[Review] Acnes Powder Lotion

by - July 20, 2014

A’au girls… time to review another product from Acnes. Hayoo ngaku siapa yang bosen sama judul review saya akhir-akhir ini yang gak jauh-jauh dari produk Acnes? Hahaha… *pardon me if you are bored due to those reviews, wink*
In this occasion I’d like to review Acnes Powder Lotion. Acnes Powder Lotion merupkan bedak cair yang dapat menyerap kelebihan minyak (sebum) dan menjaga kulit agar tidak mengkilap serta menjaga kelembaban kulit, membantu melawan bakteri penyebab jarawat, menyejukkan kulit kemerahan pada daerah kulit yang berjerawat serta membantu menjaga kelembutan dan kesegaran kulit.
FYI: Acnes Powder Lotion ini sukses mengubah jenis kulit saya yang tadinya oily menjadi normal to oily. Beneran loh. Sekarang wajah saya jarang minyakan pemirsa… paling kalau bangun tidur ada minyak sedikit di daerah kening, hidung, dan dagu (T-area). Feeling saya sih, yang jadi tersangka utama perubahan tone kulit wajah saya adalah si Powder Lotion ini.

Cara pakai:
Kocok botolnya kemudian tuangkan Acnes Powder Lotion ke telapak tangan atau kapas (FYI: kalau saya lebih suka pakai telapak tangan). Lalu usapkan secara merata ke seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan sambil di tepuk-tepuk dengan lembut. Birkan meresap dan jangan dibilas.
Baiklah, mari kita bahas satu per satu mulai dari packaging sampai pendapat saya mengenai produk yang satu ini,
Penasaran? Terus baca sampai habis ya..
Tadaaa  ~ packaging nya lucu, kalian bisa langsung lihat saja di gambar:
tampak depan acnes powder lotion
Acnes Powder Lotion
Botolnya agak gepeng dengan tutup bulat berwarna hijau, terbuat dari plastic tebal. Design kemasannya mirip dengan produk-produk Acnes lainnya yah, dengan dasar warna putih pekat dipadukan dengan warna hijau tua, hijau muda, serta sedikit warna kuning dan merah. Botolnya berukuran 100ml, pas dan enak banget di genggaman tangan saya. Dengan ukuran seperti itu, kemasannya cukup travel friendly.
Tutupnya model ulir dan kencang, setelah tutup botol yang warna hijau di buka, kalian bisa lihat ada lubang kecil di mulut botolnya. Jadi gak perlu khawatir kebanyakan waktu nuangin isi nya ke telapak tangan. Dan gak perlu khawatir isinya tumpah kalau dibawa travelling. Suka! :D Cekidot!
penampakan acnes powder lotion setelah tutupnya dibuka
Penampakan setelah tutupnya dibuka ;)
Mekipun namanya lotion, tekstur powder ini cair. Cairannya berwarna putih agak pekat dangan aroma menthol yang agak kuat, tapi tidak mengganggu.
tekstur isi bedak acnes powder lotion
Tekstur bedaknya :)
Pas diaplikasikan ke wajah, ada sensasi rasa dingin khas menthol, enak banget dan saya suka. Tapi sensasi dinginnya tidak begitu lama sih, setelah cairannya meresap hilang deh rasa dinginnya. Daya serapnya lumayan cepat loh, ada rasa lengket sebentar tapi lama kelamaan juga hilang.


My opinion:
Si Powder Lotion ini oil control-nya oke banget. Saya pakai dari pagi sampai siang wajah sama sekali bebas dari kilap minyak. Pernah juga dipakai dari siang sampai sore, wajah gak mengkilap sih. Tapi ada sedikit minyak di daerah hidung. *gak tau kenapa, hidung saya ini gampang minyakan*
Karena tujuan utama produk ini buat oil control, jadi saya tidak bisa berkomentar banyak tentang hal lain. Tapi Powder Lotion ini memang punya efek menenangkan kulit kemerahan akibat jerawat yah. Sayangnya tidak punya efek menyembuhkan jerawat.
FYI: produk Acnes ini ada 3 line yaitu clean (membersihkan), care (merawat) dan cure (menyembuhkan). Nah si Powder Lotion ini masuk ke line care (merawat) jadi tidak punya efek menyembuhkan sama sekali.
Overall, Powder Lotion ini cukup bagus dalam mengerjakan tugasnya sebagai acne care. Produk ini gak bikin break out dan no purging yah… produk ini juga sukses mengubah tone kulit wajah saya dari oily ke normal to oily, tapi saya curiga jangan-jangan lama kelamaan produk ini bisa juga membuat wajah saya kering! Oh, no.
What I like:
*packagingnya oke & travel friendly.
*Acne care.
*Cheap enough, saya lupa tepatnya berapa. (About IDR 20k).
*Mudah dicari di drug store atau supermarket.
Kalau saya belinya di Jhony Cosmetic Tegal, di Hypermart juga ada.

What I don’t like:
Hati-hati ya buat yang kulitnya sensitive, soalnya pas saya cek di ingredient nya ternyata produk ini mengandung alcohol. Oh! No.
*ini lebih tepatnya warning kepada diri sendiri*
FYI: setlah tau kalau ada alcohol di produk ini, saya mengurangi pemakaian. Produk ini bukan lagi produk daily use saya.

What I like the most:
Oil control-nya yang TOP BGT! (y)

Rating:
7/10
P.S. mulai sekarang, saya akan menggunakan rating skala 10 untuk produk-produk yang saya review. Kenapa? Karena menurut saya skala 5 terlalu sempit dan kurang bisa mewakili detil kulitas produk; apakah itu jelek sekali, jelek, cukup, cukup bagus, bagus, bagus sekali atau sempurna. Hahahaha :D

Repurchase?

You May Also Like

12 comments

  1. Kamu sekarang masih pake rangkaian produk acnes gak sis? Apa udh ganti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih, tp gak smua.
      cm clay mask, sealing gel, spot care sm pore pack aj. Oh ya, acnes point clear jg kadang aku masih pake :)
      skrg aku lg penasaran sm acnes uv tint nih.. cobain akh :D

      Delete
  2. Replies
    1. Hai, iya. Produk ini cuma aku pakai pagi hari atau siang hari aja :)

      Delete
  3. KALAU PAKAI PRODUK INI MASIH PAKAI BEDAK SEPERTI COMPACT POWDER GITU ATAU GAK PERLU PAKAI BEDAK LAGI?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Tiara, capslock km bocor ya ? :D
      Kadang aku pakai bedak lagi kadang engga, suka-suka sih. :)

      Delete
  4. Kak ini pakenya sebelum pake primer apa sebelum pake foundation? Aku bingung kkk
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. To be honest aku jg bingung skrg 😂 soalnya udah lama g pake ini ..

      Delete
  5. Kak pake ini dlu atau mosturizer dulu sih stelah cuci muka? Bingung hehe :p
    Dan mukaku kan sensitive juga jerawatan-oily juga kak,tapi suka sama produk ini, sebaiknya gimana? Soalnya takut kenapa2 nanti kulitnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kaya tonner aja dipakenya soalnya dia encer gitu..

      Delete
  6. Replies
    1. Dulu beli di Tegal di toko Jhony Cosmetics kalau sekarang di Semarang aku biasa beli di Candra yang di jalan Pandanaran..
      Btw produk acnes sekarang lumayan gampang dicari kok, ga kaya dulu.

      Delete