[Review] Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

by - July 14, 2014

tampak depan kemasan produk anes tree tea oil
Acnes Tree Tea Oil Clay Mask
Meskipun lagi galau sama kondisi kulit muka yang breakout, tapi saya tetap memenuhi janji saya untuk me-review produk-produk Acnes yang sudah kurang lebih dua bulanan saya pakai.


Ohya, kalau kalian tanya kenapa bulan Juni saya tidak posting sama sekali itu karena kesibukan saya yang seabreg, mulai dari persiapan workcamp sampai tugas-tugas kuliah menjelang final exam. Fyuuhh mungkin itu juga kali yah yang buat kulit muka saya lebih sensitive akhir-akhir ini. :’(
Dan, I have terrible connection nowadays. FYI, saya sudah jual modem saya dan kalau mau internetan ya harus di hotspot area. Tenang, saya lagi nabung buat beli moden GSM. Doain saja mudah-mudahan cepat dapat banyak tabungannya, kalau kalian mau donasi ke saya juga boleh. Saya seneng banget malah. *ngarep*
Hahaha… Apaan sih, bahasannya jadi OOT banget.
Well, back to the line. Acnes Tree Tea Oil Clay Mask yah? Clay mask ini adalah salah satu item haul saya bulan Mei lalu, waktu itu cuma dapat sample saja sih.. terus saya beli yang full size karena suka sekali sama clay mask ini. Dan sampai sekarang, clay mask ini menjadi salah satu item skin care favorite saya.
Claims nya:
  • Mengandung Tree Tea Oil yang merawat kulit berjerawat. Mengurangi minyak berlebih dan menjaga kelembaban kulit. (sudah jelas yah? Kan memang tertera pada nama lengkap produknya)
  • Membersihkan kotoran dan mengurangi minyak berlebih. (ya ampun, Rohto ini ternyata pleonastis juga yah? –you know what I mean– )
  • Mengandung aloe extract yang menjaga kesehatan kulit dan merawat tekstur kulit.
Cara Pakai:
Oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air. Gunakan 1-2 kali seminggu.
Tapi saya agak bandel, kalau pakai mask ini pasti saya bawa tidur dan besoknya baru dibilas. Kadang juga saya pakai mask ini lebih dari 2 kali dalam satu minggu. Hahaha maruk banget yah? Whateve!
Yang saya rasa sih, claims dari produk ini banyak benernya yah. Merawat kulit berjerawat, ya. Kalau saya pakai mask ini malam hari, paginya jerawat yang meradang jadi kalem. Dua tiga hari berikutnya jerawat kering. Dan ya, mask ini bisa menjaga kesehatan kulit dan merawat tekstur kulit. Kalau habis pakai mask ini, kulit muka terasa lembut dan cerah. Mengurangi minyak berlebih? Kayaknya sih gak ya… efeknya kurang kerasa, malah T area saya pasti berminyak kalau pakai mask ini. Tapi minyaknya ada kalau belum dibilas aja sih… kalau sudah bilas ya normal lagi. J
Kalau soal kemasan, you can see in the picture above. Kemasannya bentuk tube dan tutupnya flip top. Cukup travel friendly sih. Tapi kayaknya gak recommended buat dibawa pergi-pergi deh. Soalnya repot  makainya, secara ada mask sheet yang lebih simple. J  
tampak tutup dibuka acnes tree tea oil
Penampakan setelah tutupnya dibuka :D
Ini ada picture before-after and during aku pakai clay mask ini yah…
acnes tree tea oil ketika dipakai
During
before dan after pemakaian acnes tree tea oil
Before-After
PS: pas kondisi wajah lagi breakout, saya pakai clay mask ini hampir setiap hari. Dari hari ke hari hasilnya jerawat yang meradang semakin membaik sih, tapi kudu super sabar banget. Secara hasilnya gak instan dan langsung kelihatan setelah satu malam pemakaian.

What I like:
*Kandungan Tree Tea Oil dan Aloe Extract nya yang bikin tekstur wajah jadi lembut.
*Bisa menenangkan jerawat yang meradang.
*Untuk pemakaian jangka panjang juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat.

What I don’t like:
*Agak rempong makainya.
*Efek repairing nya lama dan tidak terlalu terlihat.
*Bisa menghilangkan bekas jerawat tapi, lamaaa. :O

What I like the most:
Saya suka sekali sama efek mask ini yang bisa menenangkan jerawat meradang. Pernah suatu hari jerawat di pipi saya terasa gatal, jadi gatal juga kan tangan saya buat garuk-garuk pipi. Padahal kalau garuk-garuk gitu kan bisa bikin jerawat tambah meradang dan merah-merah. Entah dapat wangsit dari mana, saya tiba-tiba berinisiatif untuk mengoleskan mask ini ke bagian pipi yang berjerawat dan gatel. Setelah dioleskan, ada efek dingin-dingin seger gitu khas menthol, dan gatalnya berkurang. Setelah kering dan saya bilas, jerawat yang tadinya meradang dan merah jadi kalem.

Rating:
***/5

Repurchase?

You May Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. Bisa di cek sendiri di olshop (shope, lazada etc) atau offline shop langganan km ya say.. aku udah lama ga beli ini jadi agak lupa.

      Delete