Skin Care Talk I: Natasha Skin Care

by - July 21, 2014

Disclaimer: I hereby declare that I write this article just to share my experiences, I don’t intend to disfigure particular brand or someone. Thanks... 
 
banner natasha
Source: google.com
Hallo buddy… post kali ini bukan tentang wishlist, haul, atau review produk yah. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya tentang Natasha Skin Care. Apa yang membuat saya memilih klinik Natasha Skin Care sebagai tempat perawatan wajah saya yang (waktu itu) berjerawat dan apa pula yang menyebabkan saya akhirnya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan cream-cream dokter racikan Natasha Skin Care.
Okay, langsung saja kita kupas satu per satu maslahnya yah…
Start from:
Kenapa saya (dulu) perawatan di Natasha?
Kulit berminyak, kusam dan berjerawat tidak dipungkiri membuat kadar kepercayaan diri saya menurun drastis. Sebenarnya saya waktu SMP dulu kurang pandai menjaga kebersihan wajah saya, makanya masalah-masalah seperti minyak, kusam dan jerawat mulai timbul. Puncaknya saat menjelang Ujian Nasional. Waktu itu jerawat di kening saya banyak sekali dan muncul jerawat batu di area hidung. Akhirnya saya di bawa ibu ke dokter kulit. Di situ pertama kali jerawat batu saya dipencet sama dokter. Setelah itu, saya diberi obat, facial foam, cream malam dan cream pagi. Dokter kulit saya juga melarang saya pakai produk-produk sembarangan dan menyarankan saya memakai bedak Marcks’. Setelah itu, wajah saya mulai membaik, jerawat mulai menghilang. Tetapi stok cream malam dan cream pagi di dokter itu sering sekali habis. Karena sering kehabisan stok, akhirnya saya malas datang lagi ke dokter itu. Mulai masuk SMK saya berani pakai produk drug store seperti Garnier light cream. Tapi lagi-lagi masalahnya sama seperti dulu, minyak dan jerawat. Karena merasa tidak cocok dengan satu produk akhirnya saya sering gonta-ganti produk perawatan wajah. Hasilnya wajah saya jadi tambah break out, bahkan sampai timbul pengelupasan. Saat itulah saya menemukan brosur klinik Natasha Skin Care, disitu tertera juga alamat dan nomor teleponnya. Singkat cerita saya memutuskan untuk mendatangi klinik tersebut dan melakukan beberapa perawatan serta memakai beberapa produk dari Natasha (waktu itu saya duduk di bangku kelasa XII). Apa saja perawatan yang pernah saya lakukan? Check this. Apa saja Produk yang pernah saya pakai? Check this.


Kenapa saya memutuskan untuk tidak lagi perawatan di Natasha?
Hidup sebagai student college memang ribet dan banyak sekali kebutuhan ini itu. Ya, saya memang meneruskan perawatan Natasha sampai saya masuk kuliah. Jadi kurang lebih 2 th lamanya saya setia dengan Natasha Skin Care. Tapi saya tidak mematuhi aturan dokter Natasha yang menyarankan facial minimal sebulan sekali dan chemical peeling minimal 3 bulan sekali (if I’m not mistaken). Saya juga kadang-kadang malas memakai cream malam, apalagi cream pagi. Karena cream pagi Natasha ini teksturnya sangat berat dan greasy. Jadilah hasil perawatan selama 2 th itu sangat-sangat kurang maksimal. Karena waktu itu saya dilanda krisis keuangan (maklum, mahasiswi baru) akhirnya saya memutuskan berhenti melakukan perawatan di Natasha. Tapi saya masih melanjutkan penggunaan produk-produk Natasha.
Dan kenapa pula saya pada akhirnya memutuskan untuk berhenti menggunakan produk-produk Natasaha?
Saking desperate-nya sama kondisi wajah yang tidak kunjung membaik dan keunganan yang semakin menipis. Saat itulah saya rajin mencari informasi di internet tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat, dari googling sampai blog walking pun saya lakoni. Sampai akhirnya saya menemukan treat tentang Natasha Skin Care di Female Daily Forum.  Silahkan baca treat nya di sini.
Di treat itu banyak orang-orang yang membagi pengalaman mereka setelah melakukan perawatan di Natasha Skin Care. Uhhh, I hate to say this but, I have to say that: di treat itu banyak sekali orang yang membuat review kurang bagus tentang Natasha Skin Care.
Sejak saat itu saya memutuskan untuk berhenti menggunakan produk-produk Natasha Skin Care. Tapi tidak serta merta berhenti yah… lagian sayang juga bo kalau saya langsung buang gitu aja produk-produk yang sebenarnya masih bisa dipakai. Kan mubadzir, apalagi harganya mahal *ketahuan gak mau rugi :p*
Nah, terus bagaimana cara saya lepas dari produk-produk Natasha ini? It is actually really long long story buddy. Saya akan bahas hal ini di Skin Care Talk II. Di tunggu yaa… *wink*

You May Also Like

24 comments

  1. aduuh ada series nya nih, macam sinetron aja dear hhiihi. di tunggu ya dear pembahasan yg blum selesai ini.
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Rosiana :)
      Maaf, komen kamu yang sudah aku balas malah kehapus :( bc waktu itu komentar kamu ada dua, maksudnya mau aku hapus salah satu eh malah yg kehapus komen yg ud aku bls. Yaudah aku bales lg deh komennya :D
      anw, lanjutannya udah aku publish ya... and the good news is that I have another good story to tell. Can't wait to post it! :D

      Delete
  2. Dulu aku juga pernah sis pake natasha sekitar setahunan,sekarang aku udah lepas dari natasha. Kulitku jadi kusam banget trus jerawat ada dimana mana dari jerawat gede sampe jerawat kecil pun lengkap :'(😭😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya sis Retno *pukpuk
      Kalau rajin ngerawat kulit pasti lambat laun kondisi kulit jd lbh baik.
      aku jg butuh waktu sekitar 1 th buat ngembaklliin kulit ke kondisi normal :')

      Delete
  3. Hai aku vee.. aku mau share pngalaman ak pakai cream dr natasha skin care.. aku pakai natasha kurang lebih 6 bulan, awal pakai langsung bagus dn wajah jadi cerah juga halus tapi jd banyak komedo.. dlu ak rajin pkai cream stiap hari, tp lama kelamaan aku tdk pakai stiap hari, dua hr sekali atau 3 hr sekali tapi wajah jadi gatal2 dan ada bintik2 merah seperti calon jerawat stiap kali gapakai cream.. akhirny aku sadar kalau cream itu bkin ketergantungan, ak jg konsultasi dngn dokter kulit yg merupakan ex dokter natasha skin care dan dia blg cream dr natasha itu bahaya bs buat ketergantungan karena dosis yg dimasukan k dlm cream natasha itu berlebihan drpd yg sharusnya shingga pakai cream itu 1mg sajah suda bagus..
    Akhirny ak putusin brenti pake natasha, tp trnyata muka aku jadi gatal2 merah2 perih dan timbul calon2 jerawat , muka ku jg jadi kusam tidak secerah biasanya.. sedih bngt pdhal muka ku sblm pakai natasha ga jrawatan dn uda 2mg belom sembuh.. kta kbnykan org ini adalah konsekuensi berenti dr produk natasha.. huhuuu aku nyesel bngt pake produk natasha, aku sih sarankan berhenti, tapi kalau sudha merasa cocok sm natasha yah gpp dipakai juga tapi jgn pakai cream ny tiap hari , harus ada jarak nya biar muka jg istirahat :):)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thnks udah sharing :)
      sekarang aku udah bener2 lepas dari krim dokter, alhmdllh wajah juga udah normal lagi :D

      Delete
  4. mantap nih tipsnya
    sip menarik
    di tunggu komen backnya

    Themplate blogger responsive 2015

    ReplyDelete
  5. waduh.. ada kelanjutannya lagi. padahal lagi seru bacanya. ya udah deh. salam kenal aja ya.
    http://jamu-asam-urat.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Hai.saya ani.saya baru 2 minggu pkek crem nasha.pertama muka saya baru dilaser.krna ada penuaian dini dimuka saya.jadi saya mutusin buat dilaser tu.trus setelah satu minggu dilaser ngak pkek apa2 cuman crem pengering luka yg dikasih.tiba hari 4 timbul bintik nanah kyk jerawat dimuka saya.trus saya dikasih anti iritasi.setelah itu sembuh tu.baru dibolehin pkek crem pagi dan malam nya sma pencuci mukanya.tapi setelah saya pakai muka saya makin berminyak trus komedo saya makin banyak.pori2 saya makin lebar.trus dibagian mata saya kayak ada luka2 gitu.kalau terkena matahari perih gitu. Jadi saya niatkan buat berhenti tidak memakai natasha lagi.tapi kenpa bintik2 nanah itu muncul lagi? Apa saya olisin aja pakai anti iritasi dari natasa itu? Bagaimana cara mulihin muka saya lagi?bantu dong.baru 2 minggu saya pakai.mohon bantuan nya dong?

    ReplyDelete
  7. Hai.saya ani.saya baru 2 minggu pkek crem nasha.pertama muka saya baru dilaser.krna ada penuaian dini dimuka saya.jadi saya mutusin buat dilaser tu.trus setelah satu minggu dilaser ngak pkek apa2 cuman crem pengering luka yg dikasih.tiba hari 4 timbul bintik nanah kyk jerawat dimuka saya.trus saya dikasih anti iritasi.setelah itu sembuh tu.baru dibolehin pkek crem pagi dan malam nya sma pencuci mukanya.tapi setelah saya pakai muka saya makin berminyak trus komedo saya makin banyak.pori2 saya makin lebar.trus dibagian mata saya kayak ada luka2 gitu.kalau terkena matahari perih gitu. Jadi saya niatkan buat berhenti tidak memakai natasha lagi.tapi kenpa bintik2 nanah itu muncul lagi? Apa saya olisin aja pakai anti iritasi dari natasa itu? Bagaimana cara mulihin muka saya lagi?bantu dong.baru 2 minggu saya pakai.mohon bantuan nya dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak Ani, walaupun ga pernah laser dan ga tau dampak laser itu gimana tapi untuk mengobati bintik2 kecil yang bernanah itu saya pernah coba dengan cara seperti ini:
      mbak coba dulu mukanya didiemin aja ga usah pakai apa-apa dlu tapi ttep rajin dibersihkan ya. Untuk membersihkan muka bisa pakai susu pembersih dari viva cosmetics lalu dibilas air biar tidak lengket.
      Rajin minum air putih untuk detoks dan rajin olahraga juga. Lihat bagaimana hasilnya.
      Kalau mendingan, baru mbak coba pakai obat ini namanya "Mediklin" beli di kimia farma, aku pakai itu bisa buat ngeringin jerawat. Coba pakai itu setiap malam (saya sarankan penggunaannya pada malam hari saja) coba ditelateni minimal selama satu-dua minggu. Dan lihat bagaimana hasilnya.
      Ohya, kalau mau keluar rumah jangan pakai makeup berat dulu cukup pakai sunblock sama bedak tabur aja.
      semoga membantu :)

      Delete
    2. mksh atas sarannya mbak.saya cuman pakai bedak tabur aja mbak.

      Delete
    3. mbak tpi muka saya makin kusam.bintik bintik nanah itu bisa jadi jerawat ngak mbak?kira2 brapa lama hilanya bintik2 nanah itu mbak? ntr muka saya kembali normal ngak mbak?

      Delete
    4. Kondisi muka kamu sekarang itu kerena efek berhenti dari pemakaian krim2 itu. Dulu aku juga seperti itu.
      Aku juga kurang tau apakah nantinya bintik2 itu jadi jerawat atau tidak, tapi selama kamu bisa jaga kebersihan muka Insyallah ga akan jadi jerawat :)
      Berapa lama ya? aku ga bisa prediksi, buat perbandingan aja nih muka aku butuh waktu 2-3 th untuk kembali normal lagi.
      Pasti bisa kok! :D SEMANGAT!

      Delete
    5. Mbak bintik2 nanahnya udh mulai hilang.apa saya boleh pakai produk ponds.sebelumnya saya pakai ponds pagi malam mbak?

      Delete
    6. Gpp Mbak, coba aj pake lg.
      Klo emg cocok n muka e ga masalah harus e gpp.
      Ohya, bdw maaf br response ya.. ;)

      Delete
  8. aku pakek ini mukaku malah jerawatan banget terus jerawatnya besar2 :'( padahal dulu mukaku gak pernah jerawatan sampek besar - besar gitu nyesel habis pakek produk natasha .

    ReplyDelete
  9. Wah mbak...mukaku juga berjerawat dan ancur setelah berhenti pakai produk *****. Pakai yg alami aja mbak...
    Pakai masker teh/ putih telur.
    kalau aku pakai produk jafra juga si mbak...soalnya alami.
    Mau tanya" pengalamanku
    Silahkan chat 085852388689
    Skalian nambah temen

    ReplyDelete
  10. Wah mbak...mukaku juga berjerawat dan ancur setelah berhenti pakai produk *****. Pakai yg alami aja mbak...
    Pakai masker teh/ putih telur.
    kalau aku pakai produk jafra juga si mbak...soalnya alami.
    Mau tanya" pengalamanku
    Silahkan chat 085852388689
    Skalian nambah temen

    ReplyDelete