[Review] Natasha Skin Care

By | March 15, 2014


rangkaian produk natasha skin care yang saya gunakan
rangkaian produk natasha skin care yang saya gunakan XD
Hello there! Sedih banget nih akhir-akhir ini saya jarang posting di blog karena minggu ini saya sudah aktif kuliah dan juga saya sibuk dengan kegiatan sehari-hari yaitu: mengajar stripping :D ~hahahaha saya lebih suka menyebutnya stripping~ okelah lupakan!
Kali ini saya akan membuat review tentang Natasha Skin Care. Ya seperti yang saya bilang di post saya sebelumnya bahwa saya mulai perawatan di Natasha Skin Care sejak kelas tiga SMK. Hasilnya? Ya jerawat di muka saya perlahan menghilang meski prosesnya lumayan panjang dan keluar banyak uang.
Bagaimana riwayat kulit muka saya?
Bagi yang belum tau riwayat kulit saya ini nih saya kasih tau. Kulit muka saya termasuk kulit yang oily dan acne prone skin, dulu dokter kulit saya juga pernah bilang kalau kulit saya termasuk kulit yang hypersensitive (tingkat kesensitifannya tinggi). 
Awal mula saya tau ada klinik Natasha di Tegal itu dari brosurnya Natasha. Setelah baca-baca brosurnya saya tertarik untuk mencoba perawatan di sana.

Ini dia serangkaian perawatan di Natasha Skin Care yang pernah saya coba:

  1. Skin Facial 
  2. Acne Facial
  3. Chemical Peeling
Selain perawatan di situ saya juga memakai rangkaian produk dari Natasha, ini dia produknya:
  1. Facial Wash for Oily Skin
  2. Skin Toner
  3. Krim pagi
  4. Krim malam
  5. Daily Protection Gel (tirai)
  6. Krim anti iritasi
  7. Eye Dark Circle Cream
  8. Bedak
Oh ya, saya punya student card dari Natasha dan keuntunga yang saya dapat dari kartu ini adalah diskon 10% untuk setiap pembelian produk dan 20% untuk perawatan. Kalau ada special event, kaya Valentine day, Hari Pahlawan dsb berlaku juga special diskon (bisa mencapai 15% untuk setiap pembelian produknya) XD
Student card Natasha Skin Care
Ini nih penampakan student cardnya...
Untuk bisa memiliki student card, kamu harus melapirkan fc kartu pelajar atau kartu mahasiswa. Selanjutnya data akan diurus oleh pihak Natasha. Kamu harus menunggu sementara waktu (sekitar 2 minggu) untuk pembuatan student card-nya setelah itu (bertepatan dengan kunjungan kamu selanjutnya ke Natasha) kartu akan diserahkan. Masa berlaku kartu ini 2 tahun (lumayan lama yah :D). Setelah itu mungkin bisa diperpanjang ~I dunno yet, soalnya ini kartu juga masih berlaku
Klinik Natasha cabang Tegal terletak di jalan Ahmad Yani no. 40 (ada di dekat kompleks Pasar Pagi Tegal) dan setahu saya, ini cabang satu-satunya di Tegal. Tempatnya nyaman, bersih, toiletnya juga bersih, ber-AC ~of course~, tapi sayangnya tempat parkir kurang luas ~tempat parkirnya terhubung langsung dengan jalan raya,  jadi kesannya gimana gitu ;)~ karyawannya ramah-ramah. 
Prosedur yang harus dilalui sebelum melakukan perawatan atau pembelian produk cukup complicated dan kalau lagi ramai-ramainya bisa menjamur di situ. Tapi untungnya ada majalah, koran dan drink machine (gatau istilah kerennya apa, ini semacam dispenser tapi lebih canggih.Secara bisa mengeluarkan lebih dari satu minuman, tinggal klik saja apa yang ingin kamu minum: tea, milo, susu dll)>> this is what I like the most :D


Nah kurang lebih begini nih prosedurnya: kita datang ke situ > langsung ke bagian receptionist > di situ kita ditanya apa keperluannya > kalau mau beli produk, kita disuruh mengisi form pembelian produk > setelah itu kita disuruh menunggu > setelah menunngu bagian kasir akan memanggil nama kita > setelah nama kita di panggil, kita datang ke kasir untuk melakukan pembayaran > kemudian kita harus menunggu lagi, untuk proses pengambilan produk yang kita beli tadi > baru kita bawa pulang produk tersebut setelah siap dan dibungkus dengan rapi.

kalau mau perawatan > kita disuruh menunggu untuk konsultasi ke dokter kulit terlebih dahulu (ini konsultasinya gratis tis tis) > setelah itu dokter akan memberi saran perawatan yang sebaiknya kita lakukan sesuai dengan kondisi kulit kita > data akan masuk ke kasir > setelah konsultasi selesai, kita harus menunggu > nanti pihak kasir akan memanggil nama kita > setelah di panggil kita datang ke kasir untuk melakukan pembayaran (note: kita boleh saja ga menerima semua saran dari dokter) > setelah itu kita harus menunggu lagi > ketika beauty therapist-nya siap kita akan dibawa ke ruang perawatan.
See? cukup ribet kan? apalagi diantara prosedur itu ada beberapa step nunggu, walaupun ada banyak hal yang bisa kita lakukan selagi menunggu,
tapi ya se-enak-enaknya menunggu lebih enak ga nunggu terlalu lama. Saya pernah menunggu selama kurang lebih 1,5 jam sebelum melakukan perawatan di situ. Saran saya sih buat yang ga suka nunggu mending dateng ke kliniknya pagi-pagi (sekitar jam 10). Hindari datang ke sini pada saat jam-jam ramai (sekitar jam 11-2 siangan)
Sekian dulu review dari  saya, ini sekedar general review saja. Untuk review perawatan dan produk-produk dari Natasha akan saya bahas pada post-post selanjutnya.
What I like:
*tempatnya nyaman
*ada student card (ini artinya bisa dapat diskon $$) siapa yang ga suka diskon? ~ke laut aje :p~
*karyawannya ramah-ramah
What I don't like:
*Prosedur antriannya ribet
*kalau lagi banyak pengunjung,bisa menjamur kita nunggu di situ :D
*tempat parkirnya kurang luas
*oh ya, satu lagi yang saya gak suka adalah kalau sudah masuk klinik Natasha hand phone saya tidak ada sinyalnya (gatau ini yang bermasalah HP saya atau apa ya, yang jelas kalau sudah keluar dari klinik sinyal OK OK saja tuh :p)
What I like the most:
drink machine :D
Rating:
***/5


Postingan lain tentang Natasha

You Might Also Like

43 comments

  1. Harga perawatan disana brp? Seperti facial gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Risa, harganya bervariasi tergantung sama perawatannya juga. Tapi aku ga terlalu tau detilnya ^^

      Delete
  2. Kak mau tanya. Untuk kakak kalau perawatan sekaligus gitu kayak facial trus sekalian beli krimnya bisa mencapai 500k+ gak kak?

    ReplyDelete
  3. Hi Yuri, iya kalo perawatan sekaligus beli krim kemungkinan besar bisa smpe idr 500k.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cream nya aja hampir 500rb .
      beda lg sama facial + sinar itu mencapai 700rban ..

      Delete
    2. what a wow! :O
      sekarang harganya bisa sampai sigitu -_-
      FYI yang aku cantumkan pada komentar itu harga per tahun 2014 ya.. dan aku jg sudah off dr n*tasha jdi ga update soal harga produk dan perawatannya :D

      Delete
    3. iya nih grgr liat beautyblog, jd kejebak.
      bilang ny pada murah gtau ny nyekek, hihiihii^,^
      cream+toner,sabun aja habis 465.500 trs facial+penyinaran aja 680.000 ..
      2minggu lg malah disuruh balik lg buat peling -_-

      Delete
    4. Hehehe, itu relatif sih ya ^^
      ada yang bilang harga segitu murah, tp buat aku sendiri sih itu terlalau mahal yaaa.. I can't afford it. Mending dialokasikan buat yang lain :)

      Delete
  4. kak, perawatan itu berapa bulan sekali? dan kalo cuma perawatan doang sekitar berapa harganya?

    ReplyDelete
  5. Hallo Isti! :D
    Pertama, kamu perlu tau nih kalo aku sekarang ud ga perawatan lg.
    Dulu disaranin dokternya minimal perawatan sebulan sekali utk facial n 3bln sekali utk peeling.
    Kisaran hrg utk sekali perawatan idr 64-300 k tergantung sm perawatan yg kamu lakukan.
    :)

    ReplyDelete
  6. Hai kak, beli produk nya (facial wash,krim,toner,dll) habis berapa ya kak? Makasih:)

    ReplyDelete
  7. Dear Lala, maaf baru sempet balas comment kamu ya..
    Biasanya kalau beli produk kaya facial wash (idr 90k), krim (idr 27-65k), toner (idr 45k) dll itu bisa sampai IDR 300k ya.. tergantung sama jenisnya misal: krim yang buat jerawat itu beda harganya sama krim yg buat cerahin wajah
    IDR 300k itu cuma perkiraan aku aja sih, cz udah lumayan lama juga aku off pakai produk Natasha :)

    ReplyDelete
  8. Kak aku mau nanya deh, kalo perawatan kulit badan adakan?itu seperti lotion atau apa?trs kalo aku mau beli facial foam, krim, bedak, dan lotionnya itu kira kira totalnya brpa ya ka? (Untuk kulit normal) mksh kaka😊

    ReplyDelete
  9. Iffa: kalo buat perawatan badan kaya e ada deh.. tp aku g pernah cobain.
    iya aku pernah lait lotion sma sunblock di apotek natasha.
    untuk kulit normal aku kurang tau, mungkin kurang lebih sama kaya buat kulit oily sekitar idr 300k :)

    ReplyDelete
  10. kak aku dr Tegal juga sama. oh iya mau tanya pas pertama kaka perawatan biayanya sampe berapa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Siska.. salam kenal yah ^^.
      Dulu pas pertama kali perawatan habis idr 210k.
      itu cuma perawatan aj g sama produknya :)

      Delete
  11. Kak, mau tanya nih, dulu pas pertama perawatan, perawatannya apa aja tuh? Kasih rinciannya dong =-) trus kalo facial yang buat pencerahan gitu kira kira harganya berapa ya ? Pengen nyobain facial di natasha nih kak hehee ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ria :)
      Dulu pas pertama perawatan aku cuma facial aj, facial biasa. Cm proses pembersihan sm ekstrasi komedo.
      Tys pernah jg facial buat jrwt, prosesnya sama ky facial biasa cm ada proses pemberian vit. C
      tys pernah chemical peeling jg, prosesnya: facial, injeksi sm penyinaran sinar biru.
      udh sih, cm itu aja n skrg aku ud off dr natasha. :)

      Delete
  12. Hai sist aku mau nanya nih ada perubahan yang signifikan ga sama wajah kamu? Trs skrg kan kamu off ya, muka kamu balik lagi ga maksudnya kaya sebelum kamu perawatan di natasha? Thanks ya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allo putri :)
      Dr smua perawatan yg aku cb sh yg hasilny plg bagus itu chemical peeling n cream yg paling ngefek itu cm cream mlm sm tirainya aj.
      Ohya, facial foam sm bedaknya jg bagus. Cm y itu, makin lama kulit q makin sensi sm sinar matahari n kluar spider vein gt. Maka e aku off dr situ.
      Pas mau berhenti pakai cream dr situ pertama-tama aku jarangin dl pemakaiannya smpai akhirny berhenti sama sekali.
      Setelah off kulit q ga baik2 aja, tp skrg ud normal lg kok, walaupun g sebening dulu ^^,

      Delete
  13. Kak, setelah perawatan itu brp lama komedonya muncul lagi? Trus skrg kan udah off, gimana sama komedonya kak? Soalnya muka ku oily bgt:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Icha..
      emmbb coba aku ingat2 dlu, kayanya sih lama ya soalnya setelah perawatan pasti aku pakai cream (saran dari dokter) jadi komedo itu g muncul2 lagi selam kita rajin bersihin muka n pakai cream dari situnya.
      Iya, aku sekarang off. komedo q ga yang parah2 parah amat kok. paling kalau uda kerasa banyak komedo aku scrub pakai minyak zaitun plus baking soda (bisa juga pakai kopi, garam dan gula pasir).
      Kalau kuitnya oily, jangan terlalu sering cuci muka n jangan lupa pakai pelembab cz kulit berminyak itu bisa jadi karena dehidrasi. :)
      Oke, segitu aja jawabn q semoga membantu :)

      Delete
  14. Aku juga pasien natasha guys...tapi aq natasha yg d bsd tangerang...udh 4 tahun jd member sana...di natasha itu komplit lho perawatan sm krimnya...ga cm wajah aja,leher,badan,punggung,lengan,kaki juga bisaa....krim natasha juga bs yg bwt ngilangin komedo kl misal qt jarang2 perawatan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Desi :)
      wahh lama juga ya perawatan di natasha, gimana hasilnya di muka km? baguska? sharing dong.
      kalau aku sih cm bertahan 3th dan 1th yg lalu sudah off dari situ.

      Delete
    2. proses off dr natasha gmn kak??? apkah timbul bintik" atau jrawatan lg?? cz sdh 2th pke'natsha pgn off takut ad efek samping ny..

      Delete
  15. Aku juga pasien natasha guys...tapi aq natasha yg d bsd tangerang...udh 4 tahun jd member sana...di natasha itu komplit lho perawatan sm krimnya...ga cm wajah aja,leher,badan,punggung,lengan,kaki juga bisaa....krim natasha juga bs yg bwt ngilangin komedo kl misal qt jarang2 perawatan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Desi, aku juga dulu perawatan di situ. Tapi sekarang udah off. :)

      Delete
  16. Hai sister, aku baru ngelakoni 2 kali perawatan. Yang pertama sinar biru aja, trus yg kedua peeling. kata dokternya "tenang aja, ga sakit ko di peeling". Emg setauku jg ga sakit (tau dari temen). Eh ternyata yaaa, dipencet2 jerawat sm komeduku :( sumpeh gile sakit bener ke ditusuk2 jarum sampe aku aja mewek yg nafas tersenggal2 (seriusan). Asaan ini mah facial deh.. Aku bingung di natasha apa beda peeling ama facial ya??? Trus kira2 perawatan ke3 dan ke4 apa ya?? Trus abis facial pori2 jadi gede :( so sad bgt, boleh ga sih misalkan disaranin dokternya "peeling" trus kta nolak. maunya apa gitu yg lain selain "peeling". terus terang pasien yg disebelahku aja jadi keganggu gr gr aku nangis. wkwkwkwk thaaanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Nurul :)
      Salam kenal ya.. hehe
      setau aku kalau di natasha misal mau peeling gt emg harus d facial dl (sbnr e g harus jg c, cm kt dokter e biar bersih maksimal :D)
      utk perawatan k 3 & 4 mending km konsul aj k dokternya.. aku g bs ngasih rekomendasi nih.. cz ud lama jg off dr situ
      Mnurut q c blh2 aja kalau g nrima saran dr dokternya yaa..
      hehe aku jg kalau d facial smpe banjir air mata.. smpe pernah mohon2 sm beauticiannya biar udahan aja :D Wkwk

      Delete
  17. Sekarang kalo boleh tau,mbaknya perawatan dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo ggi ;)
      sekarang aku perawatan di rumah aja pakai produk drug store n produk2 DIY

      Delete
    2. Kak mau tanya kalo ke natasha konsul trus beli produknya aja . bisa gak ya ?

      Delete
    3. Hallo there!
      Setahu aku sih boleh, dulu juga aku sering gitu. Tapi sekarang mah gatau. ^^

      Delete
  18. Facialnya lebih murah dibanding natasha bandung, tapi treatmentnya agak kurang terus ruangannya sempit, ga spt natasha bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Naida.. Iya klo yg d Tegal ruang treatment e sempit :D

      Delete
  19. Hy say, ak dl jg k natasha dan d ksh acne gold, tp mlah breakout, prah bgt, stlh itu q blik perwtn dr rully, dan pulih, tp mukaku g bning2, akhire 2minggu yg llu ak ntip adkq acne tens, bning sih tp msh muncul jrawat. Klo msl q k ntsha lg minta gnti cream yg acne tens blh g y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi jg say Novia ^^
      Waduh aku jg krg tau ya :(
      Cb aj km konsul dl sm dokternya. FYI aku ud off lama dr natasha.

      Delete
    2. haloo mbaak, aku dari tegal juga nih hihi
      mau nanya kalo beli produknya gak sepaket bisa gak? misal krim pagi aku yang abis duluan, terus aku mau beli krim paginya aja bisa gak?

      oh iya, kenapa off ari natasha mbak ? udah nemu yang lebih cocok ya? hehe

      Delete
    3. Hai Rizqi! Salam ngapak. hihihi
      Boleh kok beli produknya satuan gitu. :)
      .
      .
      .
      Iya aku off karena berbagai macam pertimbangan.

      Delete
  20. Halo, saya Mrs Nelly mulia, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang menawarkan pinjaman pada tingkat bunga hanya 2%. kami menawarkan, pinjaman pribadi, kredit mobil, modal usaha, pinjaman pribadi dll untuk individu dan perusahaan yang dalam kesulitan keuangan di bawah persyaratan pinjaman yang jelas dan dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui email sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi: (nellyperious@gmail.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, Mrs Nelly kita-kita yang di sini terutama saya ga butuh pinjaman dengan bunga. Mending Mrs pindah kamar deh! Di sini bukan tempat buat promosi. Noted!

      Delete
  21. Iya aku memang sudah tidak menggunakannya lagi. Entah kenapa makin lama aku pake rasanya makin ga berfungsi aja mungkin juga rasa sudah sembuh dan jerawat tinggal 2-3 aja jadi ga berfokus lagi kesana. Sekarang fokusnya hilangin bekas jerawat sih.. Reviews Natasha Skin Care

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga lagi fokus buat ngilangin bekas jerawat nih. :) bisa sih ditutup sebentar pakai make up tapi ya aku juga pengin kalau bekas jerawat yang kemerahan itu bisa hilang lang lang lang dari muka ku T_T hiks :D

      Delete