ini kan bukan bedak tabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini di muka aku gak papa sih..
      cocok kok :) tapi hasil di setipa orang beda beda ya

      Delete
  4. Mbak, aq blm pernah sih pake bedak ini, tp aq udah beli, dan barusan aq baca review dari blog yg lain katanya yg awlnya muka dia gk pernah jerawatan sampe gede" begitu pake produk ini malah parah, trus googling di bedak ini ada beberapa bahan yg malah bikin jerawat makin parah. Aq jadi ragu mau pake :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Ratna!
      FYI bedak ini sudah lama habis ya dan aku blm pakai lagi. Dulu waktu aku pakai sih fine2 aj, dan cocok juga buat kulitku :)
      Dan sayangnya pas dulu bikin review ini saya ga ngecek ingredients nya.
      Sebenernya sih make up n skin care itu cocok-cocokan ya, jadi kalau cocok di aku belum tentu cocok di kamu dan orang lain ^^

      Delete
  5. pengen coba tapi udah sembuh dr jerawat ni.. takut kalo pake yg padet ntr tumbuh lagi .. huhu...
    Legging Wudhu Pelangi

    ReplyDelete
  6. Sis, habis baca blog nya ak tertarik bgt pgn beli, tp sebaiknya sebelum pake ini bedak, pake apa dulu ya sbgai alas, soalnya klo pake foundation, mukaku lgsung kaya ladang jerawat 😂. Thanks before.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, kamu bisa pakai pelembab dulu atau sunblock biar kulit tetap lembab dan terlindungi dari sinar matahari :))

      Delete