[Review] Skin Aqua

By | May 05, 2014

Akhir-akhir ini pengunjung blog saya meningkat yeay! :D. Saya jadi tambah semangat untuk membuat post-post baru. Oke, review kali ini tentang sunblock Skin Aqua. Sebelum saya menjelaskan lebih detil tentang sunblock ini, saya ingin menyampaikan lebih dulu tentang "how important for us to use this kind of skin care?" Of course it is very very important. because:
Setiap kita beraktifitas baik di dalam atau di luar ruangan, kulit kita bisa terkena radiasi baik radiasi sinar UV-A (FYI: sinar UV-A ini bisa menembus kaca) atau UV-B. Karena itulah kita harus memakai sunblock setiap hari agar kulit kita terlindungi dari pengarauh buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini, penggelapan warna kulit bahkan kanker kulit. 
Alasan lain adalah untuk memaksimalkan perawatan kulit kita, menurut saya percuma saja kita melakukan perawatan kulit selama ini (apalagi bagi mereka yang punya kulit sensitif) tapi kulit tidak mendapat perlindungan dari sinar matahari karena sinar matahari dapat merusak jaringan kulit kita (jaringan kolagen dan elastin yang berfungsi menyangga kulit). Jadi saya tegaskan sekali lagi bahwa penggunaan sunblock ini sangat penting. SANGAT PENTING. 

Dan inilah produk sunblock pertama yang saya coba dan saya langsung suka sama produk ini.
kemasan produk skin aqua uv moisturizer gel
Skin Aqua UV Moisturizer Gel SPF 30 PA ++
Packaging-nya bagus sekali dan saya suka. Simple tapi elegan dan cukup travel friendly. Design kemasan dengan warna putih susu dan tulisan biru menjadi perpaduan yang sangat pas (suka! :D). 
kemasan skin aqua dengan tutup terbuka
Tutupnya berulir dan mengerucut


Kemasan dengan tutup seperti itu sangat aman. Ujung kemasan yang berbentuk kerucut memudahkan kita untuk mengatur jumlah produk yang akan kita gunakan. Jadi tidak takut kebanyakan dan tumpe-tumpe kalau mau pakai ini. :D 
isi skin aqua
Lotion-like texture
Meskipun claim nya adalah UV Moisturizer Gel, tekstur dari SKin Aqua ini lebih mirip lotion. Tapi saya suka, justru dengan tekstur seperti ini malah memberikan kesan ringan. In fact, sunblock ini memang terasa ringan sekali kalau dipakai. 

setelah menggunakan skin aqua
Me :D
Itu foto saya setelah memakai Skin Aqua dan sedikit Bedak Marcks'. Kulit saya kelihatan bersih ya? Tidak ada jerawat sama sekali, tapi sebenarnya di sekitar hidung dan dagu saya masih ada benih-benih jerawat atau kita sebut saja komedo (white head) dan ada satu jerawat besar yang membengkak di sebalah kanan hidung saya. 
Dan ini yang paling saya suka, karena sunblock ini mengandung moisturizer, jadi saya tidak perlu pakai pelembab lagi, jadi proses daily make up saya bisa lebih ringkas. Overall: like like like!

What I like:
*The Packaging
*Cheap enough (under IDR 50 k)
*Sunblock ini kalau dipakai terasa sangat ringan, seperti air. Mungkin itu sebabnya produk ini bernama Skin Aqua

What I don't like:
Yang saya rasakan setelah pakai produk ini kulit saya jadi gampang berkeringat dan karena tipe kulit saya yang oily, saya merasa tidak nyaman kalau memakai ini karena kulit jadi terasa lengket (in case kalau kulit saya berkeringat yah). 
Tapi ini bisa diatasi dengan tissue dan oil control film kok.

What I like the most:
Yups, of course its moisturizer.

Rating:
****/5

Repurchase? 
Yes.


Oh ya, saya lupa bilang kalau sunblock ini juga bisa digunakan di badan. Itu di kemasannya ada tulisan Face & Body ^_^. Kadang saya pakai di punggung tangan dan punggung kaki kalau merasa butuh perlindungan lebih seperti saat naik motor di atas jam 10 pagi.


Yuk baca juga beberapa artikel tentang skin care.. 
Artikel body care juga sayang untuk dilewatkan loh.. 

You Might Also Like

6 comments

  1. aku masi rencana mau beli ini tap yg spf 50 reviewnya sih byk yg blg bagus ,, jd pengen nyoba XD XD

    ReplyDelete
  2. Hi sist Rahmah, :)
    Ini hampir habis aku pakai n kemaren aku akhirnya beli yg spf50
    Reviewnya ditunggu ya..

    ReplyDelete
  3. Lebih bagus sunblock Skin Aqua atau Acnes UV Tint?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung selera masing-masing mbak... aku pribadi lebih suka sama skin aqua sebenarnya. karena sunblock nya ini plain dan ga ada warnanya. tapi kadang juga suka sama acnes uv tint karena ada tint foundation gitu, enak aja kalau dipakai single use (ttp pakai bedak tabur tapi). dan untuk si skin aqua ini aku pakai di bawah bb cream atau cc cream yang spf nya rendah atau kalau aku merasa butuh perlindunga ekstra karena sunblock ini plain jadi dipakai bareng bb cream ga berat.

      Delete
  4. ini bisa dipakai untuk dijadiin krim malam gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak, ini sunblock lho... bukan untuk penggunaan di malam hari -_-

      Delete