[Skin Care Talk] Daily Skin Care Routine

By | May 27, 2014

Two weeks ago I was so busy with such kind of activity like TBI (training for Bahasa Indonesia) and TCL (training for Camp Leader), luckily I have selected as a camp leader and I'm going to lead 2 international work camps in Blora and Semoya. And now, I'm a part of Bahasa Indonesia teacher who will teach LMTV (Long Middle Term Voluntary) when they first arrive in Indonesia and also continue teach them about Bahasa Indonesia and its culture in their project site. 
Hehehe, pasti pada bingung kan kenapa paragraf pembukanya gaje banget? *plak!* 
Senganja, pengen cerita aja sekalian saya mau ngenalin nih di Indonesia ada organisasi kerelawanan internasional. Kalian bisa capcus ke site IIWC (Indonesia International Work Camp) di sini. ;)
Nah, puas-puasin tuh baca-baca detail informasinya.
And also if you have any questions, please don't be hesitate to ask me.
Well, post saya kali ini akan membahas tentang Daily Skin Care Routine yang biasa saya lakukan. Sebelumnya, saya mau kasih tau nih saya sudah (kurang lebih) satu bulan memakai Acnes Skin Care Series dan hasilnya sudah mulai kelihatan. Sekarang muka saya tidak terlalu berminyak dan jadi lebih kalem (tidak mudah berjerawat) meskipun masih tetap sensitif T^T.


Wanna know what's the tips? Here you are...
PAGI
Semangat pagi... :D  wah, pagi-pagi pastinnya masih semangat dong ya? hayo, kalian itu termasuk a morning person bukan? saya? hahahaha sebenarnya saya juga lagi berusaha menjadi a morning  person. Kalian tau gak? Kebiasaan bangun pagi juga mempengaruhi kondisi kulit kalian loh. Pengalaman saya sih, tapi ada benernya juga. Jadi tuh kalau pas weekend atau red calender seperti hari ini kadang saya tidur sampai siang bolong (tolong jangan ditiru yah! -_-) dan setalah bangun tidur kulit muka saya jadi kusam dan berminyak, malah kalau lagi apes bisa sampe keluar jerawat. 
Memang sih, ada istilah sleeping for beauty. Tapi ga tidur pagi hari juga kali. Tidur pagi hari, sore hari dan setelah maghrib sama sekali tidak dianjurkan yah. Terus kapan dong waktu yang tepat untuk tidur? I recommend you guys to sleep between 9 pm till 5 am. As long as I know that's the best time for your sleeping beauty ;).
What do I do to treat my sensitive and acne prone skin in the morning? Guys, I normally do this treatment.
*1st. Cumuk (baca: cuci muka). Saya pakai Acnes Foaming Wash yang cocok sekali untuk kulit sensitif saya. Review-nya? Janji deh secepatnya bakal saya tulis.
*2nd. Masih tahap pembersihan nih, saya biasanya pakai Viva Milk Cleanser. Produk ini cocok sekali untuk daily use, murmer (baca: murah meriah) dan tidak menyebabkan purging di kulit muka saya. Iya-iya, pokoknya sebelum ditodong saya bakal tulis review-nya. 
*3rd. Masuk ke tahap selanjutnya adalah pemakaian sunblock. Saya sih pakai Skin Aqua. Tuh udah ada review-nya, bisa langsung dibaca aja ;).
*4th. Just in case, biasanya saya pakai BB Cream. Tapi jarang-jarang sih, karena belum ketemu sama BB Cream yang pas di hati. Selama ini saya pakai BB Cream dari Caring Colors variant Ever last. cocok? Eeng, unfortunately not really proper with my skin. -_-
*5th. Nah, untuk jaga-jaga dari minyak berlebih saya pakai Acner Lotion Powder. Sumpah deh, produk ini ampuh banget untuk absorbing minyak berlebih. Review-nya nyusul.
*6th. Last but not least, pakai Acnes Compact Powder. Ini adalah satu-satunya compact powder yang tidak bermasalah kalau saya pakai. Even though, I prefer use loose powder better than compact powder but so far so good if I use Acnes Compact Powder. ^_^y
macam-macam beauty produk yang saya pakai
Just random picture, enjoy! XD
SIANG
Setelah beraktifitas di luar setengah hari, siang-siang sekitar jam 1 biasanya saya touch up lagi. Cumuk lagi, pakai Sunblock lagi, pakai lotion powder lagi, sama pakai compact powder lagi. Sengaja ada beberapa step yang saya hilangkan, karena kalau semuanya dilakukan berasa rempong sekeuleus


MALAM
Malam hari, merupakan waktu yang tepat untuk merawat kulit. Kenapa? Karena pada malam hari kulit akan melakaukan regenerasi sel-sel kulit baru dan umumnya pada malam hari kondisi kulit kita sangat rileks. Plus satu lagi, di malam hari pastinya tidak ada radiasi sinar matahari. Biasanya, saya melakukan perawatan yang sifanya cure atau menyembuhkan, seperti mengempeskan jerawat atau menghikangkan bekas jerawat. Penasaran apa saja yang saya lakukan? Nih, simak yah...
*1st. Cuci muka dan pakai milk cleanser. Itu wajib, karena hasil perawatan akan lebih maksimal kalau wajah kulit kita bersih. Tahap pembersihan ini juga mempunyai peran yang sangat penting untuk mencegah timbulnya jerawat. 
*2nd. Setelah itu pakai lotion powder, karena saat tidur wajah akan menghasilkan banyak minyak. 
*3rd. Setelah itu saya pakai Acnes Spot Care untuk menghilangkan bekas jerawat. Gel transparent ini juga punya efek mengempeskan jerawat dan menghaluskan kulit. Suka! :D Review-nya nanti ya.
Just in case, biasnya saya lakukan seminggu sekali atau dua kali.
*Masker and Scrub.
Tapi akhir-akhir ini saya jarang pakai scrub, karena kulit saya yang sensitif jadi harus hati-hati sekali kalau mau pakai scrub. Suka males kalo pake scrub terus jadi muncul jerawat baru. So, I prefer not to use it at all. 
Kalau masker? Ini mah item yang wajib saya punya dan treatment yang wajib dilakukan minimal seminggu sekali. Ada beberapa brand masker favorite saya, yang masih jadi produk ter-favorite sih Acnes Clay Mask, selanjutnya ada Ovale facial mask variant cucumber & lemon, terus ada Nu face facial mask variant anti acne, ada tonimoli sama shiseido juga sih (tapi cuma free sample yang saya dapat dari Miss Lie Collection).
Pas lagi di rumah suka sekali pakai clay mask atau masker yang bentuknya pasta, tapi kalau pas lagi travelling atau lagi training di luar kota sih cukup pakai mask sheet saja, lebih praktis walaupun tidak ekonomis, Jiiiaahhh... 
Ngomong-ngmong masalah mask sheet, ada cerita lucu nih. Jadi gini, minggu kemarin pas TCL di Salatiga, saya tidur pakai selimut putih sambil pakai mask sheet dari nu face. Pagi nya, teman-teman ribut soal siapa yang tidur pakai selimut putih, masker putih dan rambutnya panjang. Malah ada yang sampai bilang seperti ini "Besok malam saya cek ah, punggungnya bolong apa engga." Sialan -_- dikira mbak Cindy apa yah? (Cindyl B*l*ng maksunya). Karena saya mengaku, akhirnya saya di bully sana-sini deh.
Hahahahaha :D lucu gak? Gak yah? -_- yaudaaaahhh.


Yuk baca juga beberapa artikel tentang skin care.. 
Artikel body care juga sayang untuk dilewatkan loh.. 

You Might Also Like

0 comments